Scanlation Wunderwaffen

Thread Status
  1. Complete
Akhirnya muncul juga buku kesembilan... soalnya saya penasaran dengan fungsi bola metalik yang berhasil ditemukan oleh Walter Murnau dkk (ada di halaman terakhir buku kedelapan - Halilintar Sang Thor). Terima kasih mas @woky94 karena sudah merilis buku kesembilan. (y):D
Judul selanjutnya :
10. The night of the miracle weapons
11. Shadow of Wewelsburg
12. The time traps
13. Tokyo, A-Bomb.
 
13. Tokyo, Bom A

Wunderwaffen - Tokyo, A-Bomb v13-000.jpg
Kalo dilihat dari vol 13 sih, masih ada kata-kata to be continued....berarti masih panjang juga kisah ini....
Setelah ini mungkin saya akan rilis semacam spin off atau semacamnya dari serial Wunderwaffen. Bedanya hanya di settingnya sih. Kalo di wunderwaffen yang sekarang settingnya di PD 2, sedangkan untuk serial yang ini, Zeppelin's War, settingnya sepertinya di PD 1. Selamat menikmati,,,
Hidden Contents
** Hidden Content: To see this content, you must reply and react one of the following reactions. Like Like .
 
Last edited by a moderator:
Wunderwaffen 14, versi bahasa perancis
Log in or register to view this content!
versi inggris : fire from the sky
Wunderwaffen 15 : Operation Gomorah
Wunderwaffen 16 : This War Is Ours!
 
Last edited:
Jerman memang penuh ilmuwan hebat, senjata senjatanya terkadang mendahului jaman. Ketika sekutu masih pakai pesawat dengan mesin piston. Jerman sudah siap pakai pesawat dengan mesin jet
 
yg saya suka komiknya org2 bule, mrk sangat teliti dan selalu melakukan riset terlebih dahulu sehingga semua peralatan, latar belakang, sejarah dll mrk buat sedetail mungkin dan sesuai real nya.
 
wahhh....kayanya seru jg liat cover komik ini...apa lagi brcerita ttg Perang Dunia II
penasaran liat dr komen2 yg ada...izin DL yah....
 
Saya baru tahu ada seri ini. Terus terang, penasaran juga, karena cukup suka sejarah, antara lain Perang Dunia II.

Ada tambahan pengetahuan yang saya dapatkan selama membaca enam komik Wunderwaffen yaitu tambahan pengetahuan tentang pesawat2 tempur Nazi Jerman. Tadinya saya mengira kalau pesawat2 tempur yang ada di komik ini hanyalah karangan si pengarang saja. Ternyata di dunia nyata pesawat2 tempur itu memang benar2 ada.
Senjata-senjata Jerman yang dirancang itu memang ada, dan kalau tidak salah di seri Sejarah Perang Dunia II Dalam Gambar karya Pierre Dupuis (ada threadnya di ZD) sempat diceritakan sekutu (khususnya Inggris) terkejut mendapati rancangan pengembangan senjata-senjata mutakhir Jerman (kalau tidak salah dalam kisah yang berjudul Di Ambang Kemenangan). Senjata itu termasuk pesawat jet pembom pertama Messerschmitt Me-262 (rasanya gambarnya jadi cover di edisi 05. Hari Malapetaka). Me-262 ini sempat diproduksi massal, meski tidak cukup banyak untuk mengubah akhir jalannya perang.

pesawatnya mirip F111stealt ya, pesawat yang dijuluki siluman terbang!
Mungkin yang Mas @kutubuku maksud F - 117 Stealth. Karena kalau F - 111 Ardvaark jauh berbeda, Mas.
F-117A Nighthawk Stealth Fighter.jpg F - 111 Ardvaark.jpg
F-117 Stealth F - 111 Ardvaark

Kelihatannya kisah-kisahnya banyak soal pesawat-pesawat canggih Jerman di Perang Dunia II. Apa ada Roket V-1 (pendahulu V-2) cikal bakal rudal penjelajah jaman modern, yang sempat membombardir London pasca D-Day 6 Juni 1944?

Penasaran juga untuk baca, tapi kayanya belum bisa download, ya.... šŸ˜ž


Tambahan 26 Maret 2021:

Saya ketemu edisi bahasa Inggris seri ini di sebuah web komik online gratis bahasa Inggris.
Ternyata setting ceritanya semacam imajinasi sejarah (alternate history) dari penulisnya sekiranya Perang Dunia II terus berlanjut (meski Jepang memang disebutkan kalah) dan Jerman memproduksi perangkat-perangkat perang udara yang disain dan prototypenya sudah ada di masa-masa akhir Perang Dunia II.

Menarik memang dan tidak ada yang salah, hanya saja memang perlu paham setting kisahnya, supaya tidak rancu dengan fakta sejarah yang sebenarnya.... :)
Ngomong-ngomong, rasanya komik ini terbit tahun 2012, jadi sebenarnya masih "agak" baru sih....
 
Last edited:
seru ini, Perang Dunia II ya, dari covernya terliat udah mantap dan canggih ini pesawatnya...
 
Back
Top