Batman Vs Superman

Superman atau Batman Favorit mu ?


  • Total voters
    13

fery

Nostalgic
Joined
Mar 31, 2017
Messages
113
Ratings
100
Points
71
Gender
Male
#1
Siapa yang tidak tahu dua tokoh super hero ini ? merekalah idola anak2 sampai saat ini. Ternyata dua pahlawan super ini pernah berseteru ceritanya, kepopuleran perseteruan mereka sampai dibuatkan film yang dirilis tahun 2016 lalu.
Tapi thread kali ini bukan membahas perseteruan mereka, melainkan bagaimana penilaian sobat tentang kedua super hero ini. ??

1. BATMAN

58f4ebff98766.jpg


Batman (pada walnya The Bat-Man) adalah tokoh fiksi pahlawan super yang diciptakan oleh seniman Bob Kane dan penulis Bill Finger dan diterbitkan oleh DC Comics. Identitas asli Batman adalah Bruce Wayne, seorang pengusaha yang kaya raya. Nama Bruce Wayne itu sendiri diambil dari nama tokoh sejarah, yaitu Robert the Bruce dan Anthony Wayne.

Ia menyaksikan pembunuhan orangtuanya waktu masih kecil dan tergerak untuk memerangi kejahatan dengan berbagai senjata ciptaannya sendiri, batman menggunakan Batsuit yang mengadopsi dari bentuk tubuh kelelawar. Batman beroperasi di Gotham City, dibantu oleh Alfred Pennyworth (butler) dan rekannya Robin.
Batman tidak memiliki kekuatan super dan sebagai gantinya memiliki pengetahuan yang luas di bidang imu pengetahuan dan teknologi. Batman memiliki kondisi fisik di atas manusia normal. Ia tangkas dalam berbagai hal akrobatik dan ahli dalam meloloskan diri. Kecerdasan yang tiada bandingnya, ia seorang ilmuwan, insinyur, ahli kriminologi, taktisian terhebat, ahli dalam hal penyamaran, dan sering mengumpulkan informasi di bawah identitas Matches Malone. Dia dihormati sebagai salah satu detektif terhebat dalam DC Universe daripada perkelahiannya dengan musuh-musuhnya. Batman sering menggunakan kecerdikan dan perencanaan untuk memperdayai musuh-musuhnya.

Batman menjadi karakter terkenal dengan cepat setelah diperkenalkan di Detective Comics untuk pertama kali, dan akhirnya dirilis komik dengan judul Batman. Setelah satu dasawarsa pemakaian judul tersebut, perbedaan karakter telah muncul. Pada akhir tahun 1960-an, karakter Batman dalam serial televisi diubah menjadi lebih estetika selama bertahun-tahun sampai ceritanya usai.

Banyak kreator mengembalikan karakter Batman kepada cerita awalnya yang suram dan gelap. Pada tahun 1986, komik The Dark Knight Returns ditulis oleh seniman Frank Miller, dan kesuksesan film Batman yang disutradarai Tim Burton membantu menghidupkan kelamnya karakter Batman ini. Sebagai simbol kultur, Batman telah diadaptasikan ke dalam berbagai media seperti radio, serial televisi, film, video game, dan lain-lain.

Data pribadi
Nama asli : Bruce Wayne
Status : Lajang
Tinggi : 6'2" (188,976 cm)
Berat : 160 pond
Warna mata : Biru
Rambut : Hitam
Pekerjaan:
Ketua pemegang saham Wayne Enterprises
Ketua Wayne Foundation
Multimilyuner Industrialist
Playboy
Filantropi
Alamat : Gotham City, Amerika Serikat.


2. SUPERMAN

58f4efbd3d2af.jpg

Superman (bahasa Indonesia: "Lelaki Super"), adalah tokoh fiksi karakter pahlawan super yang paling terkenal dan berpengaruh dari penerbit komik DC Comics dari Amerika Serikat. Superman secara luas telah dianggap sebagai ikon budaya yang melambangkan kekuatan budaya Amerika Serikat.

