Film Horor Jadul

Bech

Nostalgic
Verified
Joined
Apr 10, 2018
Messages
101
Reaction score
216
Points
95
Gender
Female
Namanya juga film horor meski jadul pasti masih terkesan banget seramnya.. apalagi saat itu kita masih kecil..

Salah satu film horor Indonesia yang pernah kutonton dan masih bisa terbayang seramnya sampai sekarang adalah BAYI AJAIB
Log in or register to view this content!
Yang paling serem melekat diingatan saat kepala bayinya terlepas menggelinding masuk ke wc.. trus ketika orang mau buang air ada tangan yg keluar lubang buangannya.. hhiiiii.. setelah nonton film ini untuk beberapa minggu ke depannya aku takut kalo harus ke kamar mandi sendiri.. 😱

Nah.. kalo sobat2 ZD ada nggak film horor entah yang tayang di tv atau pun nonton bioskop atau video.. yang masih terbayang seremnya sampai saat ini
 

kresnaw

Collector
Veteran
Scanlation team
Kontributor
Verified
Joined
Sep 7, 2013
Messages
1,167
Reaction score
3,784
Points
585
Gender
Male
Wah.. boleh juga nih thread-nya. Spesifik ke film horor jadul. 😃

Kalau saya yang paling ingat adalah waktu nonton film Nini Towok di video (waktu itu masih betamax..hehhe).

Ga tahu itu judulnya apa. Pokoknya seram banget. Sampai mau mejamkan mata waktu mau tidurpun tidak bisa.. terbayang mukanya nini towok yg penuh dengan koreng dan luka.. huek :sick:.

Log in or register to view this content!

Parah banget deh waktu itu..
 

Bech

Nostalgic
Verified
Joined
Apr 10, 2018
Messages
101
Reaction score
216
Points
95
Gender
Female
Wah.. boleh juga nih thread-nya. Spesifik ke film horor jadul. 😃

Kalau saya yang paling ingat adalah waktu nonton film Nini Towok di video (waktu itu masih betamax..hehhe).

Ga tahu itu judulnya apa. Pokoknya seram banget. Sampai mau mejamkan mata waktu mau tidurpun tidak bisa.. terbayang mukanya nini towok yg penuh dengan koreng dan luka.. huek :sick:.

Parah banget deh waktu itu..
😨
Herannya itu.. sudah tau kalo film-nya itu film horor.. film seram.. tapi kenapa kita malah ngotot mau nonton padahal setelah nonton film jenis ini nih.. selalu ada aja efek ketakutan yang terbawa sampe berhari-hari bahkan berminggu-minggu.. 😣
 
Last edited:

Johan1975

Nostalgic
Verified
Joined
Mar 31, 2018
Messages
144
Reaction score
224
Points
110
Gender
Male
Benci banget ama film ini. A Nightmare on Elm Street (1984). Sampe sekarang ogah kalo disuruh nonton lagi. Bener-bener bikin nightmare.. Lama banget baru bisa hilang bayangan tentang film itu dan muka si Freddy Krueger. Namanya juga masih SD, nonton film kayak gitu.. Sempat sekilas doang ngliat lagi pas nongol di TV. Entah taun berapa itu. Pokoknya saya udah nggak SD lagi.. Gak seserem waktu jaman SD sih rasanya, tapi tetep udah anti banget sama film kayak gitu..
So, film horor? Nooooo... Ndengerin suara musiknya aja rasanya udah stress sendiri..
Log in or register to view this content!
 

Bech

Nostalgic
Verified
Joined
Apr 10, 2018
Messages
101
Reaction score
216
Points
95
Gender
Female
Film ini memang cukup seram.. (dibilang cukup seram krn nontonnya udah agak gede, jadi seremnya nggak banget2).. tapi yang waktu itu aku pikir banget adalah bagaimana sebuah mimpi itu bisa meninggalkan bekasnya secara nyata..🤔
 

Darmagandhul

Nostalgic
Scanlation team
Verified
Joined
Jan 13, 2017
Messages
167
Reaction score
373
Points
120
Gender
Male
Tapi kalau liat filem horror jadul di masa sekarang..
malah kadang bikin geli (tidak terlalu menakutkan).
Alasannya simple :
Trik hantu nya ketebak dan keliatan jelas...

Contoh : Beranak dalam kubur... Yg kerangka keluar dari peti mati, jalannya joget2... Seperti ditarik dalang dari atas (puppet). Sayang, padahal di tahun demikian, holywood udah bikin kerangka robot berjalan dalam filem The Terminator tanpa perlu tali dan tanpa efek grafis sama sekali....

