Scanlation Majalah ZD

Thread Status
  1. Ongoing
Apakah Mata Hari yang dimaksud adalah Mata Hari yang menjadi spion terkenal di masa PD I?
Betul mas, ini Mata Hari yg sama yg adalah mata-mata terkenal di PD 1. Kemana2 selalu berkedok sbg artis panggung. Padahal dia menjalankan misinya sbg double agent. Konon dia punya keturunan Jawa dan pernah tinggal di Jawa dan Sumatera (Hindia Belanda). Dan nama panggung Mata Hari konon diambil dari bahasa Jawa/Sanskerta saat dia tinggal di Hindia Belanda.
 
Majalah Nostalgia ZD No.28

Majalah Nostalgia ZD No.28.jpg
menu nomor ini:
  • Isabella - 08 Akad Bulan Cembung : seri baru pengganti Mia yang sudah tamat. Bila Anda suka kisah alam gaib dalam komik jadul Isabella yang pernah terbit hingga 7 judul, kini Anda bisa menemukan kisah ke-8 yang berjudul Akad Bulan Cembung. Diterjemahkan secara kreatif dan lucu oleh mbak @idanora , Anda akan menemukan Nyai Blorong dalam komik Eropa!
  • Satu Hari yang Indah : kisah yang indah dengan gambar yang indah juga dari Marcel Marlier, seniman yang menggambar serial Pustaka Cerita Gramedia (Tini, Robi dan Susi) yang menemani masa kecil kita. Kami juga sudah menyiapkan beberapa kisah lain karya Pearl Buck hingga akhir tahun nanti.
  • Steven Severijn - 07 Mawar untuk Mata-Hari : setelah Putri Pangeran Agung, petualangan Steven masih berlanjut ditemani oleh Paulina yang kini telah menjadi sahabat akrabnya. Tujuan utama Steven tetap menemukan ibu dan saudara-saudaranya di Amerika, tapi apakah semudah itu? Mas @richie200671 akan menerjemahkannya dari bahasa Belanda untuk kita!
  • Annemoon : karya Piet Wijn tanpa dialog, tapi kita tetap bisa menikmati gambar dan bahasa tubuhnya. Sambil menunggu kehadiran karya Piet Wijn lainnya berjudul Yohana yang akan segera hadir di MZD.
Hidden Contents
** Hidden Content: To see this content, you must reply and react one of the following reactions. Like Like .
 
Last edited by a moderator:
gellaa keren sumpah, kecil saya inget baca komik Spawn 01, yg berbahasa inggris dan tidak paham bahasanya
 
Segera hadir MZD 30:

00a - Copy.jpg

Menu nomor ini:
  • Yohana: salah satu kisah yang digambar oleh Piet Wijn (Pak Janggut, Gloria Van Goes, Heidi, Sebatang Kara, Popo dan Popi, Annemoon) yang berlatar peperangan Belanda dan Spanyol. Dipersembahkan oleh mas @richie200671 .
  • Valhalla - Tuak Mujarab: kisah ke-11 dari Valhalla dengan cerita yang agak rumit mengenai kehidupan para dewa Skandinavia ini, namun tetap tidak kehilangan unsur kocaknya. Dipersembahkan oleh mbak @idanora .
  • Cassy - Negeri Tanpa Air Mata: kisah Nina dari majalah Jinty ini bercerita tentang Cassy yang terdampar ke masa depan di mana semua orang tidak diperkenankan mengumbar emosi dan meneteskan air mata. Dia yang kakinya pendek sebelah harus berjuang dalam hidup yang keras, padahal sebelumnya dia banyak memanfaatkan simpati orang lain dari kondisi kakinya tersebut. Dipersembahkan oleh @Feffendy dan @rudizhuang .
  • Sapta Siaga: memasuki kisah baru yang berjudul Menerima Tanda Jasa. Dipersembahkan oleh mas @Bagas .
  • Pemburu Harta Karun: kisah karya Enid Blyton mengenai 3 bersaudara yang berburu harta karun di puri kediaman kakek neneknya yang sudah berusia 400 tahun! Ditampilkan kembali dengan gambar yang lebih tajam dan tulisan yang lebih jelas. Dipersembahkan oleh mas @Bagas .
  • Gembala yang Pemberani: kisah dengan gambar yang indah dari majalah Seven tahun 1971.
  • Bulan Perak dan Peti Harta Pangeran: setelah pernah tampil dalam MZD edisi khusus, kali ini Bulan Perak muncul lagi dalam kisah yang berbeda. Dipersembahkan oleh mbak @ari_jh .
Nantikan segera kehadirannya!
 
Last edited:
I was thinking ...
Di MZD ada komik, dongeng, resep, info pengetahuan. Yg belum novel 😁 kecuali kelompok tangan hitam ya, agak beda formatnya.
Mungkin bagus juga novel dijadikan cerber, kayak di majalah bobo gitu ya. Cuma memang perlu usaha lebih sih ya utk menerjemahkan & membuat cerber seperti itu. Pegel sih, kayak pas bikin novel Lima Sekawan vol 22 dulu, hehehe
 
I was thinking ...
Di MZD ada komik, dongeng, resep, info pengetahuan. Yg belum novel 😁 kecuali kelompok tangan hitam ya, agak beda formatnya.
Mungkin bagus juga novel dijadikan cerber, kayak di majalah bobo gitu ya. Cuma memang perlu usaha lebih sih ya utk menerjemahkan & membuat cerber seperti itu. Pegel sih, kayak pas bikin novel Lima Sekawan vol 22 dulu, hehehe
Sebenarnya sudah ada, mbak @ari_jh , yaitu kisah "Satu Hari yang Indah" karya Pearl Buck dan nanti masih ada beberapa judul lagi. Hanya formatnya yang semula berupa novel disesuaikan dengan format majalah. Bila mbak @ari_jh mau kontribusi dipersilakan juga, namun formatnya tolong dijadikan format majalah dan ada ilustrasi (berwarna atau hitam putih) per halaman supaya tidak membosankan.

Buku aslinya:
2019_12_27_23_01_29_001.jpg

Format majalah:
K01b.jpg
 
Last edited:
Back
Top