The boy in the striped pajamas

Screenshot_2021-01-21-10-35-04-92.jpg

Sutradara :Mark Herman
Produser : david Heyman
Novel :John Boyne
Durasi :94 minutes
Pemeran :Asa Butterfield, Vera Farmiga, David Thewlis, Jack Scanlon, David Hayman, Rupert Friend
Tanggal rilis
United Kingdom :12 September 2008
Israel. :30 Oktober 2008
Amerika Serikat :7 November 2008

Kisah yang mengaharukan dari persahabatan dua bocah berumur 8 tahun, yakni Bruno (Asa Butterfield) dan Schmuel (Jack Scanlon). Bruno adalah anak dari komandan Kamp Nazi dan Shmuel adalah seorang bocah Yahudi.
Kisah persahabatan yang terlarang karena bisa membahayakan nyawa keduanya, kemudian harus berakhir tragis dengan kematian. Bruno yang berhasil menyelinap ke dalam Kamp Nazi untuk menyaksikan dan mengalami penderitaan sahabatnya orang Yahudi, kemudian menyamar dengan menggunakan piyama bergaris (Pakaian khusus bagi para Yahudi di Kamp Nazi) harus mati dengan cara tidak manusiawi. Pada saat yang bersamaan akan dilaksanakan pembunuhan massal bagi para Yahudi di dalam sebuah ruangan menggunakan gas beracun. Bruno dan Schmuel pun saat itu masuk dalam iringan para tentara Nazi menuju tempat pembunuhan massal tersebut. Pada akhir kisah, nyawa Bruno berakhir dalam ruangan beracun tersebut bersama Schmuel dan para Yahudi lainnya.


Dari film ini, banyak pelajaran yang bisa diambil tentang arti sebuah persahabatan. Persahabatan tidak sebatas teman bermain, melainkan persahabatan memiliki kekuatan yang bisa menghasilkan pemikiran positif bagi kehidupan bersama.

Screenshot_2021-01-21-10-50-13-10.jpg
 
Top