Musik Apa Saja Yang Sobat Dengar Hari Ini?

Mohon ijin untuk cek ombak... apakah warga di sini ada yang suka dengan jkt48 beserta lagu-lagunya. :)

Hissatsu Teleport

JKT48 at Jak Japan Matsuri 2022
 
Dalam suatu wawancara di sosmed dengan ahmad dhani, ada pertanyakan ditujukan ke dia
"apakah lagunya mirip sama dengan plagiat?"
Dijawab "di luar negeri pun juga seperti itu karena literasi daripada orang Indonesia nggak terlalu banyak yang didengar misalnya mereka hanya dengar seribu lagu gitu ya tidak mendengar 10.000 lagu mereka kalau sudah mendengar 10.000 lagu Ya semua hampir mirip-mirip, banyak lagu barat yang mirip-mirip itu banyak bahkan queen pun sengaja mirip beatles juga banyak, itu mirip karena ngefans, terus Dewa juga ngefans jadi beatles,beeges,queen,dewa sama-sama keren"
inilah yg gw suka dari ahmad dhani bicara apa adanya meski gw ga ngefans dia, tapi prinsip bermusiknya ok banget dan jenius. Kali ini kemiripan dijawab dengan jujur apa adanya. Ahmad dhani adalah penggemar berat queen sama seperti bapaknya Eddy Abdul Manaf, dia memiliki kakak tiri Dadang S. Manaf, 1 bapak lain ibu. Lagu2 yg dimaksud oleh ahmad dani adalah sb :

Beatles Julia tahun 1968
Bee gees Run to me tahun 1972
Queen jealously tahun 1978
Dewa 19 kosong tahun 2002

 
Rano Karno & Nella Regar - Jangan Kau Menangis Untukku
Tommy J Pisa - Di Batas Kota Ini
 
Dadang S Manaf adalah salah satu musisi dan pencipta lagu papan atas di industri musik Indonesia pada tahun 1980an. Lagunya dinyanyikan banyak penyanyi tenar saat itu, seperti Ermy Kulit, Hetty Koes Endang, Iis Sugianto, hingga Nike Ardilla. Sebagai kakak tiri ahmad dhani dia memiliki pengaruh besar terhadap ketertarikan Ahmad Dhani dalam dunia musik sejak kecil. Memakai nama manaf yg diambil dari bapaknya Eddy Abdul Manaf, sebetulnya ahmad dhani pernah memakai nama manaf di album pertama dewa 19. Kali ini gw mau bandingkan lagu ciptaan Dadang S Manaf yg mirip, dimana lagu tersebut dibawakan oleh Nike Ardilla berjudul "Beri Daku Kepastian" tahun 1994 dengan lagu kitaro ft richard page berjudul "Caravan" tahun 1984.

Kemiripan nada itu yaitu saat nike menyanyi
Tapi kenyataannya
apa yang kutakutkan
kini nyata


Bandingkan dengan david page pada lirik
those who know the firebird
try to find forever the dreams
try to find forever the way, my way


Nike Ardilla "Beri Daku Kepastian" 1994

Kitaro ft Richard page "Caravan" 1984
 
Look At The Moon's Face
TVB Instrumental
 
Last edited:
Raden Deddy Agus Dewantoro atau Deddy Dhukun adalah penyanyi dan composer yg terkenal era 80an, sebelum mendirikan 2D bersama dian permana putra dia mendirikan K3S (Kelompok 3 suara), lagu yg terkenal dari 2D adalah "masih ada" yg katanya mirip toto "lea". Tahun 1998 Atiek CB pernah membawakan lagu "aku sayang padamu" ciptaan Deddy dhukun. lagunya sangat romantis dan enak didengar cocok untuk dipersembahkan untuk kekasih tersayang,,, sebelumnya tahun 1989 mereka berdua pernah tergabung dalam 7 Bintang dengan lagu andalan "jalan masih panjang". Di lagu "aku sayang padamu" kalo didengar ada kemiripan dengan lagu George Benson di lagu"Nothing's Gonna Change My Love For You" kemiripan itu pada bait :
Tahukah engkau kekasih
Dengan :
If I had to live my life without you near me
Selintas memiliki nada yang mirip, tapi terlepas itu kedua lagu ini enak untuk didengarkan saat2 berdua dengan kekasih, mengingatkan nostalgia masa2 dulu.

