Joke, Tebak-tebakan, main kata

wong tegal

Vintage
Veteran
Scanlation team
Kontributor
Verified
Joined
Sep 23, 2013
Messages
897
Reaction score
4,801
Points
460
Gender
Male
Itu onderdil lampu petromak ya ?
100% betul mbak Milna (y). Itu memang onderdilnya lampu petromaks. BTW sepertinya mbak Milna pernah punya dan pernah bongkar2 sehingga tahu kalau itu adalah "jeroannya" lampu petromaks? :D
 

woky94

Vintage
Veteran
Premium+
Scanlation team
Kontributor
Verified
Joined
Feb 7, 2014
Messages
654
Reaction score
3,865
Points
445
Gender
Male
Ayo kita main tebak onderdil. Onderdil-onderdil di bawah ini merupakan bagian dari apa dan apa nama masing-masing onderdilnya (dari 1-5)?
Cluenya: dulu sering menjadi andalan di malam hari oleh banyak orang. :D
Hahahhah...bener itu onderdil petromak. Inget banget ane pas jaman kecil kalo ke rumah kakek di kampung, kalo sore udah bejejer aja itu lampu ajaib buat dinyalain. Yang selalu jadi topik adalah spuyer dan kaos lampunya. Skitar jam 10 malem udah mulai cemas lagi karena pijarannya mulai berkurang aka mulai gelap lagi. Maklumlah secara kita kan anak kota heheheh...
 

wong tegal

Vintage
Veteran
Scanlation team
Kontributor
Verified
Joined
Sep 23, 2013
Messages
897
Reaction score
4,801
Points
460
Gender
Male
Senyum sejenak :)
Log in or register to view this content!
 

wong tegal

Vintage
Veteran
Scanlation team
Kontributor
Verified
Joined
Sep 23, 2013
Messages
897
Reaction score
4,801
Points
460
Gender
Male
Yuk, kita mengenang masa-masa ketika kita masih sekolah dan mengerjakan soal-soal matematika. Bisakah kalian mengerjakan soal matematika di bawah ini? :)
Log in or register to view this content!
 

Bagas

Moderator
Staff member
Scanlation team
Kontributor
Verified
Joined
May 27, 2015
Messages
1,025
Reaction score
2,528
Points
564
Gender
Male
mmm.. 🤨 berapa yaa... mmmm...:unsure:
Log in or register to view this content!
 

wong tegal

Vintage
Veteran
Scanlation team
Kontributor
Verified
Joined
Sep 23, 2013
Messages
897
Reaction score
4,801
Points
460
Gender
Male
mmm.. 🤨 berapa yaa... mmmm...:unsure:
Log in or register to view this content!
Jawabane dudu rolas (12), mas Bagas. :)
Mas Bagas kurang periksa dan cermat. Coba perhatikan orang yang ada lingkaran merahnya. Di situ terlihat kalau orang itu sedang membawa dua bungkus kacang rebus dan juga memakai sepasang sepatu. Tentunya dua bungkus kacang rebus dan sepasang sepatu harus dihitung juga 'kan?
Sederhana tapi tetap butuh ketelitian dan kecermatan, mas. :cool:
Diket:
1ps sepatu = 10
orang = 5
2 bks kacang rebus = 4
Jawab
5+(5+4+10)2 = 43
 

wong tegal

Vintage
Veteran
Scanlation team
Kontributor
Verified
Joined
Sep 23, 2013
Messages
897
Reaction score
4,801
Points
460
Gender
Male
Buat kalian yang suka kuliner pasti bisa menyebut nama-nama bahan makanan yang ada di bawah ini...
Buat ibu-ibu yang ada di zd bisa menjawab gak nih? :)
kuliner.jpg
 

Unread posts

Latest resources

Top