Musik Apa Saja Yang Sobat Dengar Hari Ini?

Mohon ijin untuk cek ombak... apakah warga di sini ada yang suka dengan jkt48 beserta lagu-lagunya. :)

Hissatsu Teleport

JKT48 at Jak Japan Matsuri 2022
 
Dalam suatu wawancara di sosmed dengan ahmad dhani, ada pertanyakan ditujukan ke dia
"apakah lagunya mirip sama dengan plagiat?"
Dijawab "di luar negeri pun juga seperti itu karena literasi daripada orang Indonesia nggak terlalu banyak yang didengar misalnya mereka hanya dengar seribu lagu gitu ya tidak mendengar 10.000 lagu mereka kalau sudah mendengar 10.000 lagu Ya semua hampir mirip-mirip, banyak lagu barat yang mirip-mirip itu banyak bahkan queen pun sengaja mirip beatles juga banyak, itu mirip karena ngefans, terus Dewa juga ngefans jadi beatles,beeges,queen,dewa sama-sama keren"
inilah yg gw suka dari ahmad dhani bicara apa adanya meski gw ga ngefans dia, tapi prinsip bermusiknya ok banget dan jenius. Kali ini kemiripan dijawab dengan jujur apa adanya. Ahmad dhani adalah penggemar berat queen sama seperti bapaknya Eddy Abdul Manaf, dia memiliki kakak tiri Dadang S. Manaf, 1 bapak lain ibu. Lagu2 yg dimaksud oleh ahmad dani adalah sb :

Beatles Julia tahun 1968
Bee gees Run to me tahun 1972
Queen jealously tahun 1978
Dewa 19 kosong tahun 2002

 
Rano Karno & Nella Regar - Jangan Kau Menangis Untukku
Tommy J Pisa - Di Batas Kota Ini
 
Sum41 - Speak of The Devil
Take That - Back For good
Boston - More than Feeling
 
Dadang S Manaf adalah salah satu musisi dan pencipta lagu papan atas di industri musik Indonesia pada tahun 1980an. Lagunya dinyanyikan banyak penyanyi tenar saat itu, seperti Ermy Kulit, Hetty Koes Endang, Iis Sugianto, hingga Nike Ardilla. Sebagai kakak tiri ahmad dhani dia memiliki pengaruh besar terhadap ketertarikan Ahmad Dhani dalam dunia musik sejak kecil. Memakai nama manaf yg diambil dari bapaknya Eddy Abdul Manaf, sebetulnya ahmad dhani pernah memakai nama manaf di album pertama dewa 19. Kali ini gw mau bandingkan lagu ciptaan Dadang S Manaf yg mirip, dimana lagu tersebut dibawakan oleh Nike Ardilla berjudul "Beri Daku Kepastian" tahun 1994 dengan lagu kitaro ft richard page berjudul "Caravan" tahun 1984.

Kemiripan nada itu yaitu saat nike menyanyi
Tapi kenyataannya
apa yang kutakutkan
kini nyata


Bandingkan dengan david page pada lirik
those who know the firebird
try to find forever the dreams
try to find forever the way, my way


Nike Ardilla "Beri Daku Kepastian" 1994

Kitaro ft Richard page "Caravan" 1984
 
Look At The Moon's Face
TVB Instrumental
 
Last edited:
Back
Top