Kamen Rider VS Power Rangers (Super Sentai)

Siapa Favorit Sobat

  • Kamen Rider Series

    Votes: 14 82.4%
  • Power Rangers (Super Sentai) Series

    Votes: 3 17.6%

  • Total voters
    17

c3rb3rus

Vintage
Joined
Nov 13, 2013
Messages
642
Gender
Male
Buat sobat yg masa kecilnya diera 90's, pasti masih ingat bagaimana kita semua dimanja sama tayangan film anak2 di tv swasta yg bisa kita tonton secara gratis. Mulai dari beraneka ragam film kartun, samoe Film Superhero Jepang, yaitu Kamen Rider (versi US = Masked Rider), dan Super Sentai (versi US = Power Rangers).

Dithread kali ini, saya akan "menduelkan" antara Kamen Rider VS Super Sentai (jangan keliru ya, huruf pertamanya pake huruf S, bukan H:censored:)

Kamen Rider

58e0877b568fb.jpg
Serial Kamen Rider atau dalam bahasa Jepang aslinya Kamen Rider Series (仮面ライダーシリーズ Kamen Raidā Shirīzu, terjemahan resmi: Masked Rider Series)—sempat diterjemahkan menjadi "Ksatria Baja" ketika ditayangkan di Indonesia—adalah judul kolektif untuk semua serial Tokusatsu produksi Toei dan Ishinomori Productions yang menampilkan berbagai jenis Henshin dan seni beladiri. Pertama kali mengudara di stasiun televisi Jepang pada tahun 1971. Sampai saat ini, sudah ada puluhan jenis Kamen Rider yg dibuat sejak pertama kali sampai sekarang

Ciri Khas :
1. Kalo mau berubah, harus pose joged2 dulu terus teriak "berubah"
2. Kalo berubahnya ditengah pertarungan gak pake pose joged2 = pertarungannya gak sampe selesai, biasanya musuhnya kabur
3. Kalo mau berubahnya pake pose joged2 = monsternya tewas

Favorit : Kamen Rider Black RX


Super Sentai (Power Rangers)

58e089e195174.jpg
Serial Super Sentai (スーパー戦隊シリーズSūpā Sentai Shirīzu?) (Super Sentai Series) adalah judul kolektif untuk semua serial tokusatsu produksi TOEI Company Ltd, TV Asahi, dan Bandai yang memunculkan berbagai jenis Sentai. Pertama kali mengudara di stasiun televisi Jepang pada tahun 1975

Sampai saat ini sudah ada kurang lebih 35 serial TV dengan 1750 episode Super Sentai.

Power Rangers (Super Sentai)

58e08b2281564.jpg
Power Rangers merupakan sebuah serial televisi yang diadaptasi dari serial aksi Jepang, Super Sentai. Ditayangkan oleh Fox Kids pada tahun 1993-2002, American Broadcasting Company pada tahun 2003-2009 dan Nickelodeon pada tahun 2011-sekarang. Tayangan ini pertama kali ditayangkan pada tanggal 28 Agustus 1993 hingga sekarang. Film ini terdiri dari 22 musim dengan lebih dari 800 episode. Haim Saban adalah sang kreator sekaligus produser eksekutif serial TV ini sejak 1993-2002 dan 2011-sekarang.

Ciri khas :
1. Biasanya berbentuk tim, yg rata2 berisi 5 orang
2. Masing2 personel menggunakan seragam berbeda warna
3. Biasanya, leader timnya warna merah.
4. Monster yg sudah dikalahkan, biasanya dibangkitkan lagi jadi bentuk raksasa oleh petinggi musuh, dan dilawan dengan kendaraan tempur masing2 yg bisa digabung jadi robot

Favorit : Mighty Morphin Power Rangers

Zaman SD dulu, saya sering main2 sama temen jadi kamen rider kameb rideran, trus pose joged2 sambil teriak berubah:LOL:

Kalo main jadi power ranger power rangeran, saya harus jadi ranger merahnya :cool:

Kesimpulan :
Saya lebih suka Kamen Rider, karena karakter tokohnya meninggalkan kesan kuat bagi penonton. Kotaro Minami (colek mas @maszd ) ketimbang power rangers, yg buat saya, karakter tokohnya kurang kuat, ketimbang dari warna ranger apa dianya
 
Last edited by a moderator:
pastinya saya pilih mantra aji :cool: nggak sekalian dimasukan jiban, gaban, janperson, sharipan dll mas :sneaky:

ide bagus tuh mas...

Jiban, gaban, janperson, dan sharipan itu masuk kategori METAL HERO SERIES

mungkin bisa dibuatkan thread versusnya dengan ULTRAMAN SERIES...

Mungkin ada sobat lain yg blom dpt ide mau bikin thread versusnya METAL HERO SERIES VS ULTRAMAN SERIES...?

colek mas/mbak @Bagas @bebekhitam @lolak lolok @woky94 @Darmagandhul @Mido @Armawaty @judeviex dan semua sobat djadoel lainnya
 
Last edited by a moderator:
Wah kalau yg jepang2 gini maaf saya ngga paham bener.. Soale di tahun segitu udah abg, kuliah malah, lagi hobi ngeluyur ..jadi ngga sempet nonton tivi :D

Kalau Gaban (space cop Gabin), Megaloman (biji duren), Jiban masih ngerasain dan bisa review lah.. Hehehe..

