Nicolas Ryser

Nicolas Ryser
(lahir 8 Februari 1976, Prancis)

Screenshot_2021-04-16-10-56-51-76.jpg
Nicolas Ryser adalah seorang seniman dan ilustrator komik yang tinggal di Normandia. Nicolas berasal dari Ivry-sur-Seine.
Ia mengambil kursus di Sekolah Seni Grafis Estienne di Paris dan berspesialisasi dalam ilustrasi dan tipografi.
Nicolas juga menjelajahi bidang komik dengan mengikuti beberapa kontes, selain bekerja sebagai ilustrator untuk Casus Belli dan publikasi Bayard Presse bersama penulis Igor Szalewa, Nicolas juga membuat trilogi 'Hariti' untuk Glénat di tahun 2001 dan 2004, dan buku dalam seri 'Voltige et Ratatouille' untuk Treize Étrange pada tahun 2001.

Nicolas kemudian bergabung dengan atelier Les Denst de la Poule di Paris, di mana dia mengembangkan karakter 'Tao le petit samouraï' dengan seorang penulis dan pewarna bernama Laurent Richard.
Karakter tersebut di terbitkan di majalah Astrapi, dan petualangannya telah dikumpulkan dalam format buku oleh Bayard sejak tahun 2005.
Komik anak-anak tersebut juga diterbitkan dalam bahasa Inggris dengan judul 'Tao, The Little Samouraï' oleh Graphic Universe.

Nicolas selanjutnya bekerja pada proyek pendek seperti 'Shamira' dengan Christian Godard (Glénat, 2005) dan 'Ushuaïa Junior' dengan Antonio Tettamanti (Convergences, 2008).
Nicolas juga menciptakan novel grafis diptych 'Les Yeux d'Édith' dengan Jean-Blaise Djian untuk Vents d'Ouest (2008-2010).
Mereka berdua kemudian bekerja sama dengan Olivier Legrand untuk pembuatan serial fantasi heroik 'Les Derniers Argonautes', yang diterbitkan oleh Glénat Grafica sejak tahun 2012.


Sumber: https://www.lambiek.net/artists/r/ryser_nicolas.htm?lan=dutch
 
Last edited:
Top