Ada juga Jaka Sembung. Yg kepala dipenggal lalu hidup di tanah. Keliatan banget kalo si aktor di kubur seleher, yg keliatan ubun2nya doang...
Adegan terbang, selalu kakinya ke bawah, posisinya hampir mengambang berdiri... Mungkin sling nya ngga kuat menyangga...
 

Bech

Nostalgic
Verified
Joined
Apr 10, 2018
Messages
101
Reaction score
216
Points
95
Gender
Female
Ya iyalah mas @Darmagandhul.. kalo film horor jadulnya ditonton kita saat ini, jelas seremnya udah berkurang (banget malahan).. masalahnya kerangka berpikir (mindset) kita sudah berkembang pesat dibandingkan jaman kecilan dulu.
Jadi kalo ditonton ulang saat ini fokusnya bukan dicerita film-nya.. malah ke hal2 lain misal ttg properti pendukung yg kurang greget.. pokok hal2 spt itulah

Namun saat kita kecil, nonton film horor itu tentunya benar2 terfokus sama ceritanya sehingga begitu terasa seremnya ( saat itu).Dan tentunya yang tersisa saat ini hanya menjadikannya bahan cerita nostalgia ttg betapa ketakutannya kita saat itu, selain itu pasti juga akan ada cerita lanjutan ttg bagaimana reaksi masing2 anak sbg akibat nonton film horor tsb..

Dan tentunya ketakutan saat menonton film horor saat itu merupakan salah satu tema seru ketika bersua kembali dg teman2 masa kecil..😊🙏
 
Last edited:

idanora

Nostalgic
Scanlation team
Kontributor
Verified
Joined
Jun 23, 2015
Messages
200
Reaction score
1,270
Points
235
Gender
Female
Film susanna baru2 ini diputer di tipi malam2 ... jd nostalgia nonton layar tancap film itu waktu SD, lupa judulnya, pokoknya susanna hamil tua udah mau melahirkan, eh ngerinya tau2 hamilnya pindah ke punggung .... hiihhh ... sungguh tak terlupakan ... nggak masuk akal ya, tapi waktu itu kok percaya hamil bisa pindah ke punggung wkwkwk dan takut bgt waktu itu.
 

Milna

Enthusiast
Kontributor
Verified
Joined
Jun 25, 2018
Messages
77
Reaction score
272
Points
110
Gender
Female
Malam2 begini gak bisa tidur... terus ingat film horor. Keknya tidak ada yg lebis serem dibanding dengan Nightmare on Elm Street. Orang jadi takut tidur karena disanalah horornya dimulai....hiiiii
 

nippletips

Enthusiast
Donatur
Verified
Joined
Mar 15, 2018
Messages
57
Reaction score
21
Points
55
Gender
Male
Kalo dulu pasti pernah nonton Serial Friday the 13th di TVRI
itu bagus banget..
 

Darmagandhul

Nostalgic
Scanlation team
Verified
Joined
Jan 13, 2017
Messages
167
Reaction score
373
Points
120
Gender
Male
Friday 13th itu yg cerita tentang si Jason Voorhes yg bawa golok raksasa atau Freddie Krueger ya?
Kok lupa saya...
 

Daffa

Collector
Veteran
Kontributor
Verified
Joined
Sep 18, 2013
Messages
1,391
Reaction score
9,850
Points
640
Gender
Male
Gara2 waktu kelas 1 SD saya lihat buku yg memuat foto2 mengerikan dari para pahlawan revolusi korban G30S/PKI, saya jadi trauma. Akibatnya Film Pengkhianatan G30S/PKI yg saya anggap jadi film horor, dan baper nya sampai bertahun2.
 

richie200671

Collector
Veteran
Scanlation team
Kontributor
Verified
Joined
Sep 23, 2013
Messages
1,305
Reaction score
3,907
Points
575
Gender
Male
Friday 13th itu yg cerita tentang si Jason Voorhes yg bawa golok raksasa atau Freddie Krueger ya?
Kok lupa saya...
Friday the 13th yg versi bioskop itu tentang Jason Voorhees kemana2 bawa gergaji matic, Nightmare on Elm Street tentang Freddy Krueger, kalo Halloween itu lain lagi yg setannya kemana2 pake topeng.

Seri Friday the 13th di TVRI sama sekali beda dgn yg dibioskop. Yg di TV itu tentang toko barang2 antik yg setiap itemnya pasti mendatangkan kutukan. Di Indonesia di "adaptasi" jadi serial sinetron horror yg suka main malam2 di Trans7 dengan pemeran utamanya alm. Torro Margens.
 

Unread posts

New threads

Top