Komik Horor Jadul Lokal 16 Halaman

Alexander

Enthusiast
Joined
Oct 1, 2015
Messages
52
Gender
Male
setan%252520lokal.jpg
Ceritanya dulu gue suka banget beliin komik2 16 halaman, yang kadang halaman kertasnya warnanya kuning.. padahal cetakan baru.. ga tau juga nyetaknya pake kertas apa.. koq kuning...
Apa sobat2 zonadjadoelers pada pernah punya atau pernah tau komik horor tersebut??
Kurang lebih ini sebagian cover2nya...
 
Last edited by a moderator:
Beli komik itu kayaknya sih nggak mas cuma suka curi2 baca koleksi tante tuh... bacaan yang pas sesuai jamannya sandiwara radio misteri gunung berapinya mak lampir... Tapi aku kok nggak inget ya kalo kertasnya warna kuning... Kalo gak salah pernah baca tentang palasik atau apa ya namanya... Itu lho hantu yang kepalanya bisa terbang2 trus ada gambar ususnya segala yang tergantung di leher...
 
ya inget nie komik ini, kalau gak salah seangkatan komik petruk tu kita pernah baca rame rame sama temen tu ,dihalaman rumah sambil yang lain maen kelereng. Terutama temen temen cewek yg hobi horror ginian , tapi sayang abis baca nie komik langsung maen lempar aja tu temen he he...untung bukan hp..
 
Jarang beli mas... Hobinya cuman sewa di perpus kampung. 50rupiah udah dapat 1 komik per hari. Lha uang jajan cuma 100.

Kalau masalah kertas, emang nyari yg murah mungkin penerbitnya mas. Secara jaman segitu, komikus sudah bersyukur banget pastinya, karena ada percetakan yg mau nyetak sama distribusi. Hehehe
 
Dl saya ga nyangka dibelikan komik horor sama Bapak, judulnya Nyai Blorong, padahal masih SD. br tau kalau Nyi Blorong itu anaknya Nyi Roro Kidul, temanya tentang tumbal pesugihan, dan ternyata ada filmnya jg, aktornya Advent Bangun
 
di thread kumpulan cerita anak-anak sedunia ada kok mz komik-komik horror. lumayan banyak kok. coba di cek dulu gih. atau mungkin ada komik horor lain yg dimaksud.
 
Gak tau dan gak pernah punya. Agak aneh mengingat begitu royalnya org tua saya membelikan buku utk anak2nya. Mungkin utk orang tua saya komik2 seperti ini gak cocok utk anak2 ya.
 
Dulu saya pernah baca komik, tapi gak tau judulnya. Kisah tentang drakula yang *maaf* sedikit cebol, terus punya pembantu kuntilanak. Drakula ini minumnya darah si Kunti, karena gak pernah ketemu manusia. Hehehe.

Kira2 ada yg pernah baca gak ?
 
untung ga pernah dibeliin komik2 horror gini waktu kecil dulu, kalo ngga bisa parno kepikiran sampe sekarang. Kalo sekarang sih malah suka horror, soalnya udah lebih "siap" hehe
 
Woo.saya malah pernah punya komik kayak gini nih.judulnya bangkit dari kubur.kalo gak salah dulu waktu msh sd,saya&ortu naek bis antar kota.trus tiba2 ada org bagi2 komik ini di tiap tempat duduk penumpang.waktu itu saya pikir dikasih gratis nih.ternyata kalo jd ngambil komiknya,bayar rp 1000..mungkin saya msh nyimpen komiknya malahan.
 
Ane taunya komik petruk itu aja, bang. Pernah pula beli komik mak lampir: misteri gunung merapi, tapi ceritanya dibikin bersambung.
 
Beli komik itu kayaknya sih nggak mas cuma suka curi2 baca koleksi tante tuh... bacaan yang pas sesuai jamannya sandiwara radio misteri gunung berapinya mak lampir... Tapi aku kok nggak inget ya kalo kertasnya warna kuning... Kalo gak salah pernah baca tentang palasik atau apa ya namanya... Itu lho hantu yang kepalanya bisa terbang2 trus ada gambar ususnya segala yang tergantung di leher...

Hantu yang usus dan organ tubuhnya tergantung itu di komik matinya karena ususnya ditarik anjing-anjing yang mengerubuti dia saat baru selesai mengerjai korbannya ya mbak?

kalau gak salah ingat pernah baca di toko buku bekas
 
masih inget dulu beli komik petruk horor di depan sekolah, ceritanya masih nyantol tentang pesugihan, pocong, menikahi mayat dll hahah, itu era klasik komik indonesia sebelum gempuran manga, andai ada yg meng kurasi komik itu lengkap dari penerbitnya :(
 
Dulu kalo gak salah saya pernah baca komik horor judulnya Leonora, saya sampe gak bisa tidur dan ketakutan sampe beberapa hari...
 

Latest posts

Back
Top