Film Rambo First Blood (1982)

58f1c09f6f03c.jpg

Jenis film : action, Adventure, War
Sutradara : Ted Kotcheff
Penulis : David Morell dan Michael Kozoll
Aktor : Silvester Stallone, Brian Dennehy, Richard Crenna,
Durasi: 1 jam 33 menit
Tahun tayang: 1982

Rating IMDB : 7.7 /10
Nilai rekomendasi : 5/5

Log in or register to view this content!

Kelebihan :
FIlm ini bergenre action war, yang didukung dengan spesial efek yang mungkin cukup mendebarkan waktu itu, figur Rambo sangat terkenal sampai semua orang seakan akan pernah mengenalnya, adegan actionnya sangat bagus untuk kelas film perang tahun '80an.

Kekurangan :
Film ini banyak adegan kekerasan yang mungkin bagi anak2 masih membutuhkan bimbingan orangtua. Ending ceritanya masih menggantung, karena film ini sebenarnya Prequel dari film selanjutnya yaitu First Blood II

Kesimpulan :

Buat pecinta action kayanya wajib menonton film ini, dijamin terkesan, karena film ini mampu menghibur orang2 yang suka dengan adegan action, meskipun bergaya klasik tapi adegannya tidaklah ketinggalan jaman. Bahkan stasiun tv swasta masih sering menayangkan film ini meskipun banyak sensor dan potongan adegan yang menurut mereka tidak layak. Film ini memiliki kelanjutan yaitu Rambo First Blood II yang melengkapi cerita bagaimana perjalanan seorang Rambo dalam menjalani kehidupannya dulu dan masa itu.

"This time he's fighting for his life."
 
Last edited by a moderator:
Diantara serial rambo, yg pertama yg paling ana suka, sebab disitu lebih jelas karakter rambo sebagai manusia biasa karena sebagai mantan tentara yg telah berjuang demi bangsa & negara tidak dihargai sama sekali, apalagi bagi prajurit elite yg seringkali gak dikenal, penghargaanya sedikit bahkan dilecehkan dicap prajurit stres, pembuat onar
Cerita rambo pertama terasa lebih real, kisah nyata seorang prajurit veteran
 
Setuju dengan semua opini di atas (y)
Saya kadang lihat kembali film ini berulang2 di LK21. Trs di YT channel Herve Attia sering lihat lokasi syutingnya (before/after) karena kayaknya basah dan dingin suasana kotanya.
Log in or register to view this content!
Log in or register to view this content!
 

Latest posts

Back
Top