Filem Perjuangan berkesan era 80-90an

Joined
Feb 3, 2018
Messages
18
Ratings
40
Points
21
Gender
Male
#1
mas-mas, mbak-mbak, om-om, tante-tante pasti sangat ingat dan berkesan ketika menonton film perjuangan ini. nah berikut ini film tema perjuangan yang paling berkesan dalam pribadi saya :
1. Serangan Fajar
Serangan_Fajar_(1982;_obverse;_wiki).jpg
2. Janur Kuning
Janur-kuning.jpg
3. Pasukan Berani Mati
pasukan_berani_mati_thumb.jpg
4. Pengkhianatan G30S PKI ( waktu SD sampe disuruh bawa buku..disuruh nyatetin apa aja ...;))
cdn.tmpo.co.jpg
 
Last edited by a moderator:
Joined
Jan 13, 2017
Messages
124
Ratings
243
Points
111
Gender
Male
#2
Saya lupa judulnya...
Dua filem perjuangan, karakter utamanya bernama Temon dan satu lagi bernama Topa.
Ada yg ingat judulnya?
 

kresnaw

Veteran
Donatur
Translator
Kontributor
Joined
Sep 7, 2013
Messages
321
Ratings
1,416
Points
331
Gender
Male
#4
Janur Kuning. Dulu pas SD satu sekolah harus nonton.....hehehhe.

Dan tentu saja film G30S PKI.
 

lodan

Translator
Kontributor
Joined
Sep 24, 2013
Messages
562
Ratings
443
Points
236
Gender
Male
#5
Yang masih di ingat sama saya film perjuangan dimana ada adegan lucunya dimana salah satu pejuang menantang belanda karena punya ilmu kebal ditembak engga mempan begitu manjat pagar ternyata jimatnya nyangkut dipagar trus akhirnya ditembak lagi sama Belanda akhirnya mati juga, filmnya judulnya lupa saya, hahaha....
 

kresnaw

Veteran
Donatur
Translator
Kontributor
Joined
Sep 7, 2013
Messages
321
Ratings
1,416
Points
331
Gender
Male
#6
Yang masih di ingat sama saya film perjuangan dimana ada adegan lucunya dimana salah satu pejuang menantang belanda karena punya ilmu kebal ditembak engga mempan begitu manjat pagar ternyata jimatnya nyangkut dipagar trus akhirnya ditembak lagi sama Belanda akhirnya mati juga, filmnya judulnya lupa saya, hahaha....
Iya. Saya juga ingat itu. Apa yah judulnya...? hahahahha :D

Update:
Dapat judul filmnya. Judulnya adalah Lebak Membara. Dibawah ini keterangannya hasil googling.

 

Attachments

Last edited:
Joined
Sep 22, 2013
Messages
2,237
Ratings
1,226
Points
596
Gender
Male
#7
1. Lebak Membara tuh jagoan diperankan him damsyik. Saya suka el manik keren kalo jadi orang jepang.
2. November 1828.
3. R.A. Kartini.
4. Tapak-tapak kaki wolter mongonsidi.
5. Mereka kembali.
6. Bandung lautan api.
7. Soerabaia 45.
8. Komando samber nyawa.
9. Tjoet nya dhien.
10. Samson dan delilah.
11. Nagabonar.
12. Jaka sembung plus sekuelnya.
13. Kadarwati.
14. Jaka gledek.
15. Pahlawan goa selarong.
16. Kereta api terakhir.
17. Operasi trisula.
18. Darah dan doa.
19. Enam djam di djogja.
20. Oroeg.
21. 7 wanita dalam tugas rahasia.
22. Singa lodaya.
23. Penjeberangan.
24. Perawan di sektor selatan.
25. Kamp tawanan wanita.
26. Djakarta 66.
27. Pedjuang.

:eek::unsure::unsure:.
 
Last edited:
Joined
Sep 22, 2013
Messages
2,237
Ratings
1,226
Points
596
Gender
Male
#9
Jujur saya juga belum lahir. Tapi saya salah satu pecinta film jadul. Jadi tahu judul-judul film lama. Nontonnya juga baru sekarang. Gak pake VCD cukup pake youtube. Karena mengharapkan TV swasta udah gak akan mungkin pernah terwujud.

Kemaren restorasi lewat djam malam ada yg nonton kah. Suka sama film angkatan bapak gue gini.
 

Latest posts

Latest threads