Film Indiana Jones and Raiders of The Lost Ark (1981)

58e3a76ae0837.jpg

Jenis film : action, komedi
Sutradara : Stephen Spielberg
Aktor : Harrison Ford, Karen Allen, Paul Freeman
Durasi: 1 jam 55 menit
Tahun tayang: 1981

Rating IMDB : 8.5
Nilai rekomendasi : 5/5

Sinopsis :

Indiana Jones and The Raiders of The Lost Ark berkisah tentang petualangan Indiana Jones (Harrison Ford) yang berupaya menyelamatkan Tabut agar tidak jatuh ke tangan pihak Nazi. Apa yang istimewa dari tabut? Tabut bernama Ark of The Covenant ini, jika didapatkan, maka tentara Nazi bisa menjadi tak terkalahkan. Film menjadi menarik karena keberadaan Rene Belloq (Paul Freeman) - musuh bebuyutan Indiana yang juga arkeolog- yang tak kalah cerdas, berani, dan penuh intrik. Film Indiana Jones and The Raiders of The Lost Ark dihiasi dengan adegan action sekaligus komedi yang mengundang tawa juga menjadi cukup segar karena keberadaan Marion Ravenwood (Karen Allen) yang tampil lugu, mengimbangi keseriusan Indiana.

Kelebihan :
Film ini penuh aksi bahkan dari awal cerita sampai akhir, yang membuat penonton mengkerut di kursinya, dialog yang minim bahkan terkesan full action didukung juga dengan adegan komedi yang tidak dibuat-buat sehingga kita bisa terpana mengikuti kisahnya.

Kekurangan :
Film aslinya masih dijumpai adegan kekerasan seperti ditembak jarak dekat, tergilas baling-baling (meskipun sudah tidak kita jumpai lagi setelah disensor).

Kesimpulan :

Buat pecinta action kayanya wajib menonton film ini, dijamin terkesan, karena film ini mampu memadukan action-komedi yang selaras membuat sangat sayang untuk dilewatkan barang semenit. Ketenarannya mampu mengimbangi film Star Wars kala itu.
Yang belum kenal dengan si tampan Indiana Jones, silakan nonton ini film tidak bakalan merugikan waktu anda..
 
Saya pernah baca, salah satu sumber inspirasi dalam terciptanya Petualangan Paman Gober adalah film Indiana Jones...
 
Saya pernah baca, salah satu sumber inspirasi dalam terciptanya Petualangan Paman Gober adalah film Indiana Jones...
Ide cerita indiana jones ini memang banyak diadopsi di film2 lain juga om, memang di jaman itu dg ide cerita seperti itu sangat menarik diikuti. Stephen spielberg memang selalu fresh dalam ide cerita
 
Saya kenal film ini pas SMP. Kalo gak episode 3 atau 4. Sisanya nonton di bioskop yang muter film2 lama...
 
Ini film pertama dari trilogi Indiana Jones taun 80 an, selain Indiana Jones and The Temple of Doom (1984) dan Indiana Jones and The Last Crusades (1989), kemudian ditambah lagi dgn Indiana Jones and The Kingdom of Crystal Skull (2008). Semuanya film hebat dan sayang kalau tidak ditonton... Saya sampai sekarang masih suka nonton ulang keempat2 nya...
 
Film petualangan dengan bumbu humor & sejarah ,ada juga film yang sama genre mengenai petualangan kalau tidak salah Jewl of the nil & King solomon mines..
 
Menurut beberapa popular culture, Hitler memang terobsesi dengan hal-hal mistis / occult.

Beberapa film yg mengangkat tema ini adalah Indiana Jones, Hell Boy dan The Avengers.
 
Salah satu film serial terbaik menurutku. Komplit paketnya, aksinya seru, ceritanya seru, dialog lucu2nya dapat, beberapa adegannya jadi iconic dan sering ditiru di film2 lain. Sejarahnya dapat, bahkan pengenalan tokohnya Indy darimana asal namanya, topinya, codet di dagunya semuanya diceritain. Luar biasa dah!!!

Yang disayangkan ini, selain film, ada juga diterbitkan komik dan novelnya. Sangat banyak, tetapi sayangnya tidak ada terjemahannya dalam bahasa indo.
 
adegan yg paling di ingat pas dikejar bola batu yg gede banget
 
Pertama saya nonton film ini, bersama adik2 saya pada malam tahun baru di rumah saudara saya. Waktu itu TV swasta baru bisa ditangkap pakai antena parabola.
Hal ini kemudian menjadi sebuah usaha bersama beberapa rumah (bahkan satu RT) untuk membeli satu antena dan satu receiver kemudian disalurkan ke rumah2 pelanggannya. Kalau kepingin tambah channel harus tambah satu receiver.
 

Latest posts

Back
Top