Joke, Tebak-tebakan, main kata

wong tegal

Collector
Veteran
Scanlation team
Kontributor
Verified
Joined
Sep 23, 2013
Messages
1,020
Reaction score
5,212
Points
560
Gender
Male
Itu onderdil lampu petromak ya ?
100% betul mbak Milna (y). Itu memang onderdilnya lampu petromaks. BTW sepertinya mbak Milna pernah punya dan pernah bongkar2 sehingga tahu kalau itu adalah "jeroannya" lampu petromaks? :D
 

woky94

Vintage
Veteran
Scanlation team
Kontributor
Verified
Joined
Feb 7, 2014
Messages
710
Reaction score
4,270
Points
445
Gender
Male
Ayo kita main tebak onderdil. Onderdil-onderdil di bawah ini merupakan bagian dari apa dan apa nama masing-masing onderdilnya (dari 1-5)?
Cluenya: dulu sering menjadi andalan di malam hari oleh banyak orang. :D
Hahahhah...bener itu onderdil petromak. Inget banget ane pas jaman kecil kalo ke rumah kakek di kampung, kalo sore udah bejejer aja itu lampu ajaib buat dinyalain. Yang selalu jadi topik adalah spuyer dan kaos lampunya. Skitar jam 10 malem udah mulai cemas lagi karena pijarannya mulai berkurang aka mulai gelap lagi. Maklumlah secara kita kan anak kota heheheh...
 

wong tegal

Collector
Veteran
Scanlation team
Kontributor
Verified
Joined
Sep 23, 2013
Messages
1,020
Reaction score
5,212
Points
560
Gender
Male
Senyum sejenak :)
Log in or register to view this content!
 

wong tegal

Collector
Veteran
Scanlation team
Kontributor
Verified
Joined
Sep 23, 2013
Messages
1,020
Reaction score
5,212
Points
560
Gender
Male
Yuk, kita mengenang masa-masa ketika kita masih sekolah dan mengerjakan soal-soal matematika. Bisakah kalian mengerjakan soal matematika di bawah ini? :)
Log in or register to view this content!
 

Bagas

Moderator
Staff member
Scanlation team
Kontributor
Verified
Joined
May 27, 2015
Messages
1,075
Reaction score
2,721
Points
560
Gender
Male
mmm.. 🀨 berapa yaa... mmmm...:unsure:
Log in or register to view this content!
 

wong tegal

Collector
Veteran
Scanlation team
Kontributor
Verified
Joined
Sep 23, 2013
Messages
1,020
Reaction score
5,212
Points
560
Gender
Male
mmm.. 🀨 berapa yaa... mmmm...:unsure:
Log in or register to view this content!
Jawabane dudu rolas (12), mas Bagas. :)
Mas Bagas kurang periksa dan cermat. Coba perhatikan orang yang ada lingkaran merahnya. Di situ terlihat kalau orang itu sedang membawa dua bungkus kacang rebus dan juga memakai sepasang sepatu. Tentunya dua bungkus kacang rebus dan sepasang sepatu harus dihitung juga 'kan?
Sederhana tapi tetap butuh ketelitian dan kecermatan, mas. :cool:
Diket:
1ps sepatu = 10
orang = 5
2 bks kacang rebus = 4
Jawab
5+(5+4+10)2 = 43
 

wong tegal

Collector
Veteran
Scanlation team
Kontributor
Verified
Joined
Sep 23, 2013
Messages
1,020
Reaction score
5,212
Points
560
Gender
Male
Buat kalian yang suka kuliner pasti bisa menyebut nama-nama bahan makanan yang ada di bawah ini...
Buat ibu-ibu yang ada di zd bisa menjawab gak nih? :)
kuliner.jpg
 

wong tegal

Collector
Veteran
Scanlation team
Kontributor
Verified
Joined
Sep 23, 2013
Messages
1,020
Reaction score
5,212
Points
560
Gender
Male
Baru-baru ini saya menemukan dua kalimat yang bisa digunakan untuk menguji kecepatan berpikir kita. Nah, cobalah kalian baca kedua kalimat di bawah ini dan hitunglah seberapa cepat kalian bisa memahami maksud dari kedua kalimat ini. :)
- Tahu-tahu tahu-tahu sudah tersaji di depan mata kami.
- Sekarang sepeda motor dua tak jarang ada di Indonesia.
 
Top