Film Back to the Future (1985)

kresnaw

Veteran
Donatur
Translator
Kontributor
Joined
Sep 7, 2013
Messages
616
Ratings
2,041
Points
401
Gender
Male
#15
Terhadap teknologi yang ada di film2 science, saya punya pendapat seperti ini. Kemungkinan alat2 canggih itu sudah ada pada saat film2 itu dibuat (Pihak studio film meminjam alat2 canggih tsb pada pihak berwenang), hanya saja pemakai alat2 itu sebatas pada kalangan dunia intelijen dan militer, belum boleh digunakan oleh umum. Pihak umum boleh menggunakan alat2 canggih tsb apabila sudah ditemukan turunan alat canggih yang lebih mumpuni. Sebagai contoh adalah drone. Drone dulu banyak digunakan oleh dunia intelijen dan militer tapi setelah ditemukan drone yang lebih canggih maka drone yang kita kenal sekarang boleh digunakan oleh umum artinya boleh diproduksi secara massal untuk mendapatkan keuntungan bisnis. Pengganti drone adalah microbot. Microbot ini ukuran panjangnya sekitar 1 cm, mengisi ulang baterai-nya hanya dengan melayang-layang tepat di bawah sumber cahaya yang terang. Ada juga tipe yang mengisi baterainya hanya dengan berhenti beberapa inci di dekat sebuah medan magnet seperti di stopkontak, monitor komputer, motor listrik, speaker audio, dan ponsel.
Microbot spt ini ada di film Eye In The Sky.

Tapi balik ke film Back To The Future, masih banyak teknologinya yg belum ada sampai sekarang (diluar mesin waktu-nya tentu saja).

Flying skateboard, baju yg bisa kering sendiri (ini hampir kejadian menurut sy dengan teknology nano), smart house, mobil terbang.

Bicara ttg mesin waktu, dari abad ke 18 sudah di angankan oleh pengarang Jules Verne dan HG Wells.
 
Top Bottom