Indonesia Tempo Doeloe

richie200671

Collector
Veteran
Scanlation team
Kontributor
Verified
Joined
Sep 23, 2013
Messages
1,210
Reaction score
3,439
Points
575
Gender
Male
Kebayang rasanya ingin kembali ke jaman Jakarta Tempo Doeloe dimana gak banyak kendaraan, nyetir gak macet, gak kayak sekarang mikirnya aja udah malas kalo mau jalan. :(
 

Mido

Vintage
Scanlation team
Kontributor
Verified
Joined
Apr 3, 2016
Messages
894
Reaction score
2,665
Points
420
Gender
Female
Haha suami kakak saya bisa marah-marah kalau kena macet, selalu mencari waktu yang pas kalau keluar rumah untuk menghindari macet. Selain terlalu banyak kendaraan, kondisi di jalan juga semrawut karena banyak pengemudi tidak mematuhi peraturan lalu lintas. Kalau jaman dulu orang kebanyakannya bersepeda kali. Mungkin kebiasaan bersepeda bisa digalakkan lagi oleh pemerintah.

Log in or register to view this content!
 

twenty4

Retro
Verified
Joined
Sep 18, 2013
Messages
340
Reaction score
417
Points
135
Gender
Male
makin kesini kota besar di Indonesia rasanya makin nggak manusiawi.....rasanya seperti nyetir di hutan belantar penuh binatang buas (binatang buas : motor,kopaja, angkot)
 

richie200671

Collector
Veteran
Scanlation team
Kontributor
Verified
Joined
Sep 23, 2013
Messages
1,210
Reaction score
3,439
Points
575
Gender
Male
Hmm...Minggu lalu sempat nonton film hasil restorasi Tiga Dara, enak banget ya dulu jalanannya lebar2, kendaraan jarang, jalanan gak macet....hehehehe....
 

lolak lolok

Fanatic
Scanlation team
Verified
Joined
Sep 22, 2013
Messages
2,466
Reaction score
3,326
Points
965
Gender
Male
Hmm...Minggu lalu sempat nonton film hasil restorasi Tiga Dara, enak banget ya dulu jalanannya lebar2, kendaraan jarang, jalanan gak macet....hehehehe....
wah udah liat yah mz. sayang filmnya gak sampai di balikpapan. padahal pengen banget liat eh. ceritanya bagus gak mz...???? masalahnya juga gak dibuatkan DVDnya. sama kaya lewat djam malam. mungkin takut dibajak kali yah. sempet liat talkshow ibu mieke sama ketua restorasinya. dana yg dikeluarkan sampai 4M. pitanya juga udah rusak.
 

richie200671

Collector
Veteran
Scanlation team
Kontributor
Verified
Joined
Sep 23, 2013
Messages
1,210
Reaction score
3,439
Points
575
Gender
Male
wah udah liat yah mz. sayang filmnya gak sampai di balikpapan. padahal pengen banget liat eh. ceritanya bagus gak mz...???? masalahnya juga gak dibuatkan DVDnya. sama kaya lewat djam malam. mungkin takut dibajak kali yah. sempet liat talkshow ibu mieke sama ketua restorasinya. dana yg dikeluarkan sampai 4M. pitanya juga udah rusak.
Ceritanya sih biasa aja, si nenek berupaya mencari jodoh buat cucunya yang tertua, tapi cucunya susah bergaul. Sekalinya kenalan gak sengaja sama satu cowok, ternyata adiknya yang kepincut, jadinya mereka ribut. Tapi akhirnya terbukti si cowok lebih suka kakaknya daripada adiknya. Udah sih gitu aja, cuma adegan2nya lucu aja dan temanya masih sangat relevan dengan tema masa kini.
 

bearita

Nostalgic
Premium+
Kontributor
Verified
Joined
Feb 19, 2014
Messages
212
Reaction score
739
Points
195
Gender
Female
salah satu tempat yang paling sering dikunjungi minimal sampe tahun 2005an itu Blok M...
ikonik banget sama tempat gaul anak-anak muda jakarta apalagi dulu radio prambors selalu bikin acara di situ...
suka main sepatu roda juga di aldironnya... (suka diajak tante) trus nongkrong di tamannya... tapi tahun 1990an terminal blok m udah nggak nyaman melipir deh ke blok m plaza... udah 10 tahun ini nggak pernah lagi ke daerah itu walaupun sekedar lewat... xixixixixi... denger2 sih daerahnya muacet luar binasa di sana...

Log in or register to view this content!

trus satu lagi... kendaraan favorit dari kecil sampe jaman kuliah bus tingkat... naik dari blok m... kalo waktu kecil sebatas sampe RSCM aja... pas jaman kuliah kadang berenti di Salemba atau di Pulogadung... kalau waktu kecil senengnya duduk di atas tapi pas jaman kuliah karena keadaan busnya juga sudah bobrok dan nggak nyaman... nggak berani ke atas takut dicopet atau dirampok... hehehehe...

Log in or register to view this content!
 

BC1377

Nostalgic
Verified
Joined
Jul 8, 2016
Messages
179
Reaction score
242
Points
120
Gender
Male
Saya ingatnya jaman dulu tuh jalanan belum serame sekarang, ke mana2 masih lancar xD
 

Erwan

Nostalgic
Premium+
Verified
Joined
Sep 18, 2013
Messages
288
Reaction score
467
Points
170
Gender
Male
yang saya tau jaman dulu itu gak macet tapi jalanan tol masih jarang. dulu bgr-jkt naik mobil gak sampai 1 jam, coba sekarang hari kerja kalo gak tua di jalan. nasionalisme masih tinggi, contohnya susi s & alan b tanding di olimpiade barcelona, jalanan sepi karena org pada nonton. perayaan 17 agst sangat ramai n meriah tdk seperti skrg yg alakadarnya. malam takbiran meriah karena ada takbiran keliling n mobil hias. kartun anak masih merajai tayangan TV, *** gaje belum ada. premanisme sangat jarang. sungai masih banyak yg bersih, iklan masih lucu n kaku, film masih kreatif terutama film latar belakang silat & kerajaan, saya masih anak anak dll yang masih banyak.
 

Erwan

Nostalgic
Premium+
Verified
Joined
Sep 18, 2013
Messages
288
Reaction score
467
Points
170
Gender
Male
bagaimana kalau masing2 share foto kuno dari daerahnya seperti bangunan kuno atau kota tua seperti yang dishare mas road di LINK.
boleh tuh mas, cuma apakah kota tempat kita tumbuh besar atau kota tempat domisili saat ini???
 

maszd

Administrator
Staff member
Joined
Aug 24, 2013
Messages
4,340
Reaction score
46,255
Points
1,170
Gender
Male
Top