Batman Vs Superman

Superman atau Batman Favorit mu ?


  • Total voters
    20
Kalau saya boleh milih ni, tanpa bermaksud melecehkan penggemar Superman,saya lebih memilih Batman, Karena lebih manly, lebih mysterious, lebih cool, lebih kelam, lebih dingin, lebih nyata Dari Superman , Superman cuma menang Satu hal Dari Batman ,lebih kuat
 
Walo saya nggak ngefans ama karakter superheroes DC, tapi untuk dua tokoh ini, saya demen buat membahasnya.

Batman memang nggak se"sakti" Superman, cuman menurut saya lebih banyak kerennya dibandingkan Superman. Pertama dari kostum, kesannya gelap dan misterius banget. Model kostumnya juga ganti-ganti. Penggunaan teknologinya juga mantap. Senjata, komputer, dan terutama kendaraan yang dipakai. Ibarat James Bond lah.. Aneh-aneh gitu barangnya dan asik. Ampe suara aja diubah jadi berat gitu kalo lagi dines jadi pahlawan. Aneh juga sih kalo suaranya cempreng tinggi. Jadi ilang sangarnya dong.. Itu lambang yang disorotin ke langit, buat manggil Batman juga keren. Kalo diganti lambang buah nanas, gak keren tapi. Hehehe.

Kalo Superman, namanya juga makhluk "sakti" dari planet lain, tentunya dia nggak perlu teknologi kayak Batman yang asli manusia biasa. Walo kemampuannya sih juga oke. Bisa terbang, matanya bisa ngeluarin sinar "serba guna", telinganya tajem abis buat dengerin banyak hal, tahan banting, tiupannya bisa bikin beku sesuatu. Tapi yang gak keren, Superman pasti cuma kalah ama batu krypton.. Nyebelin banget dah kalo Superman dah nggak bisa nglawan batu ini..

So, dengan ini saya menyatakan lebih menyukai Batman walo saya juga suka film2 Superman 😉
 
Kalo membandingkan batman dan superman jelas terlihat banget perbedaannya.. (maaf ini hanya pendapat pribadi sebagai penikmat karakter2 superhero lhoo..)

Batman sebenarnya hanya manusia biasa namun dengan segala keahlian dan kecanggihan alat yang dipunyai dia bisa menjadi manusia luar biasa.. menjadi superhero yang siap membantu memberantas kejahatan.

Superman adalah makhluk dari luar angkasa, yang mirip banget dengan manusia.. karena dia sejak lahir diasuh oleh manusia maka dia memiliki empati lebih terhadap bumi dan penghuninya.

Namun kalo mesti memilih dari dua karakter tersebut aku lebih memilih BATMAN.. kenapaaa.. karena batman adalah manusia, keren bangetkan😍.. dia bisa punya fisik dan otak yang luar biasa untuk bisa menciptakan alat2 yg canggih sebagai pendukung kesuperheroannya.. kalo ada kalanya dia kalah bisa dimaklumi karena pada dasarnya dia juga manusia biasa😆
 
Kalo boleh milih, saya milih Superman.
Karena apa? Universe nya lebih luas, ada versi remajanya (Superboy), versi perempuan (Supergirl), versi peliharaan (Krypto the Super Dog, yg ini anjing jenis Golden Retriever yg dikasih jubah dan bisa terbang), bahkan konon ada pula anak super hasil pernikahan dengan Lois Lane...
Kostumnya sama pula. Kecuali si Guguk Krypto, semuanya mengenakan baju full suite warna biru dengan kolor merah diluar... :D
Cuman sayangnya untuk filem superman yg terakhir, udah ngga pakai pakaian biru merah. cukup seragam abu2 yg ketat, tapi bawahnya "njendol" banget :(

Kalau Batman, terbatas pada Batgirl doang, juga Robin si ajudan perang yg ngga jelas...

Hmmm... I beg to differ sir.

Universe Batman juga cukup luas. Arkham Asylum, Dark Knight, Batman Detective dan Joker series adalah sebagian dari seri Batman yg berdiri sendiri dan punya fans nya masing2.
 
wow ternyata seru juga membahas Batman atau Superman ini, ya beginilah dunia komik, meskipun mereka tidak nyata tapi karakter mereka ternyata melekat di hati sanubari kita semua :LOL:. Faktanya mereka telah berevolusi menyesuaikan dengan jaman NOW baik kostum sampai teknologi yang digunakannya. Tambah semakin menarik jadinya...
Saya pribadi bersyukur karena karakter ini telah membantu anak2 saya menemukan figur seorang idola :) (Baca : Pentingnya Figur superhero bagi Anak).
Terima kasih kepada semua pihak yang telah mengekspresikan pendapatnya tentang kedua super hero ini
...dan diskusi masih berlanjut, ya..🤩
 
Numpang diskusi, sebenarnya sy kurang suka dgn 2 tokoh ini, kalau untuk superhero sukanya spiderman dan Iron Man (pengaruh Robert Downey Jr.😁) , tapi kalau mau bahas Superman vs Batman, sy lbh suka Superman pas cerita masa remajanya di Small Ville, lbh manusiawi kadang2 penggambaran karakternya dibanding versi dewasa
Kalau Batman, ga terlalu suka karena terkesan misterius dan munculnya lbh jarang dibanding musuhnya.
 
