Film The Bridge on The River Kwai

57d0a7bd93b2b.jpg
Judul : The bridge on The River Kwai
Jenis Film : Adventure, Drama, War
Sutradara : David Lean
Pemain : William Holden, Alec Guinness, Jack Hawkins
Durasi : 161 Menit
Tahun Tayang : 1957
Isi :
Setelah menyelesaikan perseteruan dengan Kepala kamp konsentrasi Jepang, seorang kolonel dari Inggris mengawasi proses pembangunan jembatan kereta api untuk pihak Jepang yang dikerjakan oleh para tahanan dan dengan diam2 membuat rencana agar supaya jembatan tersebut bisa dihancurkan oleh pihak sekutu.
Kelebihan :
Irama lagu dari siulan para tentara yang sangat khas, Suasana kamp yang ceria membuat film ini berbeda dengan film perang lainnya.
Kekurangan :
Adegan pertempuran sangat sedikit.
Kesimpulan :
Film yang harus ditonton oleh para penggemar film Perang Dunia ke 2, alur cerita yang sangat menarik, film perang yang bernuansa cerita membuat film perang ini yang berbeda dengan film perang pada umumnya sehingga membuat anda ingin menontonnya berulang2.
Nilai : 5/5
 
Last edited by a moderator:
mz, ini tahun 1957 dapat filmnya dimana yah mz. ajegile.
 
mz, ini tahun 1957 dapat filmnya dimana yah mz. ajegile.
masih banyak yang jual mas lolak, soalnya film ini lumayan banyak yang suka, terlebih2 sama yang suka film perang jaman dulu xD
 
Yang saya ingat dari film ini :
- Siulan khas tentara internir.
- Aktor komandan Jepangnya pernah main film jadi bajak laut (filmnya Disney klo ga salah seh Robinson apa gitu yg terdampar di pulau) selain itu juga main film bareng Jerry Lewis (pernah saya cerita rasanya di forum ini, klo ga salah tentang geisha dan trend olahraga sofbol di Jepang).
- Rel kereta api di Burma (sekarang Myanmar) ini, dulunya ngambil dari rel KA double track di Surabaya - Indonesia, makanya sekarang cuman single track doang taunya sebelahnya dibawa Jepang ke Burma utk dipasang / dikerjain tawanan romusha Inggris di sana.
- Salah satu inspirasi satu scene gameplay games favorit saya : Commandos 2 :D
 
ini sih filmnya bokap, dulu sering banget bokap cerita tentang kepahlawanan di film ini
kadang kadang sampai bosen, eh sekarang anak sendiri sepertinya bosen kalau denger saya cerita film jaman dulu
 
Film yang sangat menarik. Adegan perangnya memang tidak banyak, karena lebih menitikberatkan pada pergulatan emosi dan karakter para tokohnya, terutama komandan pasukan Inggris yang menjadi tawanan, diperankan oleh Alec Guinness (salah satu aktor Inggris favorit saya -- kalau tidak salah dia dapat Oscar di film ini), di mana menjunjung tinggi sikap ksatria yang khas bagi perwira Inggris, meski bagi sebagian orang terasa tidak sesuai. Antara lain sikapnya yang menjunjung janji, di mana dia bertekad untuk menyelesaikan jembatan tersebut, meskipun sebenarnya jembatan tersebut justru untuk kepentingan musuh, yaitu Jepang.....
 

Latest posts

Back
Top