Film Gundala (2019)

Sebagai pembuka Bumilangit Cinematic Universe (BCU) film ini sangat sukses menciptakan hype superhero Indonesia karena naskahnya yg apik, sinematografinya yg baik, acting pemeran utama yg natural dan banyak memberi easter egg/petunjuk tersembunyi tentang latar belakang calon2 superhero selanjutnya. Misalnya kemunculan Sri Asih yg tiba2 membantu Gundala, tokoh Awang remaja yg kelak akan menjadi Godam, sampai kekasih Sancaka yg bernama Wulan juga nantinya akan jadi superhero Merpati. Salah satu dari pasukan anak yatim Pengkor yaitu Sang Pelukis alias Kanigara juga berikutnya akan menjadi superhero Maza. Dari sisi villain, seorang musuh besar terkuat Gundala yg dibangkitkan Ghazul adalah Ki Wilawuk. Bagi para pencinta komik Gundala, bangkitnya Ki Wilawuk tentu saja membuat mereka bersorak dan menanti akan bagaimana kisah selanjutnya antara Gundala vs Ki Wilawuk.
 
Last edited:
disini saya yg nggak ngeh sampai film habis bahwa ada aming yg jd villain nya 😅
Iya itu Aming muncul sebagai cameo salah satu anak yatim anak buah Pengkor. Disitu dia sbg Sang Pemahat. Gak ada yg sangka disitu Aming karena tampilannya sungguh bikin pangling hahahaha....
 
Iya itu Aming muncul sebagai cameo salah satu anak yatim anak buah Pengkor. Disitu dia sbg Sang Pemahat. Gak ada yg sangka disitu Aming karena tampilannya sungguh bikin pangling hahahaha....
iya, biasanya tampil lucu dan agak kemayu, ini tampil sangar dan baddas 😁
 
ga sabar nunggu kelanjutan dr BCU ini yaitu sriasih,kebetulan banget shooting film nya di komplek rumah saya kemarin :giggle:
tapi sayang ga diajak main biarpun jd figuran
doank :ROFLMAO::ROFLMAO:
 
Rasanya kayak ngikuti cerita setelah ada kejadian Crisis in Infinite Earth. Dunia sudah tdk sama lagi, lupakan alur2/time line yg kamu baca di karya Hasmi, masukilah Universe baru, bersatunya para super hero dari Universe (pengarang) masing2, dan penuh probabilita baru.
 

Latest posts

Back
Top