Film Forest Gump

58e39daa15bbc.jpg

Sinopsis :

Forrest Gump adalah film drama Amerika Serikat tahun 1994 berdasarkan novel tahun 1986 karya Winston Groom. Film ini sukses secara komersial dan menjadi film terlaris di Amerika Utara pada tahun perilisannya. Film ini meraih total 13 nominasi Academy Awards dan memenangkan enam diantaranya, termasuk Film Terbaik, Sutradara Terbaik (Robert Zemeckis), dan Aktor Terbaik (Tom Hanks).

Film ini menceritakan tentang seorang pria dengan IQ 75 dan epik perjalanan hidupnya, bertemu dengan tokoh-tokoh bersejarah, memengaruhi budaya pop dan bahkan turut di dalam peristiwa-peristiwa bersejarah tanpa menyadari betapa pentingnya peristiwa itu, akibat kecerdasannya yang di bawah rata-rata. Tapi sayangnya film ini berbeda secara substansi dari karya novel aslinya.

Jenis Film : Drama, Komedi
Sutradara : Robert Zemeckis
Aktor : Tom Hanks, Robin Wright, Gary Sinise
Durasi : 2 jam 22 menit
Tahun : 1994

Kelebihan :
Sangat menarik untuk diikuti, penuh inspiratif, menyentuh dan sensasional

Kekurangan :
Sedikit berbeda dengan versi bukunya aslinya

Kesimpulan :

Film ini layak ditonton dari semua kalangan, karena banyak pesan moral yang didapat. Bahkan seorang idiot pun tidak akan selalu merana hidupnya, karena hidup seperti sekotak coklat....

Nilai rekomendasi : 5/5
Rating IMDB : 8.8

"Life Was Like A Box Chocolates. You Never Know You’re Gonna Get"

soundtracknya di sini
 
Last edited:
Sangat menyentuh. Kalau ga salah ini kan berdasar kisah nyata ya? Cuma menurutku terlalu dilebih-lebihkan. Jadi kerasa ga masuk akal saking terlalu ajaibnya. Maaf, sekedar opini☺
Sudah belasan tahun nontonnya. Udah ga terlalu ingat kisah lengkapnha.
 
Last edited by a moderator:
Sangat menyentuh. Kalau ga salah ini kan berdasar kisah nyata ya? Cuma menurutku terlalu dilebih-lebihkan. Jadi kerasa ga masuk akal saking terlalu ajaibnya. Maaf, sekedar opini☺
Sudah belasan tahun nontonnya. Udah ga terlalu ingat kisah lengkapnha.[/QU

Film ini bukan berdasar kisah nyata sih..murni cerita fiksi belaka..hanya saja kelihaian si sutradara yg bisa menyiratkan makna yg membuat film ini jadi terkenal. Bagi sebagian orang memang ada yg boring ketika melihat film ini. Tapi ya seperti itulah kehidupan ...hidup ini seperti sekotak coklat, kita tdk akan tahu coklat yg mana yg akan kita makan
 
Apa cuma aku yang nangis terus nonton film ini? 😂
Polos banget forest gump. Gara2 nonton film ini aku jd suka sama tom hanks. Jd nonton semua film2 jadul nya. Satu yg terfavorit selain ini, green mile 😊
 
Dulu gue duluan baca novel Forrest Gump dulu baru nonton filmnya. Banyak persamaannya kok. Salah satu film terbaiknya Tom Hank (makanya dia juga mendapatkan piala oscar di film ini). JIka berdasarkan novel, ada sambungannya, Gump & Co gitu deh judulnya, lupa2 ingat. Lebih fokus ke kisah naik-turunnya usaha udang yang dikelola Gump.
 
Pertama nonton filmnya di bioskop merasa sangat terkesan dengan aktingnya Tom Hank. Biarpun dramanya panjang tapi gak terasa membosankan. Malah terasa kisah hidup seseorang dari kecil hingga tua ini sangat menarik. Life was like a box of chocolates. You never know what you’re gonna get. Pesan ini masih teringat sampe sekarang. Hidup itu hanya sekali, nikmati sepenuhnya dan buatlah hidupmu lebih berarti.
 
ya dalam film ini membuat saya banyak belajar untuk tidak pernah menyerah, karena forest yang kondisi pribadi-nya yang seperti itu pun dapat menjadi sukses di segala hal karena ia tidak pernah menyerah... masa kita harus segampang itu menyerah?
 
Film ini banyak bercerita tentang spontaneus, baik tokoh forrest gump maupun tokoh cewenya, walaupun tokoh si cewe kurang baik nasibnya. Salah satu dari sekian banyak film Tom Hanks yang inspiratif.
 
Salah satu film Hollywood yang memberikan kesan mendalam bagi saya karena pesan moral yang cukup dalam....:)
Akting Tom Hanks juga sangat baik, sehingga meraih Oscar. Kalau tidak salah, ini untuk pertama kalinya ada aktor yang meraih Oscar dua tahun berturut-turut, setelah sebelumnya Tom Hanks mendapatkannya lewat Philadelphia...:unsure:
 
Dulu pertama kali nonton forest gump di bioskop.. trus beli dvd bajakannya utk koleksi yang skrg udah gak tau kemana.. baru kemaren nonton lagi hasil donlod (bajakan juga).. Kok aneh ya, udah di tonton berkali-kali, tetep seru-seru ajah.... Bingung sayah..
 
Back
Top