Filem Perjuangan berkesan era 80-90an

ogiexslash

Greenhorn
Verified
Joined
Feb 3, 2018
Messages
28
Reaction score
52
Points
45
Gender
Male
mas-mas, mbak-mbak, om-om, tante-tante pasti sangat ingat dan berkesan ketika menonton film perjuangan ini. nah berikut ini film tema perjuangan yang paling berkesan dalam pribadi saya :
1. Serangan Fajar
Log in or register to view this content!
2. Janur Kuning
Log in or register to view this content!
3. Pasukan Berani Mati
Log in or register to view this content!
4. Pengkhianatan G30S PKI ( waktu SD sampe disuruh bawa buku..disuruh nyatetin apa aja ...;))
Log in or register to view this content!
 
Last edited by a moderator:

Darmagandhul

Nostalgic
Verified
Joined
Jan 13, 2017
Messages
167
Reaction score
374
Points
120
Gender
Male
Saya lupa judulnya...
Dua filem perjuangan, karakter utamanya bernama Temon dan satu lagi bernama Topa.
Ada yg ingat judulnya?
 

ogiexslash

Greenhorn
Verified
Joined
Feb 3, 2018
Messages
28
Reaction score
52
Points
45
Gender
Male
Saya lupa judulnya...
Dua filem perjuangan, karakter utamanya bernama Temon dan satu lagi bernama Topa.
Ada yg ingat judulnya?
yang tokoh Temon si anak kecil ada di filem Serangan Fajar
 

kresnaw

Collector
Veteran
Scanlation team
Kontributor
Verified
Joined
Sep 7, 2013
Messages
1,226
Reaction score
4,029
Points
585
Gender
Male
Janur Kuning. Dulu pas SD satu sekolah harus nonton.....hehehhe.

Dan tentu saja film G30S PKI.
 

lodan

Vintage
Scanlation team
Verified
Joined
Sep 24, 2013
Messages
628
Reaction score
1,018
Points
380
Gender
Male
Yang masih di ingat sama saya film perjuangan dimana ada adegan lucunya dimana salah satu pejuang menantang belanda karena punya ilmu kebal ditembak engga mempan begitu manjat pagar ternyata jimatnya nyangkut dipagar trus akhirnya ditembak lagi sama Belanda akhirnya mati juga, filmnya judulnya lupa saya, hahaha....
 

kresnaw

Collector
Veteran
Scanlation team
Kontributor
Verified
Joined
Sep 7, 2013
Messages
1,226
Reaction score
4,029
Points
585
Gender
Male
Yang masih di ingat sama saya film perjuangan dimana ada adegan lucunya dimana salah satu pejuang menantang belanda karena punya ilmu kebal ditembak engga mempan begitu manjat pagar ternyata jimatnya nyangkut dipagar trus akhirnya ditembak lagi sama Belanda akhirnya mati juga, filmnya judulnya lupa saya, hahaha....

Iya. Saya juga ingat itu. Apa yah judulnya...? hahahahha :D

Update:
Dapat judul filmnya. Judulnya adalah Lebak Membara. Dibawah ini keterangannya hasil googling.

 

Attachments

  • Poster_Piet_009.jpg
    Poster_Piet_009.jpg
    67.3 KB · Views: 13
  • Screenshot_20180211-132000.jpg
    Screenshot_20180211-132000.jpg
    119.6 KB · Views: 14
Last edited:

lolak lolok

Fanatic
Scanlation team
Verified
Joined
Sep 22, 2013
Messages
2,726
Reaction score
3,655
Points
965
Gender
Male
1. Lebak Membara tuh jagoan diperankan him damsyik. Saya suka el manik keren kalo jadi orang jepang.
2. November 1828.
3. R.A. Kartini.
4. Tapak-tapak kaki wolter mongonsidi.
5. Mereka kembali.
6. Bandung lautan api.
7. Soerabaia 45.
8. Komando samber nyawa.
9. Tjoet nya dhien.
10. Samson dan delilah.
11. Nagabonar.
12. Jaka sembung plus sekuelnya.
13. Kadarwati.
14. Jaka gledek.
15. Pahlawan goa selarong.
16. Kereta api terakhir.
17. Operasi trisula.
18. Darah dan doa.
19. Enam djam di djogja.
20. Oroeg.
21. 7 wanita dalam tugas rahasia.
22. Singa lodaya.
23. Penjeberangan.
24. Perawan di sektor selatan.
25. Kamp tawanan wanita.
26. Djakarta 66.
27. Pedjuang.

:eek::unsure::unsure:.
 
Last edited:

rianasri

Enthusiast
Verified
Joined
Mar 23, 2017
Messages
58
Reaction score
71
Points
60
Gender
Male
Saya kurang tau film2 itu.. Belum lahir kyaknya:cry:
 

lolak lolok

Fanatic
Scanlation team
Verified
Joined
Sep 22, 2013
Messages
2,726
Reaction score
3,655
Points
965
Gender
Male
Jujur saya juga belum lahir. Tapi saya salah satu pecinta film jadul. Jadi tahu judul-judul film lama. Nontonnya juga baru sekarang. Gak pake VCD cukup pake youtube. Karena mengharapkan TV swasta udah gak akan mungkin pernah terwujud.

Kemaren restorasi lewat djam malam ada yg nonton kah. Suka sama film angkatan bapak gue gini.
 

Erwan

Retro
Donatur
Verified
Joined
Sep 18, 2013
Messages
300
Reaction score
507
Points
200
Gender
Male
Iya. Saya juga ingat itu. Apa yah judulnya...? hahahahha :D

Update:
Dapat judul filmnya. Judulnya adalah Lebak Membara. Dibawah ini keterangannya hasil googling.

nah ini yang sdh 20 tahun terakhir yang buat saya penasaran, film paling berkesan saat nonton di bioskop misbar saat smp. mau cari tapi lupa judulnya. terima kasih telah mengingatkan.
 

Milna

Enthusiast
Kontributor
Verified
Joined
Jun 25, 2018
Messages
77
Reaction score
288
Points
110
Gender
Female
Kalau saya paling ingat sama adegan ketika Panglima Sudirman ditandu memimpin pasukan kemerdekaan. Saya lupa filmnya apa, tapi terkesan sekali dengan kegigihan beliau.
 
Top