Atiek - Aku sayang padamu

George Benson - Nothing's Gonna Change My Love For You
 
Lagu terkadang identik dengan percintaan, kasih tak sampai, rindu, patah hati dan kisah romantis yg lain, tetapi adakalanya lagu bisa menggambarkan kondisi suatu negara, sama halnya dalam komik ketika herge menggambarkan hasil karyanya yang menyatire negara seperti borduria, san theodoros dsb. Adalah lagu "wind of change" yg dinyanyikan scorpions grup band asal jerman yg semakin tua makin menjadi, dengarkanlah siulan di intro lagu sangat ikonik dan khas sekali. Lagu yg menceritakan kondisi negara jerman kala itu tentang peristiwa runtuhnya tembok Berlin yang merupakan tembok pemisah antara jerman timur dan jerman barat. Pasca perang dunia ke 2 Jerman sebagai pihak yg kalah harus rela dibagi menjadi 2 bagian yaitu jerman timur dan jerman barat, jerman timur dikuasai uni soviet dan jerman barat dikuasai AS dan sekutunya. Perang antara komunisme dan kapitalisme yang terjadi saat itu rakyat jerman timur melakukan perlawanan atau demonstrasi besar-besaran. Disinilah menjadi awal bersatunya kembali rakyat jerman. Mereka bahkan memberanikan diri untuk menghancurkan tembok berlin. Lagu ini memiliki makna yang amat mendalam. Lirik "like brothers," mengandung makna bahwa kini Jerman Timur dan Barat telah bersatu seperti saudara. Lirik "where the children of tomorrow dream away," artinya dimana anak-anak dimasa berikutnya bisa bermimpi karena sudah tidak ada lagi peperangan antara dua kubu Jerman. Bahwa angin perdamaian akan datang dan menciptakan perdamaian disetiap penjuru dunia. Dimana tentunya memiliki harapan yang sangat tinggi dalam mencapai perdamaian dunia. Dengan adanya lagu ini memiliki tujuan untuk menyadarkan dunia betapa sedih, perih, kecewa, takut, atau sengsaranya akibat peperangan yang tak kunjung usai.

Scorpions - Wind Of Change​

 
Dalam suatu studi menyanyi dan mendengarkan lagu bagus untuk kesehatan fisik dan psikis, ketika seseorang mendengarkan musik tempo gembira, ia akan mendapatkan energi positif dari musik itu. Begitupun sebaliknya, jika dia memutar musik sedih, suasana hatinya akan menjadi negatif, tidak heran jika mendengarkan musik dapat mempengaruhi suasana hati para pendengar. Sedangkan beberapa peneliti meyakini bahwa menyanyi memiliki khasiat serupa dengan meditasi yg dapat meningkatkan kesehatan emosional dimana membuat mental seseorang menjadi lebih stabil, tubuh yang stabil akan membuat pikiran menjadi lebih positif. Bicara soal lagu sedih/galau sepertinya banyak digemari kebanyakan orang, padahal sering mendengarkan lagu sedih/galau membuat dampak negatif bagi tubuh. aasudahlah.. sing penting prinsipnya eling, selalu positif dan semangat dimanapun kapanpun.

Chrisye - Hip Hip Hura

Chicago - You're the Inspiration

Toto - Stop Loving You

Oasis - Don't Look Back In Anger
 
Last edited:
Mangu - Fourtwnty... saat cinta terpisah perbedaan...😁😀😀.


Di Akhir Perang - Nadin Amizah... saat dua hati tiba di dua muara yang berbeda...😊😊😊.

 
Diane Karran - Isabella
Babe - Mister Blitzer
 
Back
Top