Dalam bahasa Inggris, Superman juga dikenal sebagai "The Man of Steel" ("Manusia Baja") "The Man of Tomorrow" ("Pria Masa Depan") dan "The Last Son of Krypton" ("Putra Terakhir Planet Krypton").

Diciptakan oleh seorang seniman Kanada, Joe Shuster, dan penulis Amerika Serikat Jerry Siegel pada tahun 1932 saat mereka masih remaja di Cleveland, Ohio dan kemudian menjualnya kepada Detective Comics, Inc. pada 1938. Superman pertama kali muncul dalam serial Action Comics ("Komik Aksi") edisi #1 di Amerika Serikat (30 Juni 1938) dan kemudian juga muncul di berbagai serial drama radio, acara televisi, film layar lebar, surat kabar, komik, novel, dan permainan video berbahasa Inggris. Dengan kesuksesan petualangannya, Superman membantu menciptakan ragam pahlawan super dan populernya buku-buku komik Amerika Serikat.

Superman adalah karakter pahlawan super pertama yang memakai emblem atau sebuah logo di dadanya. Rancangan karakter aslinya tidak memakai emblem apapun, tetapi karena perkembangan zaman dan waktu, maka ditambahkanlah Tanda “S” tersebut. Bagi para penciptanya “S” adalah singkatan dari “Shield” (tameng). Bentuk original Logo nya adalah contekan dari Lencana Polisi di Amerika, tetapi setelah superman menjadi terkenal, logo itu lebih dikenal dengan sebutan “The Knight Shield”. Namun Tanda “S” hingga saat ini mempunyai banyak makna disesuaikan dengan perkembangan jaman dan interpretasi para fans. Mulai dari sekadar singkatan dari kata “Superman” hingga dihubung-hubungkan dengan kepercayaan Yahudi, serta terakhir Simbol “S”yang berarti “Hope” atau harapan (seperti yang diceritakan dalam film Man of Steel).

Superman lahir di planet Krypton dengan nama Kal-El, dan ketika masih bayi diluncurkan dengan roket ke Bumi oleh ayahnya, Jor-El, sesaat sebelum planet itu hancur. Roket kemudian mendarat di Bumi, di sebuah ladang, yang ditemukan oleh pasangan Kent, Jonathan Kent dan Martha Kent, yang kemudian mengadopsinya dan diberi nama Clark Kent. Sebagai seorang anak yang sedang tumbuh, ia menemukan bahwa ia menguasai kekuatan yang jauh diatas manusia biasa dan menggunakan kekuatannya untuk menolong orang lain. Untuk menyembunyikan rahasia identitasnya saat tidak sedang berhadapan dengan penjahat sebagai seorang Superman, ia hidup sebagai Clark Kent, manusia biasa yang berwatak halus, seorang reporter The Daily Star (kemudian berganti nama menjadi The Daily Planet). Clark bekerja bersama reporter Lois Lane, dan terlibat kisah asmara dengannya, dan diceritakan menikah dalam lanjutan kisah komiknya.

Data pribadi

Nama asli : Clark Kent (Planet Bumi) / Kal-El (Planet Krypton)
Status : Menikah
Tinggi : 6'3" (192.024 cm)
Berat : 102.1 kg
Warna mata : Biru
Rambut : Hitam
Alias : Man of Steel, Man Of Tomorrow,Last son of Krypton, dan Krypton's favorite son
Pekerjaan : Petualang, reporter surat kabar, kolumnis, novelis, mantan editor,

Alamat : Metropolis, Amerika Serikat


Nah bagaimana penilaian sobat-sobat ZD..mau pilih Superman atau Batman ?
 

bebekhitam

Moderator
Staff member
Translator
Kontributor
Joined
Nov 26, 2013
Messages
958
Ratings
3,596
Points
551
Gender
Female
#2
Batman (pada walnya The Bat-Man) adalah tokoh fiksi pahlawan super yang diciptakan oleh seniman Bob Kane dan penulis Bill Finger dan diterbitkan oleh DC Comics.
Kabarnya inspirasi Batman ini berdasarkan gabungan tokoh Zorro, Sherlock Holmes dan sketsa Leonardo da Vinci...

