Film Horor Jadul

Paling berkesan bagi saya adalah Serial Friday the 13th di TVRI
pengen nonton lagi tapi susah banget nyari di internet.
 
Tak tergantikan sepertinya untuk anak2 kelahiran tahun 80/90 an... Asli indonesia film2 horor "Suzanna", apalagi untuk anak 2 yg tinggalnyandi perkampungan seperti saya... Zaman dulu tuh kan... Di tempat saya yg punya televisi itu hanya beberapa saja... Bisa nonton kalau lagi ada acara kawinan atau sunatan... Acara hiburan nya muter video film2 horor.. Serunya nonton rame2 malem2 seperti layar tancep gitušŸ˜. Sampai sekarang bagi saya belum tergantikan lah kayaknya sensasi seremnya nonton film horor selain Suzanna.
 
Betul, saya termasuk yg pas SD nonton layar tancap Suzanna hamil ... entah knp perutnya pindah ke punggung šŸ˜…
Ke alun2 malam minggu habis isya bawa tikar lipat kecil, beli kacang rebus, pulang jam 11 malam. Tapi sensasinya tak terlupakan krn asyik nonton brg teman2 dan sodara2.
 
Semua film suzanna sampe sekarang saya ga pernah berani nonton, mau yg horror atau ga film biasa, saya ga pernah berani, gara2 mata belotot nya itu loh.. jadi fobia tersendiri
 
Ada film horror jadul tentang zombie (film barat).

ceritanya malah setengah lucu sih,
jadi ada adegan dimana si jagoan nyetel lagu rap ....
dan zombie2 tsb malah ikutan joget2.

Pengen nonton film itu lagi,
temen2 boleh bantu .... kalo misal pernah nonton film tsb,
judulnya apa ya ?
 
Salah satu film horor Indonesia yang pernah kutonton dan masih bisa terbayang seramnya sampai sekarang adalah BAYI AJAIB
bener banget... ini film bener2 nyebelin... sampe skrg masih keinget2 muka anaknya berubah jadi kakek2.. dulu waktu kecil sehabis nonton ini, kalo gak salah, sampai setahunan enggak berani pergi ke wc malem-malem.. jadi pergi ke wc nya sore-sore sebelum magrib..
 
bener banget... ini film bener2 nyebelin... sampe skrg masih keinget2 muka anaknya berubah jadi kakek2.. dulu waktu kecil sehabis nonton ini, kalo gak salah, sampai setahunan enggak berani pergi ke wc malem-malem.. jadi pergi ke wc nya sore-sore sebelum magrib..

adegan paling memorable nya pas lg disunatin, pisau nya sampe bengkok gara2 itu nya keras banget ga bisa di sunat
 
Paling berkesan bagi saya adalah Serial Friday the 13th di TVRI
pengen nonton lagi tapi susah banget nyari di internet.
Ada di youtube, mas @dofikidofiki, dan sudah ada utas dan link youtube-nya di forum Resume Film, tinggal dicari Friday the tigabelas tahun.
Di youtube sendiri ada beberapa channel yg membahasnya. Tapi ada yg pakai subtitle bahasa Indonesia (biasanya saya pilih ini hehehe), ada yang tidak.
 
iya barusan ketemu dan nostalgia nonton season 1 eps 1, kalo skrg gak terasa begitu seram, kalo pas kecil dulu kok rasanya sangat seram ya, sampe selimutan seluruh badan dulu kalo tidur setelah nonton serial ini, hehehe.
 
Betul, dulu terasa film ini seram sekali. Sekarang rasanya biasa saja ya, semacam film seri kombinasi detektif-detektifan dan horor.
 
Namanya juga film horor meski jadul pasti masih terkesan banget seramnya.. apalagi saat itu kita masih kecil..

Salah satu film horor Indonesia yang pernah kutonton dan masih bisa terbayang seramnya sampai sekarang adalah BAYI AJAIB

Yang paling serem melekat diingatan saat kepala bayinya terlepas menggelinding masuk ke wc.. trus ketika orang mau buang air ada tangan yg keluar lubang buangannya.. hhiiiii.. setelah nonton film ini untuk beberapa minggu ke depannya aku takut kalo harus ke kamar mandi sendiri.. šŸ˜±

Nah.. kalo sobat2 ZD ada nggak film horor entah yang tayang di tv atau pun nonton bioskop atau video.. yang masih terbayang seremnya sampai saat ini
Legend sih nih film... Teror nya ampe gw SMP
 
Last edited by a moderator:
Ada remakenya, 2023.
Log in or register to view this content!
Dukun bayi yg versi 1982, tetap memorabel, diperankan oleh Mak Wok.
 
Friday the 13th yang serial tv ....nuansa horornya kerasa banget waktu kecil, padahal nontonnya di tv tabung hitam putih , sambil muka kadang di tutup sarung pas adegan pembunuhan :cry:
 
Back
Top