Film Tico and Friends

IMG_20200730_102311.jpg
Judul : Tico and Friends/ Tico of the seven seas / Nanatsu no umi no tico
Jenis film : Anime
Sutradara : Jun Takagi
Produksi : Yoshihiro Suzuki, Akio Yogo
Episode. : 39
Tahun tayang : 16 Januari 1994 - 18 Desember 1994

Kisah tentang seorang gadis kecil yang bernama Nanami yang memiliki teman seekor paus pembunuh bernama tico. Nanami tinggal di sebuah kapal tua bernama Peperonchino bersama ayahnya Scott dan Al, yang seiring berjalannya waktu akan bertambah banyak teman baru. Di tiap episode terdapat banyak petualangan baru yang seru. Episode paling berkesan tentu saja saat berburu paus bercahaya, yang pasti bukan dengan niat jahat akan tetapi berburu untuk penelitian ayah Nanami. Tak kalah seru, di episode terakhir Tico di ceritakan mati. Sungguh menyesakan hati. Bagaimana tidak, Nanami yang tiap hari bersama-sama tico harus rela kehilangan sahabat terbaiknya ini. Namun kesedihan nanami di gantikan dengan kehadiran anak tico yang baru lahir.


Kelebihan anime ini menurut saya bisa mengajarkan kita agar bisa saling menyangi semua makhluk. Tidak hanya kepada sesama manusia, tetapi juga kepada hewan dan lingkungan.
Kekurangan anime ini menurut saya seharusnya tico jangan mati, kan kasian anaknya ga ada ibu nya šŸ˜„ (masih blm rela tico mati sih)

Nilai rekomendasi :

IMG_20200730_110802.jpg
 
Back
Top