info olahraga

lolak lolok

Fanatic
Kontributor
Joined
Sep 22, 2013
Messages
2,343
Ratings
1,363
Points
691
Gender
Male
#1
denmark open super series sedang berlaga. Alhamdulillah skuad Indonesia tidak mengecewakan. karena di semifinal masih menyisakan 2 punggawa di sektor tunggal putra dan ganda campuran. di sektor ganda campuran ada pasangan nomer 2 dunia tontowi ahmad dan lilyana natsir yg nanti sore bakal melawan liu cheng-bao yixin dari china. di sektor tunggal putra ada tommy sugiarto yg bakal melawan chou thien chen dari china taipei. gak tau kenapa tommy seolah bawa angin segar. karena bisa menundukkan jawara kaya k srikant dan jan o jorgensen. mudahan nanti bisa menang lagi. so bisa ke final lawan axelsen or chen long. nah kalau xd indonesia asal gak human error saya yakin bakal berdiri di podium. kenapa saya yakin...???? soalnya musuh bebuyutannya zhang nan-zhao yun lei udah keok. live fox sport jam 18.00 WIB (di portal).

saya buat thread baru yah @mz zd. sekedar kasih info buat yg lain. karena saya sangat sangat sangat suka badminton. kalau bola maaf gak ngerti. so yg suka liat gelaran olahraga apa aja. kasih info yah. atau masukan atau ulasan apalah-apalah. thankz.
 

roadsterian

Administrator
Staff member
Translator
Kontributor
Joined
Aug 26, 2013
Messages
1,403
Ratings
6,103
Points
771
Gender
Male
#2
Numpang nimbrung ah mas Lolak:
- Ada yang masih inget final piala Thomas saat Hastomo Arbi melawan siapa gitu ya (lupa) di TVRI tahun 80'an? Pernah terkagum-kagum sama beliau.
- Bintang Liem Swee King pernah main film tapi lupa judul filmnya.
- Kalau olahraga bola pingpong, ternyata ibunya Agnes Mo dulu adalah juaranya tahun 60'an.
 
Thread Starter
TS
lolak lolok

lolak lolok

Fanatic
Kontributor
Joined
Sep 22, 2013
Messages
2,343
Ratings
1,363
Points
691
Gender
Male
#3
wah tahun 80 bukan jaman saya mz. kalau lim swie king maen di film sakura dalam pelukan mz bareng ida leman dan eva arnaz. tahun 2009 juga ada film kingnya alm mamiek prakoso kan mz.

saya juga baru tahu ternyata olahraga kesukaan saya kurang peminat di tanah eropa dan amerika sana. makanya olimpiade 1992 baru dijadikan cabang olahraga yg dipertandingkan.

stay tune Indosiar. ada perebutuan tempat ketiga antara mitra kukar dan arema cronus. kenapa mainnya di bali yah...????

Sepuluh Olahraga Terpopuler Di Dunia
Log in or register to view this content!

ada iklan indonesia bakal jadi tuan rumah asean games 2018. wah mantap dah. tapi apa mumpuni yah. dan sentranya selain di jakarta juga di palembang. emang pusat stadionnya palembang maju banget yah. kapan yah bisa jadi tuan rumah olimpiade.

baru tau ada 2 piala bergengsi BWF yg nama pialanya pake nama orang indonesia. yg pertama piala sudirman. piala internasional beregu ini nama Sudirman diambil dari nama
tokoh perbulutangkisan Indonesia, almarhum Dick Sudirman, salah satu pendiri PBSI dan dikenal juga sebagai bapak bulu tangkis Indonesia. (saya kira dari jenderal sudirman. ternyata....).

nah yg ke 2 ada piala suhandinata. piala internasional beregu junior ini diambil dari nama Suharso Suhandinata. sebagai bentuk pengakuan atas kontribusinya pada perkembangan bulu tangkis, khususnya bulu tangkis bagi remaja.

betapa jayanya bultang jaman dulu. gak kaya jaman sekarang. ada beberapa tukang coment bilang kalau atlet indonesia cuman langganan R1 (32 besar). karena di R1 kadang udah pada tumbang. diliat juga ranking juara kita di 2015 dibawah spanyol. padahal semua sektor kita ada wakil lah spanyol cuman 1 tapi jarang kalah. gak lama PBSI bakal dibekukan juga pang. maaf ini hanya uneg-uneg saya sebagai BL. kalau mau diedit silahkan. hehehe....
 