Batman lah,kl superman tll over power jd kurang unsur strategi pas ngelawan musuh lbh ke frontal fighting tp kl batman lbh kyk liat james bond pake jubah banyak gadget2 keren sm mobil dan motor2 keren juga.
 
Kalau saya malah pilih superman... Mungkin karena saya penggemar warna biru yh... Dan lagi keunikannya pada zaman dulu seingat saya superman punya poni yg melengkung keriting yh di dahinya... Sering dulu kalau bermain rambut nya dibentuk poni meniru niru superman😁
 
Saat masih kecil, saya lebih suka Superman. Alasannya karena kostumnya lebih colorful, kekuatan supernya bermacam-macam, penceritaannya di film lebih mudah dipahami oleh anak-anak. Dengan alasan yang sama juga saya lebih suka Spiderman dibandingkan Batman.

Setelah dewasa, saya merasakan bahwa sosok Batman jauh lebih kompleks. Kisahnya lebih dark dan misterius. Superman terasa seperti sosok overpowered yang generik (kecuali di komik Injustice) dibandingkan si manusia kelelawar. Membaca komik-komik Batman seperti The Long Halloween, The Court of The Owls, Hush, Year One dll membuat saya sadar bahwa Batman tidak hanya menarik dari segi penggambaran karakter Bruce Wayne dan alter egonya saja, tapi seluruh Gotham beserta villain-villainnya yang ikonik itu membuat sepak terjang Batman terasa lebih menarik untuk diikuti.

Lihat saja, bahkan sudah ada film Joker dan Suicide Squad, serial ada Gotham dan Pennyworth, yang tidak menjadikan Batman sebagai fokus cerita. Saya tidak yakin jika ada karakter dari cerita Superman yang bisa menarik atensi seperti tokoh2 dari semesta Batman tersebut.
 
Last edited:
Kekuatan super milik Superman hanya ada di dunia komik dan film, sementara itu kekuatan super milik Batman ternyata dimiliki oleh sebagian manusia yang ada di dunia nyata ini, yaitu kekayaan

 
Saya vote Batman,

Lebih manusiawi, make sense (semua orang juga sebenarnya bisa kaya dia, asal niatnya bisa juga kaya dia), dan yah memang menurut saya kalau mau jadi "Hero" yah mau tidak mau akan terkucil seperti dia, tidak populer seperti rock star. Batman kalau yg dari saya lihat tidak pernah suka atau menjalin hubungan serius dengan 1 wanita (itu juga make sense, hidupnya saja tidak jelas bagaimana mau menjalin hubungan?) :ROFLMAO:

Di lain sisi, Superman terlalu sempurna, bayangkan hampir semua anggota tubuh dia bisa jadi senjata, matanya, kupingnya, dia kuat dan kebal.
Lebih tidak make sense lagi dia kalahnya sama batu "kryptonite" yg di planet asalnya banyak (tidak logis masa dia alergi sama barang yg di planet asalnya banyak, bayangkan bagaimana dia bisa hidup di sana andaikan planetnya tidak meledak?), untuk hubungan dengan lawan jenis Superman juga aneh, sekuat dia kok tidak ada yg approach dia selain si Luis Lane? bayangkan dia manusia no.1 kalau mau jadi President dunia juga mudah sekali (tinggal tiup juga habis 1 army dari tiap negara, masa tidak ada wanita yg approach dia? di dunia nyata yg lebih payah dari dia aja banyak yg deketin kok :ROFLMAO:)

at the end meski saya lebih suka Batman, saya lebih memilih tokoh2 komik dari manga atau mahwa, kenapa? karena mereka mortal, terkadang pengarang bisa membuat mereka meninggal, bandingkan dengan tokoh2 komik US, "ga ada matinya" lama2 yah bosen juga (sampai2 kalau tidak salah komik terlaris kan edisi Superman die, dan edisi Superman return :ROFLMAO:, terus aja begitu, recycle :ROFLMAO: )
 
Vote untuk Superman.

Waktu kecil lihat film Superman, rasanya wow begitu. Ketika lihat film Batman, malah kesannya ini film apaan sih, ga jelas. Tapi kalau sekarang, sejak nonton trilogi Nolan (terutama The Dark Knight), baru bisa menikmati film-film tentang Batman.
 
Back
Top