Tapi kalo Jepang saya perhatikan stereotipikalnya adalah :

1. Selalu 5 orang.
2. Terdiri dari si ceking yg licik, si kacamata (atau matanya paling besar) yg paling pintar tapi cengeng atau dibully terus, si gendut yg pemarah dan bodoh, cewek cantik satu dan orang bijaksana (bisa robot Doraemon atau profesor yg tua)
 
Saya juga ga pernah ikutin power rangers, kamen riders, gaban dll jadinya susah kasi vote apalagi bikin thread baru. Lagi-lagi harus research dulu buat cast vote.

Power rangers kelihatannya lebih umum dilihat di tv, setidaknya saya pernah nonton 1-2 seri dari Mighty Morphin Power Rangers atau Power Rangers yang masih ditayangkan hingga sekarang. Tokoh utamanya ya 5 orang berkostum warna warni dengan helm di kepala, 1 pasti perempuan, masih remaja dan sekolah sma.

Kamen rider saya rasanya belum nonton sama sekali. Dilihat dari gambar di atas kostumnya lebih beragam, tidak terkait warna tertentu, bentuk topeng seperti serangga belalang. Tokoh utama rata-rata laki-laki dewasa dan single fighter.

Saya rasa kamen rider lebih menarik dari segi kostum, dan pemainnya. Juga saya baca kamen rider aktor banyak yang melakukan stunt sendiri jadi ini nilai tambah di pandangan saya.
 
FYI, film Kamen Rider juga ada yg seperti "Avengers" nya kok...para kamen rider bersatu dalam 1 film...

Beberapa diantaranya :

1. Kamen Rider Decade The Movie: All Riders VS DaiShocker

2. Kamen Rider × Kamen Rider Double & Decade: Movie War 2010

3. Kamen Rider × Kamen Rider × Kamen Rider The Movie: Cho-Den-O Trilogy


Ada juga versi crossover Kamen Rider x Super Sentai : Kamen Rider × Super Sentai: Super Hero Taisen
 
suka yang ini karena beberapa pemeran aslinya muncul (y)

wah sama mas, saya juga suka yg itu...kalo yg crossover x super sentai nya saya blom pernah nonton o_O:cry:
 
wah sama mas, saya juga suka yg itu...kalo yg crossover x super sentai nya saya blom pernah nonton o_O:cry:
kalau karakter yang nggak munculin pemeran aslinya dan hanya dalam bentuk kamen rider, mungkin pemeran aslinya sudah meninggal kali ya?
 
kalau karakter yang nggak munculin pemeran aslinya dan hanya dalam bentuk kamen rider, mungkin pemeran aslinya sudah meninggal kali ya?

bisa jadi mas...
Bisa jadi juga masalah kontrak...?

Gara2 bikin thread ini, saya jadi inget, pemeran kamen rider favorit saya Kotaro Minami, Tetsuo Kurata, kariernya mendadak redup karena tertimpa isu skandal pernah main film dewasa jepang sehingga dia memutuskan pensiun dari dunia keartisan dan banting setir jadi pengusaha restoran :cry::censored:

Log in or register to view this content!
 
Last edited by a moderator:
Gara2 bikin thread ini, saya jadi inget, pemeran kamen rider favorit saya Kotaro Minami, Tetsuo Kurata, kariernya mendadak redup karena tertimpa isu skandal pernah main film dewasa jepang sehingga dia memutuskan pensiun dari dunia keartisan dan banting setir jadi pengusaha restoran :cry::censored:
saya nggak tahu kalau ternyata ada skandal, cuma info kalau buka restoran itu yang sering lihat di salah satu wawancara penggemarnya.
saya jadi ingat kalau dulu di tempat saya satu2nya info yg mengulas mengenai kamen rider hanya tabloid fantasi, bobo juga ada sih tapi tidak selengkap fantasi, ada juga tablo dan hopla, itu sampai saya gunting2 trus ditempel di lemari, selain buat keren2an juga dibuat pakai tempat "berdoa" :p:LOL: sebelum acaranya dimulai, karna dulu RCTI sering sekali kena "acak" :notworthy::cry:

untuk ranger, saya cuma ikuti ranger pertama (jason, tommy dkk) plus pasukan turbo :D setelah itu nggak pernah ikutin.
 
Tadi kebioskop sama istri, rencananya saya mau nonton POWER RANGERS, buat nostalgia masa kecil dulu...ternyata sampe bioskop, istri malah ngajak nonton film The Boss Baby...karena saya suami yg t̶a̶k̶u̶t̶ sayang sama istri, terpaksa nonton The Boss Baby o_O

Kecewa sih, tapi untung filmnya bagus...ngakak parah saya nontonnya :p
 
Back
Top