Film Dances with Wolves (1990)

beni4ever

Retro
Kontributor
Verified
Joined
Oct 7, 2013
Messages
460
Ratings
453
Points
181
Gender
Male
#1
5825ba978fa28.jpg

Judul : Dances With Wolves
Jenis Film : Adventure
Sutradara : Kevin Costner
Pemain : Kevin Costner, Graham Greene, Mary Mcdonnel
Durasi : 3 jam 56 Menit
Tahun Tayang : 1990
Isi :
Seorang Tentara Amerika letnan john dubbar yang dikirim ke daerah pedalaman suku indian, disana dia berjuang sendiri menghadapi suku indian sioux dan di situ terjadi persahabatan antara suku indian dan lt dubbar, sampai akhir nya kisah percintaan dengan wanita indian yang ternyata orang kulit putih pun muncul di film ini, keberadaan suku indian semakin terhimpit akibat datangnya kulit putih membuat tempat mereka tergusur dan kebudayaan mereka perlahan mengilang
Kelebihan :
Film ini sempat meraih 7 oscar dan termasuk film terbaik dan penyutradaraan terbaik. Kevin costner selaku pemain utama sekaligus sutradara mampu mengangkat kebudayaan indian dan memperbaiki martabat suku minoritas Amerika yang tertindas itu. Dengan durasi yang panjangnya sekitar 3 jam 56 menit, seluruh karakter film ini menjadi seakan begitu nyata, kita teringat kembali akan sejarah, budaya, peradaban dan kemanusiaan.
Kekurangan :
Kalau di tonton seksama hampir tak ada kekurangan dalam film ini. Paling hanya menyorot i film ini bahwa sebenarnya penduduk asli Amerika adalah suku Indian bukan orang kulit putih, yang artinya secara tidak langsung telah terjadi pergantian penduduk asli penghuni Amerika oleh penduduk pendatang.
Kesimpulan :
Film ini mengingatkan akan cerita komik lt Blueberry dan Alexis Maccoy. Dalam kisah lt Blueberry jika dikaitkan dengan film itu sangat menggambarkan kemiripan yang sangat erat. Lt Blueberry juga pernah mengalami buron, dicap pengkhianat dari kesatuan nya, dia bersahabat dengan indian sampai kemudian menjadi suku indian dan dia juga seorang tentara amerika, sedangkan Maccoy dalam cerita Little big horn merekam sejarah amerika mengenai peperangan antara suku indian sioux di sungai tanduk kecil (little big horn) dengan tentara amerika serikat dibawah pimpinan Kolonel George Amstrong Custer, dimana akhir nya sang kolonel tewas.
Nilai : 5/5
 
Last edited by a moderator:

idp

Retro
Kontributor
Verified
Joined
Sep 18, 2013
Messages
369
Ratings
63
Points
116
Gender
Male
#2
pertama kali tahu nama Kevin Costner di film ini, kalau gak salah akhir akhir masa smp
biasanya cari film film action atau romantis (kalau lagi bawa cewe)
tapi begitu nonton film ini, baru ngerti,...ternyata film bagus itu seperti ini
 

Kirin Api

Nostalgic
Kontributor
Verified
Joined
Sep 18, 2013
Messages
299
Ratings
388
Points
151
Gender
Male
#3
Belum pernah nonton dan belum pernah ngeliat di tv, baru tau ada film hollywood durasi 4 jam kayanya seru nih :wideyed: biasanya film yang durasinya panjang dari india semua..
 

zamul

Enthusiast
Joined
Jan 2, 2017
Messages
77
Ratings
41
Points
46
Gender
Male
#4
setelah nonton pilem ini ana langsung berkhayal jadi indian, hidup bebas mengembara
 
Top