Film Horor Jadul

Bech

Millenium
Joined
Apr 10, 2018
Messages
93
Ratings
181
Points
61
Gender
Female
#1
Namanya juga film horor meski jadul pasti masih terkesan banget seramnya.. apalagi saat itu kita masih kecil..

Salah satu film horor Indonesia yang pernah kutonton dan masih bisa terbayang seramnya sampai sekarang adalah BAYI AJAIB
Log in or register to view this content!
Yang paling serem melekat diingatan saat kepala bayinya terlepas menggelinding masuk ke wc.. trus ketika orang mau buang air ada tangan yg keluar lubang buangannya.. hhiiiii.. setelah nonton film ini untuk beberapa minggu ke depannya aku takut kalo harus ke kamar mandi sendiri.. 😱

Nah.. kalo sobat2 ZD ada nggak film horor entah yang tayang di tv atau pun nonton bioskop atau video.. yang masih terbayang seremnya sampai saat ini
 

kresnaw

Veteran
Donatur
Translator
Kontributor
Joined
Sep 7, 2013
Messages
530
Ratings
1,855
Points
341
Gender
Male
#2
Wah.. boleh juga nih thread-nya. Spesifik ke film horor jadul. 😃

Kalau saya yang paling ingat adalah waktu nonton film Nini Towok di video (waktu itu masih betamax..hehhe).

Ga tahu itu judulnya apa. Pokoknya seram banget. Sampai mau mejamkan mata waktu mau tidurpun tidak bisa.. terbayang mukanya nini towok yg penuh dengan koreng dan luka.. huek :sick:.

Log in or register to view this content!

Parah banget deh waktu itu..
 

Bech

Millenium
Joined
Apr 10, 2018
Messages
93
Ratings
181
Points
61
Gender
Female
#3
Wah.. boleh juga nih thread-nya. Spesifik ke film horor jadul. 😃

Kalau saya yang paling ingat adalah waktu nonton film Nini Towok di video (waktu itu masih betamax..hehhe).

Ga tahu itu judulnya apa. Pokoknya seram banget. Sampai mau mejamkan mata waktu mau tidurpun tidak bisa.. terbayang mukanya nini towok yg penuh dengan koreng dan luka.. huek :sick:.

Parah banget deh waktu itu..
😨
Herannya itu.. sudah tau kalo film-nya itu film horor.. film seram.. tapi kenapa kita malah ngotot mau nonton padahal setelah nonton film jenis ini nih.. selalu ada aja efek ketakutan yang terbawa sampe berhari-hari bahkan berminggu-minggu.. 😣
 
Last edited:
Joined
Mar 31, 2018
Messages
143
Ratings
202
Points
96
Gender
Male
#4
Benci banget ama film ini. A Nightmare on Elm Street (1984). Sampe sekarang ogah kalo disuruh nonton lagi. Bener-bener bikin nightmare.. Lama banget baru bisa hilang bayangan tentang film itu dan muka si Freddy Krueger. Namanya juga masih SD, nonton film kayak gitu.. Sempat sekilas doang ngliat lagi pas nongol di TV. Entah taun berapa itu. Pokoknya saya udah nggak SD lagi.. Gak seserem waktu jaman SD sih rasanya, tapi tetep udah anti banget sama film kayak gitu..
So, film horor? Nooooo... Ndengerin suara musiknya aja rasanya udah stress sendiri..
Log in or register to view this content!
 

Bech

Millenium
Joined
Apr 10, 2018
Messages
93
Ratings
181
Points
61
Gender
Female
#5
Film ini memang cukup seram.. (dibilang cukup seram krn nontonnya udah agak gede, jadi seremnya nggak banget2).. tapi yang waktu itu aku pikir banget adalah bagaimana sebuah mimpi itu bisa meninggalkan bekasnya secara nyata..🤔
 
Joined
Jan 13, 2017
Messages
140
Ratings
279
Points
131
Gender
Male
#6
Tapi kalau liat filem horror jadul di masa sekarang..
malah kadang bikin geli (tidak terlalu menakutkan).
Alasannya simple :
Trik hantu nya ketebak dan keliatan jelas...

Contoh : Beranak dalam kubur... Yg kerangka keluar dari peti mati, jalannya joget2... Seperti ditarik dalang dari atas (puppet). Sayang, padahal di tahun demikian, holywood udah bikin kerangka robot berjalan dalam filem The Terminator tanpa perlu tali dan tanpa efek grafis sama sekali....

Ada juga Jaka Sembung. Yg kepala dipenggal lalu hidup di tanah. Keliatan banget kalo si aktor di kubur seleher, yg keliatan ubun2nya doang...
Adegan terbang, selalu kakinya ke bawah, posisinya hampir mengambang berdiri... Mungkin sling nya ngga kuat menyangga...
 

Bech

Millenium
Joined
Apr 10, 2018
Messages
93
Ratings
181
Points
61
Gender
Female
#7
Ya iyalah mas @Darmagandhul.. kalo film horor jadulnya ditonton kita saat ini, jelas seremnya udah berkurang (banget malahan).. masalahnya kerangka berpikir (mindset) kita sudah berkembang pesat dibandingkan jaman kecilan dulu.
Jadi kalo ditonton ulang saat ini fokusnya bukan dicerita film-nya.. malah ke hal2 lain misal ttg properti pendukung yg kurang greget.. pokok hal2 spt itulah

Namun saat kita kecil, nonton film horor itu tentunya benar2 terfokus sama ceritanya sehingga begitu terasa seremnya ( saat itu).Dan tentunya yang tersisa saat ini hanya menjadikannya bahan cerita nostalgia ttg betapa ketakutannya kita saat itu, selain itu pasti juga akan ada cerita lanjutan ttg bagaimana reaksi masing2 anak sbg akibat nonton film horor tsb..

Dan tentunya ketakutan saat menonton film horor saat itu merupakan salah satu tema seru ketika bersua kembali dg teman2 masa kecil..😊🙏
 
Last edited:
Top