Last edited by a moderator:

radenarfan

Enthusiast
Kontributor
Joined
Nov 1, 2015
Messages
58
Ratings
126
Points
81
Gender
Male
#4
Wah pamor bulu tangkis qt mulai redup ya. btw negara eropa go bs jago bola apa rahasinya y. apa pola makannya, sekarang makanan barat sudah ada mudah di depan qt, berger mudah, pizza ada, fried ceken jg ada, strowberry , buah yang dr luar ud ada disini semua dan semua dikonsumsi, tp ko kita blm bisa ky eropa di piala dunia ya. btw jaman kecil dl beli berger hrs ke pusat kota, kbtulan lapaknya ada di komplek gramedia, buah strawberry kala itu hanya mimpi. btw negara Jepang terkenal lebih pendek tingginya dari orang kita. tapi cb diinget merekabs lolos piala dunia, kesebelasannya posturnya gede2, ga spt aslinya orang jepang, dimakani apa ya mereka hooo
 
Thread Starter
TS
lolak lolok

lolak lolok

Fanatic
Kontributor
Joined
Sep 22, 2013
Messages
2,343
Ratings
1,363
Points
691
Gender
Male
#5
ingat pecinta badminton. dari tanggal 9-11 akan diadakan super series final. dari 4 wakil yg diundang BWF ke Dubai, hanya tersisa 2 wakil yg akan benar-benar berlaga di semifinal yaitu pasangan ganda putri no 3 dunia greysia-nitya dan pasangan ganda campuran no 8 dunia praveen-debby. sedangkan pasangan ganda campuran no 2 dunia towi-lilyana harus pulang lebih awal karena diberi WO oleh pasangan zhang-zhao. sedangkan nasib 1 pasangan lagi ahsan dan hendra ditentukan hari ini. jika menang melawan fu-zhang maka dipastikan tiket akan diperoleh kembali. dan saya yakin jika pasangan ganda putri dan ganda campuran bisa maen lepas tanpa ada error saya yakin bisa ke final karena raksasa china tidak ada yg terlalu kuat. go indonesia bisa.

member yg suka badminton (pasti hampir semua) siapa atlit idola kalian.

selamat selamat. lama gak update. pecinta badminton tepat malam ini pertandingan pertama squat badminton kita di olimpiade 2016 dihelat. wakil kita ada 10. 2 XD, 1 MD, 1 WD, 1 MS, 1 WS (dikasih tiket). ini dia grupnya.

Tunggal Putra Grup J: Tommy Sugiarto, Howard Shu (USA), Osleni Guerrero (Kuba).
Tunggal Putri Grup J: Nozomi Okuhara (Japan), Vu Thi Trang (Vietnam), Lindaweni Fanetri.
Ganda Putra Grup D: Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Chai Biao/Hong Wei (Tiongkok) Manu Attri/B. Sumeeth Reddy (India), Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa (Japan).
Ganda Putri Grup C: Nitya Krishinda
Maheswari/Greysia Polii, Heather Olver/Lauren Smith (Inggris), Poon Lok Yan/Tse Ying Suet (Hongkong), Vivian Hoo Kah Mun/Woon Khe Wei (Malaysia).
Ganda Campuran Grup A: Zhang Nan/Zhao Yunlei (Tiongkok), Praveen Jordan/Debby Susanto, Lee Chun Hei/Chau Hoi Wah (Hongkong), Michael Fuchs/Birgit Michels (Jerman).
Grup C: Tontowi Ahmad/Liliyana
Natsir, Bodin Issara/ Savitree Amitrapai (Thailand), Chan Peng Soon/Goh Liu Ying (Malaysia), Robin Middleton/Leanne Choo (Australia).

sektor ganda dibagi 4 grup @4 nama yg berhak lolos ke perempat final adalah juara dan RU grup. sedangkan sektor tunggal dibagi 13 grup @3 atau 4 pemain tetapi 3 grup (B,F, dan O) kosong. yg bisa lolos adalah juara grup. saat di perempat final juara grup A, P, dan L langsung bye.

nah liat draw diatas buat saya yg relatif aman adalah MD, MS, XD towi. buat XD debby buat saya ini neraka. tapi liat kemenangan mereka di AE awal tahun saya rasa mereka mampu melibas sepasang naga dari bukit buah bunga. jadi waspada sama lee cun hai karena towi ahmad sering kalah kalau ketemu mereka. WS wallahualam karena linda sering kalah sama nozomi dan pernah kalah sama trang. tapi gak ada yg gak mungkin buktinya maria kristin di OG 2008 bisa dapat perunggu walau bukan unggulan. WD pun cukup aman. kemaren kalah sama vivian kan karena nitya cedera. karena cedera buat seorang atlet adalah kiamat. mudahan mereka semua mampu memberi yg terbaik.

