Sejarah dan Perkembangan Manga

Sejarah dan Perkembangan Manga

c3rb3rus

Vintage
Kontributor
Verified
Joined
Nov 13, 2013
Messages
637
Reaction score
1,300
Points
329
Gender
Male
c3rb3rus submitted a new resource:

Sejarah dan Perkembangan Manga - Sejarah dan Perkembangan Manga

Manga (di Indonesia dibaca Ma-nga, namun diJepang sana dibaca Man-ga atau Ma-ng-ga), berasal dari bahasa Jepang yang berarti “Komik”dalam bahasa Indonesia. Secara harfiah, manga memiliki arti “Gambar Aneh”atau "sketsa spontan". Manga telah diterjemahkan ke dalam beberapa bahasa...
Read more about this resource...
 
Last edited by a moderator:

heri_pires

Vintage
Verified
Joined
Oct 2, 2013
Messages
778
Reaction score
925
Points
290
Gender
Male
Ketidaksamaan ini menyebabkan kerancuan untuk komik yang bergenre detektif, seperti Conan dan Kindaichi, karena menyebabkan proses penyelesaian kasus dengan gambar alibi tokoh menjadi tidak sama.
yg ini bener banget.. dulu waktu kecil suka bingung, knp tokoh komiknya dibilang kidal, padahal pake tangan kanan.. nah klo komik2 skrg uda dicetak sesuai versi aslinya, harusnya uda ga bingung hehehe...
 

Armawaty

Nostalgic
Verified
Joined
Aug 19, 2015
Messages
274
Reaction score
481
Points
159
Gender
Female
Ketidaksamaan ini menyebabkan kerancuan untuk komik yang bergenre detektif, seperti Conan dan Kindaichi, karena menyebabkan proses penyelesaian kasus dengan gambar alibi tokoh menjadi tidak sama
ooo, pantesan kalo baca detektif Conan biasanya perlu diulang 2-3 kali, rupanya sumber masalahnya dari sini
 

c3rb3rus

Vintage
Kontributor
Verified
Joined
Nov 13, 2013
Messages
637
Reaction score
1,300
Points
329
Gender
Male
ooo, pantesan kalo baca detektif Conan biasanya perlu diulang 2-3 kali, rupanya sumber masalahnya dari sini
dikomik yg temanya sepakbola juga gitu mbak...contoh dikomik Shoot...jagoannya punya senjata andalan tembakan kaki kiri yg dinamain kiri meteor...tapi digambarnya nendangnya pake kaki kanan
 

Armawaty

Nostalgic
Verified
Joined
Aug 19, 2015
Messages
274
Reaction score
481
Points
159
Gender
Female
dikomik yg temanya sepakbola
oh ya, aku nggak suka ama bola, jadinya nggak pernah baca.
sudah ada teman di 2017 ini, kemarin biasanya saya cuman sendirian, mungkin teman2 lain lagi pada sibuk :)
 

richie200671

Collector
Veteran
Scanlation team
Kontributor
Verified
Joined
Sep 23, 2013
Messages
1,219
Reaction score
3,618
Points
579
Gender
Male
Saya gak terlalu suka baca manga, kecuali kalau udah diangkat jadi anime baru mau nonton animenya aja hehehehe....😁
 

Unread posts

Latest resources

Top