Komik Horor Jadul Lokal 16 Halaman

Alexander

Enthusiast
Joined
Oct 1, 2015
Messages
52
Ratings
16
Points
31
Gender
Male
#1
setan%252520lokal.jpg
Ceritanya dulu gue suka banget beliin komik2 16 halaman, yang kadang halaman kertasnya warnanya kuning.. padahal cetakan baru.. ga tau juga nyetaknya pake kertas apa.. koq kuning...
Apa sobat2 zonadjadoelers pada pernah punya atau pernah tau komik horor tersebut??
Kurang lebih ini sebagian cover2nya...
 
Last edited by a moderator:

bearita

Nostalgic
Kontributor
Joined
Feb 19, 2014
Messages
167
Ratings
469
Points
161
Gender
Female
#2
Beli komik itu kayaknya sih nggak mas cuma suka curi2 baca koleksi tante tuh... bacaan yang pas sesuai jamannya sandiwara radio misteri gunung berapinya mak lampir... Tapi aku kok nggak inget ya kalo kertasnya warna kuning... Kalo gak salah pernah baca tentang palasik atau apa ya namanya... Itu lho hantu yang kepalanya bisa terbang2 trus ada gambar ususnya segala yang tergantung di leher...
 

ersonjoy

Nostalgic
Kontributor
Joined
Oct 27, 2015
Messages
113
Ratings
105
Points
131
Gender
Male
#3
ya inget nie komik ini, kalau gak salah seangkatan komik petruk tu kita pernah baca rame rame sama temen tu ,dihalaman rumah sambil yang lain maen kelereng. Terutama temen temen cewek yg hobi horror ginian , tapi sayang abis baca nie komik langsung maen lempar aja tu temen he he...untung bukan hp..
 

lakonmba

Nostalgic
Joined
Nov 3, 2015
Messages
130
Ratings
137
Points
86
Gender
Male
#4
Jarang beli mas... Hobinya cuman sewa di perpus kampung. 50rupiah udah dapat 1 komik per hari. Lha uang jajan cuma 100.

Kalau masalah kertas, emang nyari yg murah mungkin penerbitnya mas. Secara jaman segitu, komikus sudah bersyukur banget pastinya, karena ada percetakan yg mau nyetak sama distribusi. Hehehe
 

radenarfan

Enthusiast
Kontributor
Joined
Nov 1, 2015
Messages
58
Ratings
128
Points
81
Gender
Male
#5
Dl saya ga nyangka dibelikan komik horor sama Bapak, judulnya Nyai Blorong, padahal masih SD. br tau kalau Nyi Blorong itu anaknya Nyi Roro Kidul, temanya tentang tumbal pesugihan, dan ternyata ada filmnya jg, aktornya Advent Bangun
 

lolak lolok

Fanatic
Kontributor
Joined
Sep 22, 2013
Messages
2,357
Ratings
1,387
Points
691
Gender
Male
#6
di thread kumpulan cerita anak-anak sedunia ada kok mz komik-komik horror. lumayan banyak kok. coba di cek dulu gih. atau mungkin ada komik horor lain yg dimaksud.
 

ari_jh

Fanatic
Veteran
Translator
Kontributor
Joined
Sep 18, 2013
Messages
2,770
Ratings
9,583
Points
996
Gender
Female
#7
Gak tau dan gak pernah punya. Agak aneh mengingat begitu royalnya org tua saya membelikan buku utk anak2nya. Mungkin utk orang tua saya komik2 seperti ini gak cocok utk anak2 ya.
 
Joined
Nov 3, 2015
Messages
130
Ratings
137
Points
86
Gender
Male
#8
Dulu saya pernah baca komik, tapi gak tau judulnya. Kisah tentang drakula yang *maaf* sedikit cebol, terus punya pembantu kuntilanak. Drakula ini minumnya darah si Kunti, karena gak pernah ketemu manusia. Hehehe.

Kira2 ada yg pernah baca gak ?
 
Joined
Sep 18, 2013
Messages
335
Ratings
169
Points
116
Gender
Male
#9
untung ga pernah dibeliin komik2 horror gini waktu kecil dulu, kalo ngga bisa parno kepikiran sampe sekarang. Kalo sekarang sih malah suka horror, soalnya udah lebih "siap" hehe
 

tanpanama

Enthusiast
Kontributor
Joined
Nov 20, 2014
Messages
65
Ratings
48
Points
61
Gender
Male
#10
Woo.saya malah pernah punya komik kayak gini nih.judulnya bangkit dari kubur.kalo gak salah dulu waktu msh sd,saya&ortu naek bis antar kota.trus tiba2 ada org bagi2 komik ini di tiap tempat duduk penumpang.waktu itu saya pikir dikasih gratis nih.ternyata kalo jd ngambil komiknya,bayar rp 1000..mungkin saya msh nyimpen komiknya malahan.
 
Joined
Jan 21, 2014
Messages
3
Ratings
1
Points
14
Gender
Male
#11
Ane taunya komik petruk itu aja, bang. Pernah pula beli komik mak lampir: misteri gunung merapi, tapi ceritanya dibikin bersambung.
 

nhr2710

Nostalgic
Joined
Feb 13, 2014
Messages
143
Ratings
252
Points
101
Gender
Male
#12
Beli komik itu kayaknya sih nggak mas cuma suka curi2 baca koleksi tante tuh... bacaan yang pas sesuai jamannya sandiwara radio misteri gunung berapinya mak lampir... Tapi aku kok nggak inget ya kalo kertasnya warna kuning... Kalo gak salah pernah baca tentang palasik atau apa ya namanya... Itu lho hantu yang kepalanya bisa terbang2 trus ada gambar ususnya segala yang tergantung di leher...
Hantu yang usus dan organ tubuhnya tergantung itu di komik matinya karena ususnya ditarik anjing-anjing yang mengerubuti dia saat baru selesai mengerjai korbannya ya mbak?

kalau gak salah ingat pernah baca di toko buku bekas
 
Joined
Dec 26, 2016
Messages
11
Ratings
13
Points
31
Gender
Male
#13
masih inget dulu beli komik petruk horor di depan sekolah, ceritanya masih nyantol tentang pesugihan, pocong, menikahi mayat dll hahah, itu era klasik komik indonesia sebelum gempuran manga, andai ada yg meng kurasi komik itu lengkap dari penerbitnya :(
 

richie200671

Collector
Veteran
Translator
Kontributor
Joined
Sep 23, 2013
Messages
1,160
Ratings
2,630
Points
586
Gender
Male
#14
Dulu kalo gak salah saya pernah baca komik horor judulnya Leonora, saya sampe gak bisa tidur dan ketakutan sampe beberapa hari...
 
Top