Scanlation Hedge Fund

Thread Status
  1. Ongoing

maszd

Novice
Staff member
Joined
Aug 24, 2013
Messages
4,677
Reaction score
54,466
Points
1,158
Gender
Male
PERHATIAN! HARAP BACA PERATURAN FORUM
f. Member DILARANG menshare kembali semua unduhan terutama hasil SCAN ASLI serta hasil SCANLATION dari admin/kontributor dari semua topik yang ada pada forum KECUALI buku/ebook tersebut BUKAN scan asli dari admin/kontributor (memang mengambil dari site luar) dan karena hasil SCANLATION adalah murni hanya untuk koleksi pribadi tanpa tujuan untuk melecehkan pencipta / penerbit komik dikarenakan tidak tersedianya komik tersebut dalam bahasa indonesia. (apabila di kemudian hari pencipta/penerbit komik tersebut keberatan, maka zona djadoel bersedia meremove hasil scanlation tersebut dari forum ini, dan Zonadjadoel Tidak dapat dituntut dan tidak akan mempunyai tanggung jawab hukum apabila komik scanlation tersebut beredar diluar dari forum ini.) g. Pelanggaran terhadap poin (f) di atas, yang bersangkutan akan dikenakan sanksi banned permanen. Baca Terms of Use/Service & Privacy Policy

List Download :
  1. 01. Kalangan Berduit
  2. 02. Aset-Aset Beracun
  3. 03. Strategi Kekacauan
  4. 04. Ahli Waris Miliarder
 
Last edited:

ari_jh

Legend
Veteran
Scanlation team
Kontributor
Joined
Sep 18, 2013
Messages
4,028
Reaction score
16,193
Points
1,208
Gender
Female
soal hedge fund pun sampai ada komiknya ya ...
 

wong tegal

Collector
Veteran
Scanlation team
Kontributor
Joined
Sep 23, 2013
Messages
1,116
Reaction score
5,780
Points
553
Gender
Male
Membaca judul Hedge Fund ingatan langsung mengarah pada sosok bernama George Soros seorang manager dana internasional yang pada sekitar tahun 1998 membuat nilai mata uang sejumlah negara-negara di asia rontok terhadap dolar amerika. Kalau tidak salah cara yang dia lakukan adalah membeli banyak-banyak dolar amerika yang ada di negara-negara asia yang mempunyai utang luar negeri besar.
Sebagai gambarannya sbb. Misal ada sebuah negara di asia dengan mata uang Zd. Nilai mata uang Zd terhadap dolar amerika saat itu dipatok pada harga Zd 2500,-. Negara tersebut mempunyai utang luar negeri yang sangat besar (gabungan utang luar negeri dari sektor pemerintah dan sektor swasta). Nah, si GS ini kemudian membeli dolar amerika yang ada di negara tersebut dengan memakai mata uang Zd. Akibat digelontorkannya uang Zd ke negara tersebut maka Jumlah Uang Beredar (JUB) negara tersebut menjadi berlimpah sementara jumlah dolar amerika di negara tersebut berkurang banyak karena dibeli dan dibawa keluar oleh si GS. Hal itu akan membuat nilai mata uang Zd terhadap dolar menjadi rontok dan mengalami inflasi tinggi. Mata uang Zd yang tadinya dipatok 1$ = Zd 2500 akan mengalami penurunan nilai secara cepat misal menjadi Zd 5000 turun lagi menjadi Zd 7000 menjadi Zd 10.000 dst sampai nanti ketemu di titik keseimbangan baru.
Saya masih ingat betul dulu sebelum tahun 1998 dengan uang Rp 10.000,_ bisa membeli 12 kaleng susu kental manis. Satu minggu kemudian uang 10.000 hanya bisa untuk membeli 6 kaleng susu kental manis. Sekarang susu kental manis tersebut harganya sekitar Rp 11.000,_
Saya belum tahu apakah komik Hedge Fund ini nantinya akan bercerita tentang mata uang atau hanya fokus pada permainan "menggoreng" harga saham di pasar bursa saham.
 

Feffendy

Collector
Veteran
Scanlation team
Kontributor
Joined
Aug 1, 2017
Messages
1,127
Reaction score
9,319
Points
553
Gender
Male
Seri ini menampilkan serangkaian instrumen dan transaksi keuangan mulai dari short-selling, hedge fund, subprime mortgage, bursa komoditas, bursa emas dll. Termasuk juga krisis-krisis besar dalam dunia keuangan seperti krisis subprime mortgage dan krisis hutang Yunani. Tentu saja ditampilkan dalam bahasa yang tidak rumit dan dirangkai dengan plot yang dramatis sehingga menarik untuk diikuti dan seru hingga akhir.
 
Top