Kenangan Saat Sekolah

tumhiho

Nostalgic
Joined
Sep 19, 2020
Messages
134
Reaction score
117
Points
88
Gender
Male
Bahasa Indonesia itu malah yg paling susah. Kalo Ebtanas dulu (yeee ketauan umurnya 😁) saya paling bingung milih jawaban mana yg paling benar. Semua tampak benar. Mirip pelajaran PMP 😁
Oh klo itu biasanya ada trik nya..
Pertama pilih jawaban terpanjang :) bila jawaban terpanjang dirasa tidak benar.. maka..
Trik kedua.. pilihlah jawaban terpendek :)
Wkwkwkwk
 

sukentang

Nostalgic
Kontributor
Joined
Oct 26, 2014
Messages
216
Reaction score
352
Points
148
Gender
Male
Bahasa Indonesia itu malah yg paling susah. Kalo Ebtanas dulu (yeee ketauan umurnya 😁)
Dibanding Ebtanas, saya lebih suka Tabanas.

Oh klo itu biasanya ada trik nya..
Pertama pilih jawaban terpanjang :) bila jawaban terpanjang dirasa tidak benar.. maka..
Trik kedua.. pilihlah jawaban terpendek :)
Jenis2 kaya gini pasti duduknya paling belakang...
 

tumhiho

Nostalgic
Joined
Sep 19, 2020
Messages
134
Reaction score
117
Points
88
Gender
Male
Ternyata di kelas sebelah nomer soalnya ditukar2 atau posisi jawaban yg benar ditukar2 πŸ˜†
Klo sudah seperti itu ya wassalam deh.. tapi itu emang beneran beberapa kali terjadi lho.. :sick:
 

sukentang

Nostalgic
Kontributor
Joined
Oct 26, 2014
Messages
216
Reaction score
352
Points
148
Gender
Male
Sudah sudah om.. jangan dibuka semua kartunya :) jangan2 kita 1 kelas nih..
Gak lah, kalo sekelas ada yg hobi storm ama trigan pasti saya inget

Ternyata di kelas sebelah nomer soalnya ditukar2 atau posisi jawaban yg benar ditukar2 πŸ˜†
Pelaku kambuhan ya?

Klo sudah seperti itu ya wassalam deh.. tapi itu emang beneran beberapa kali terjadi lho.. :sick:
Tangan sebelah mana yang dicoret2 itu BCCDB DBACC?
 

tumhiho

Nostalgic
Joined
Sep 19, 2020
Messages
134
Reaction score
117
Points
88
Gender
Male
Ginian? Itu buat tanda tangan, bukannya contekan, bambaaang...
Ampuuuun senioorr.. wkwkwk
Kayaknya bisa nih bikin trit khusus tentang teknik2 mencontek jaman dulu.. :unsure:
 

Darmagandhul

Nostalgic
Joined
Jan 13, 2017
Messages
168
Reaction score
390
Points
113
Gender
Male
Jaman dulu kan kalo ulangan pilihan ganda, gurunya meriksa hasil ulangan pakai template jawaban yg dibolongin huruf pilihannya sesuai lembar jawaban. Bisa pakai pembolong kertas, bisa pakai bara rokok.

Habis itu template bolong tadi ditaruh diatas hasil lembar jawaban siswa. Yg tanda silang pilihan siswa tidak nampak di bolongan tsb langsung dicoret merah....
 

d34ndr4

Enthusiast
Scanlation team
Joined
Sep 2, 2020
Messages
34
Reaction score
35
Points
48
Gender
Female
Kalo ak dulu jarang banget mencontek, karena tak tahu carany, susah banget, pernah buat contekan eh contekanny tidak keluar di ulangan
 

ophan

Enthusiast
Joined
Oct 1, 2020
Messages
36
Reaction score
52
Points
33
Gender
Male
cerita tentang nyontek,... ada satu tragedi. gara2 ga (berani) nyontek, sampai2 satu lembar jawaban 'ku mulus bersih tanpa titik satupun. catatan : nyontek ciri manusia normal. kebetulan soal2nya Essey (matkul statistik : jadi maaf bukan pengalaman waktu SD). dudukku depan sekali dosen yg jadi pengawas UAS. jadi selama waktu yang diberikan itu aku ga ngapa2in sama sekali. serah bongkokan alias nyerah tanpa syarat. lama2 dosenku curiga, koq ini anak kayak gimana gitu, usaha kek, mungkin gitu di pikiran beliau. terus dia nyamperin aku. dan gimana ekspresinya saat liat lembaran jawabanku yang supermuluz itu? hanya Alloh yang tau. lumayan ngambil sks matkul itu selama 3 semester. nilai terakhirku ga penting untuk dikabarin disini. hehe
 
Last edited:
Top