Forest Gump

58e39daa15bbc.jpg

Sinopsis :

Forrest Gump adalah film drama Amerika Serikat tahun 1994 berdasarkan novel tahun 1986 karya Winston Groom. Film ini sukses secara komersial dan menjadi film terlaris di Amerika Utara pada tahun perilisannya. Film ini meraih total 13 nominasi Academy Awards dan memenangkan enam diantaranya, termasuk Film Terbaik, Sutradara Terbaik (Robert Zemeckis), dan Aktor Terbaik (Tom Hanks).

Film ini menceritakan tentang seorang pria dengan IQ 75 dan epik perjalanan hidupnya, bertemu dengan tokoh-tokoh bersejarah, memengaruhi budaya pop dan bahkan turut di dalam peristiwa-peristiwa bersejarah tanpa menyadari betapa pentingnya peristiwa itu, akibat kecerdasannya yang di bawah rata-rata. Tapi sayangnya film ini berbeda secara substansi dari karya novel aslinya.

Jenis Film : Drama, Komedi
Sutradara : Robert Zemeckis
Aktor : Tom Hanks, Robin Wright, Gary Sinise
Durasi : 2 jam 22 menit
Tahun : 1994

Kelebihan :
Sangat menarik untuk diikuti, penuh inspiratif, menyentuh dan sensasional

Kekurangan :
Sedikit berbeda dengan versi bukunya aslinya

Kesimpulan :

Film ini layak ditonton dari semua kalangan, karena banyak pesan moral yang didapat. Bahkan seorang idiot pun tidak akan selalu merana hidupnya, karena hidup seperti sekotak coklat....

Nilai rekomendasi : 5/5
Rating IMDB : 8.8

"Life Was Like A Box Chocolates. You Never Know You’re Gonna Get"

soundtracknya di sini
 
Last edited:

Raul

Greenhorn
Joined
Jul 24, 2018
Messages
11
Reaction score
30
Points
41
Gender
Male
Sangat menyentuh. Kalau ga salah ini kan berdasar kisah nyata ya? Cuma menurutku terlalu dilebih-lebihkan. Jadi kerasa ga masuk akal saking terlalu ajaibnya. Maaf, sekedar opini☺
Sudah belasan tahun nontonnya. Udah ga terlalu ingat kisah lengkapnha.
 
Last edited by a moderator:

fery

Nostalgic
Joined
Mar 31, 2017
Messages
155
Reaction score
243
Points
108
Gender
Male
Sangat menyentuh. Kalau ga salah ini kan berdasar kisah nyata ya? Cuma menurutku terlalu dilebih-lebihkan. Jadi kerasa ga masuk akal saking terlalu ajaibnya. Maaf, sekedar opini☺
Sudah belasan tahun nontonnya. Udah ga terlalu ingat kisah lengkapnha.[/QU

Film ini bukan berdasar kisah nyata sih..murni cerita fiksi belaka..hanya saja kelihaian si sutradara yg bisa menyiratkan makna yg membuat film ini jadi terkenal. Bagi sebagian orang memang ada yg boring ketika melihat film ini. Tapi ya seperti itulah kehidupan ...hidup ini seperti sekotak coklat, kita tdk akan tahu coklat yg mana yg akan kita makan
 

lolak lolok

Fanatic
Kontributor
Joined
Sep 22, 2013
Messages
2,849
Reaction score
3,835
Points
918
Gender
Male
mudahan nanti ada yg scan novelnya yah... berharap...
 

KeanuReyhan

Nostalgic
Veteran
Scanlation team
Kontributor
Joined
May 23, 2018
Messages
265
Reaction score
497
Points
193
Gender
Male
pertama kali nonton film ini awalnya rada "mumet" ini ceritanya tentang apaan seh ? hahaha
 

Zeedana

Greenhorn
Joined
Jan 20, 2018
Messages
2
Reaction score
4
Points
19
Gender
Female
Saya termasuk telat nonton film ini. Gara2 naksir Tom Hanks di Slepless In Seattle akhirnya saya mulai menonton film2nya Tom hehe
 

Miyu

Retro
Kontributor
Joined
Jan 30, 2020
Messages
321
Reaction score
408
Points
183
Gender
Female
Apa cuma aku yang nangis terus nonton film ini? 😂
Polos banget forest gump. Gara2 nonton film ini aku jd suka sama tom hanks. Jd nonton semua film2 jadul nya. Satu yg terfavorit selain ini, green mile 😊
 
A

Anonim 2524

Guest
Dulu gue duluan baca novel Forrest Gump dulu baru nonton filmnya. Banyak persamaannya kok. Salah satu film terbaiknya Tom Hank (makanya dia juga mendapatkan piala oscar di film ini). JIka berdasarkan novel, ada sambungannya, Gump & Co gitu deh judulnya, lupa2 ingat. Lebih fokus ke kisah naik-turunnya usaha udang yang dikelola Gump.
 

johonson

Nostalgic
Donatur
Joined
Oct 22, 2016
Messages
172
Reaction score
160
Points
115
Gender
Male
Pertama nonton filmnya di bioskop merasa sangat terkesan dengan aktingnya Tom Hank. Biarpun dramanya panjang tapi gak terasa membosankan. Malah terasa kisah hidup seseorang dari kecil hingga tua ini sangat menarik. Life was like a box of chocolates. You never know what you’re gonna get. Pesan ini masih teringat sampe sekarang. Hidup itu hanya sekali, nikmati sepenuhnya dan buatlah hidupmu lebih berarti.
 
Top