Log in or register to view this content!

Log in or register to view this content!
 
Thread Starter
TS
fery

fery

Nostalgic
Joined
Mar 31, 2017
Messages
113
Ratings
100
Points
71
Gender
Male
#3
Wah keren tante, info baru yg selama ini saya blm tahu. Pantesan si batman ini disebut master detektif di kalangan tokoh DC. Nice info..
 

msayuti

Vintage
Translator
Joined
Sep 29, 2013
Messages
716
Ratings
955
Points
296
Gender
Male
#4
Vote untuk Batman :D . Suram dan gelap ya, hehehe. Yang kelam-kelam begini yang saya suka :cool: Selain Batman, saya juga tertarik dengan Green Arrow dan The Flash....
 
Thread Starter
TS
fery

fery

Nostalgic
Joined
Mar 31, 2017
Messages
113
Ratings
100
Points
71
Gender
Male
#5
Vote untuk Batman :D . Suram dan gelap ya, hehehe. Yang kelam-kelam begini yang saya suka :cool: Selain Batman, saya juga tertarik dengan Green Arrow dan The Flash....
Menurut cerita..batman dan green arrow memiliki musuh yg sama seperti Deadshot, Deadstroke, Ras al Ghul, Thalia dan mungkin ada yg lainnya. Dalam beberapa kasus juga mereka saling tolong menolong sampai akhirnya Batman membentuk Justice League
 

c3rb3rus

Vintage
Kontributor
Joined
Nov 13, 2013
Messages
636
Ratings
961
Points
306
Gender
Male
#6
Sebenernya saya kurang suka superhero DC...saya lebih suka superhero Marvel...favorit saya dr. Strange...

Tapi kalo disuruh milih, saya vote Batman, karena terpengaruh triogy The Dark Knight...:p
 

Hasan

Nostalgic
Joined
Nov 29, 2016
Messages
223
Ratings
196
Points
86
Gender
Male
#7
Dengan ini saya memilih Batman karena asli dari bumi. Lebih manusiawi, kekuatannya karena latihan dan kecanggihan teknologi.
 

msayuti

Vintage
Translator
Joined
Sep 29, 2013
Messages
716
Ratings
955
Points
296
Gender
Male
#8
Pada-padanya milih Batman semua, nggak ada yang minat sama Supermen nih, hehehe. :D
 

rianasri

Enthusiast
Joined
Mar 23, 2017
Messages
58
Ratings
57
Points
61
Gender
Male
#9
saya vote batman..mungkin karena jalan ceritanya lebih realistis..sama dengan teman2 yang lainnya
 

zamul

Enthusiast
Joined
Jan 2, 2017
Messages
77
Ratings
40
Points
51
Gender
Male
#10
kalo seandainya ana cewek, ana milih superman, bayangin aja punya suami dari planet luar, pasti beda lah ama lokal he..he..
 

kresnaw

Vintage
Veteran
Translator
Kontributor
Joined
Sep 7, 2013
Messages
730
Ratings
2,350
Points
456
Gender
Male
#12
Superman sampai sekarang masih pakai kolor diluar.. (big NO) (n)
 
Joined
Jan 13, 2017
Messages
144
Ratings
287
Points
106
Gender
Male
#14
Kalo boleh milih, saya milih Superman.
Karena apa? Universe nya lebih luas, ada versi remajanya (Superboy), versi perempuan (Supergirl), versi peliharaan (Krypto the Super Dog, yg ini anjing jenis Golden Retriever yg dikasih jubah dan bisa terbang), bahkan konon ada pula anak super hasil pernikahan dengan Lois Lane...
Kostumnya sama pula. Kecuali si Guguk Krypto, semuanya mengenakan baju full suite warna biru dengan kolor merah diluar... :D
Cuman sayangnya untuk filem superman yg terakhir, udah ngga pakai pakaian biru merah. cukup seragam abu2 yg ketat, tapi bawahnya "njendol" banget :(

Kalau Batman, terbatas pada Batgirl doang, juga Robin si ajudan perang yg ngga jelas...
 
Top