Film Krakatau (1977)

roadsterian

Administrator
Staff member
Translator
Kontributor
Joined
Aug 26, 2013
Messages
1,404
Ratings
6,218
Points
771
Gender
Male
#1
Film Krakatau (1977)


film-krakatau.jpg 574d62874ba25.jpg


Sutradara : Misbach Yusa Biran
Cerita : Ganes Th
Skenario : Ganes Th
Tahun Produksi : 1977
Produksi : Pt Taty & Sons Film
Genre : Film Laga
Pemain : Dicky Zulkarnain, Tuty Kirana, Wd Mochtar, Debby Chintya Dewi, A Darmawan, Rahmat Hidayat, Muni Cader

Log in or register to view this content!
Log in or register to view this content!
Kesimpulan :
Saya menulis resensi ini karena postingan mas @lolak lolok kapan hari yang bilang bahwa salah satu aktor dari film ini November tahun 2015 lalu baru wafat. Akhirnya terbit keinginan untuk menulis opini tentang Krakatau ini, film yang disutradarai alm Misbach Yusa Biran (suami dari si emak haji di sinetron Tukang Bubur Naik Haji, hehehe). Pertama-tama, terus terang saya suka film ini karena ada Debbi Chintya Dewi-nya yg cantik. :shy: Putri dari aktor S. Bono dan tante dari pembalap Sean Gelael ini memang true Indonesia jelita tahun 70-an. Dulu dia pernah main di sebuah film (saya lupa judulnya). Dia berlari-lari bersama kekasihnya di sebuah savana padang rumput dan kemudian bercinta di bawah sebuah pohon. Ada yang tahu? Lalu Tuti Kirana juga nih, waktu mudanya cantik. Ibu dari novelis Djenar Maesa Ayu ini, pernah saya tonton filmnya yang hitam putih bersama Deddy Sutomo. Bagus filmnya cuman ya itu tadi lupa juga judulnya, yang jelas beliau cakep banget. Memang ya, tahun 60-70'an wanita Indonesia cantik-cantik dengan rambutnya yang natural. Wah, seandainya majalah Vista sering dipost, pasti tahu yang saya maksud :smuggrin:
Setelah itu saya suka akting AN Alcaff, saya lupa dia berperan sebagai apa dan kenapa saya tertarik membahasnya, sepertinya karena dulu pernah ada film dia hitam putih yang pernah saya tonton dan berusaha mencari tahu siapa aktor ini, lalu Rahmat Hidayat, si Mat Peci, yang berperan sebagai pelaut tukang mabuk dengan baju biru garis-garis seperti seragam pelaut Rusia, bener-bener spt kapten haddock aja. Lalu Awang Darmawan ini yang baru saja meninggal, aktor asal Madura ini sukses sbg villain di film ini. Dengan menunggang kuda sambil membawa cambuk, seram tapi keren dan gagah :nailbiting:.
Rasanya ini seh bukan resensi ya :facepalm: Tapi gpp deh. Ok cukup sekian dulu opini dari saya. Apakah ada sobat jadul yang punya opini tentang film Krakatau ini? :rolleyes:
Nilai Rekomendasi : 4 dari 5 (cukup bagus) (y)
 
Last edited by a moderator:

Daffa

Collector
Veteran
Translator
Kontributor
Joined
Sep 18, 2013
Messages
1,247
Ratings
7,819
Points
641
Gender
Male
#2
Saya pertama kali nonton film ini di lapangan misbar, waktu ada pameran pembangunan lokal tahunan (biasanya 1 Oktober). Di Youtube ada. Sampai sekarang kepingin baca komiknya belum dapet. Karya Ganes Thiar Santoso. Semoga ada yg berkenan upload.
Log in or register to view this content!
 

lolak lolok

Fanatic
Kontributor
Joined
Sep 22, 2013
Messages
2,357
Ratings
1,387
Points
691
Gender
Male
#4
paling seneng kalau tutie kirana jadi ibu-ibu. di film si doel sama buah terlarang. suaranya enak banget. adem. entah dub atau asli. tapi jujur mz. buat saya dialognya agak sepi plus berat. sudah tua saya gak suka filmnya. wek. mending yg ringan kaya tuan tanah kedawung (ganes th juga, ada komiknya juga) atau jaka sembungnya djair.

saya pernah request komiknya kok mz daffa karena sempet diputar di tv daerah.

pointnya itu mz yg buat saya cinta film jadul. ceweknya anggun kaya ita mustafa, widiawati, debby, tanty josepha.

saya mau juga ah nulis resensi. ada beberapa film favorit. "kembang semusim, bayi ajaib, sama si mamad mang udel".
 

Daffa

Collector
Veteran
Translator
Kontributor
Joined
Sep 18, 2013
Messages
1,247
Ratings
7,819
Points
641
Gender
Male
#5
Waktu ke kios buku bekas, saya pernah nemu 3 buku cover batik, semua berisi tulisan tangan ringkasan cerita film2, ditempeli iklan film koran. Film2 lama keluaran 60-70. Jadi ingat diri sendiri, dulu waktu SMA, setiap habis nonton bioskop, filmnya langsung saya ringkas di buku harian, saya tempeli tiketnya, kadang2 saya tempeli iklan korannya juga. Bukan cuma film bioskop, kadang Film Cerita Lepas juga saya tulis. Yg kayak gini mungkin menarik buat di share, tapi sourcenya tulisan tangan, mungkin banyak yg sulit membacanya.
 

zakaria

Nostalgic
Kontributor
Joined
Oct 19, 2016
Messages
201
Ratings
352
Points
151
Gender
Male
#6
film yang di ambil dari komik ganes th, saya pernah punya komiknya tapi sudah lenyap kemana tau!
 

richie200671

Collector
Veteran
Translator
Kontributor
Joined
Sep 23, 2013
Messages
1,160
Ratings
2,630
Points
586
Gender
Male
#7
Hmm...perasaan pas baca sinopsisnya kesannya terlalu complicated ya...
 
Top