PBSI menargetkan emas dari sektor XD dan MD. semoga tercapai karena tahun 2012 cabang badminton telah membuat malu. mulai dari kasus maen sabun dan gagalnya towi butet membawa medali. apalagi ada hadiah sampai 5 milyar dan JHT 20juta/bulan buat peraih emas.
 
Last edited by a moderator:

roadsterian

Administrator
Staff member
Translator
Kontributor
Joined
Aug 26, 2013
Messages
1,403
Ratings
6,103
Points
771
Gender
Male
#6
Saya ga mudeng sama istilah singkatan2 di atas mas,mungkin bisa dijelasin legendnya apa.Dulu Sambas waktu nyiarin di tvri kyknya ga pernah ada kode2 singkatan gitu hehehe
 

willy

Collector
Kontributor
Joined
Jan 10, 2014
Messages
1,031
Ratings
1,011
Points
446
Gender
Male
#7
Saya ga mudeng sama istilah singkatan2 di atas mas,mungkin bisa dijelasin legendnya apa.Dulu Sambas waktu nyiarin di tvri kyknya ga pernah ada kode2 singkatan gitu hehehe
Kalau saya ga salah tebak. XD = Mixed Doubles (Ganda Campuran), MD = Men's Doubles (Ganda putra), WD = Womens Doubles (Ganda putri), MS = Men's Singles (Tunggal Putra), WS = Women's Singles (Tunggal Putri). Benar ga mas Lolak lolok?
 
Thread Starter
TS
lolak lolok

lolak lolok

Fanatic
Kontributor
Joined
Sep 22, 2013
Messages
2,343
Ratings
1,363
Points
691
Gender
Male
#8
yapz. bener mas @willy. OG itu olimpic games. kalau AE all england. Alhamdulillah 4 ganda maen lawan kelas kambing belum terhempas badai. ntar malam ada 5 match mudahan menang semua.

kadang gagal paham sama staminanya atlet. maen tiap hari dengan durasinya yg panjang kok gak sakit-sakit yah. itupun ada yg rangkap di ganda campuran dan ganda putra/putri (dalam 1 hari 2x maen). untung aja gak pake maen tunggal.
 
Last edited by a moderator:

kresnaw

Vintage
Veteran
Donatur
Translator
Kontributor
Joined
Sep 7, 2013
Messages
675
Ratings
2,183
Points
456
Gender
Male
#9
Saya ga mudeng sama istilah singkatan2 di atas mas,mungkin bisa dijelasin legendnya apa.Dulu Sambas waktu nyiarin di tvri kyknya ga pernah ada kode2 singkatan gitu hehehe
Jadi inget Sambas dan acara tv Dari Gelanggang ke Gelanggang... wkwkw :D
 

kresnaw

Vintage
Veteran
Donatur
Translator
Kontributor
Joined
Sep 7, 2013
Messages
675
Ratings
2,183
Points
456
Gender
Male
#12
Seberapa siap indonesia buat jadi tuan rumah Asian games.
Kalau boleh jujur kok saya agak takut ya. Ini bukan sekedar Asean lagi tapi sudah seluruh benua Asia. Boleh dibilang mungkin hanya Olimpiade yang bisa mengalahkannya. Melihat jalan2 di Jakarta dan masih amburadul, transportasi dan fasilitas umum ?? Saya gak tahu bagaimana kondisi di Palembang.
Semoga acara ini bisa sukses.
 
Thread Starter
TS
lolak lolok

lolak lolok

Fanatic
Kontributor
Joined
Sep 22, 2013
Messages
2,343
Ratings
1,363
Points
691
Gender
Male
#13
Tapi tahun 62 bisa kok buktinya. Kayaknya tahun segitu juga carut marut. Soalnya ingat politik mercu suar. Mudahan aja lah. PBSI bisa bawa pulang 4 medali. Amin.
 
Top