Completed Wunderwaffen

woky94

Retro
Veteran
Translator
Kontributor
Joined
Feb 7, 2014
Messages
569
Ratings
3,004
Points
381
Gender
Male
#46
Gak ngerti dengan cara kerja mas @woky94 . :D BRAVO mas!! (y)
Cara kerjanya? Ya dikerjain aja hehehehhe..... Gini nih mas @kresnaw , di tiap album komik itu biasanya ada 48-50 halaman. Biasanya lho ya. Nah, biasanya, setiap ngerjain saya patokannya per 6 halaman. Jadi sehari biasanya ngerjain 6 atau 12 halaman. Nah....4 hari kelar deh heheheheh.... Kalo kasus di komik Wunderwaffen ini, dalam 1 halaman itu lebih banyak dominan gambar. Percakapan sedikit. Kalo gitu kasusnya bahkan bisa nyelesaikan 18 halaman saya.... Dan yang jelas, terjemahannya mudah. Ga seperti Blake and Mortimer.
 
Last edited:

wong tegal

Vintage
Veteran
Translator
Kontributor
Joined
Sep 23, 2013
Messages
809
Ratings
3,952
Points
456
Gender
Male
#49
Ada tambahan pengetahuan yang saya dapatkan selama membaca enam komik Wunderwaffen yaitu tambahan pengetahuan tentang pesawat2 tempur Nazi Jerman. Tadinya saya mengira kalau pesawat2 tempur yang ada di komik ini hanyalah karangan si pengarang saja. Ternyata di dunia nyata pesawat2 tempur itu memang benar2 ada. Maklum selama ini pengetahuan saya tentang pesawat2 tempur hanyalah dari pihak sekutu saja. Ada beberapa jenis pesawat tempur dalam komik ini yang berhasil saya temukan di google gambar yaitu lippisch p13a; horten 299; focke wulf ta atau super lorin; fw 189; dan blohm & voss p-194. :)

Terus kalo mau mendarat gimana dong? Ga bisa di landasan pacu atau pesawat induk ya?
Untuk pertanyaan dari mas Bagas, di buku pertama hal. 11 ada gambaran mengenai bagaimana pesawat ini mendarat/landing. Untuk pendaratan, pesawat ini menggunakan bagian ini (lihat bagian yang dilingkari warna merah) dan dibantu dua roda yang ada di bagian bawah sayap (lihat bagian yang dilingkari warna merah)
Log in or register to view this content!
 

richie200671

Collector
Veteran
Translator
Kontributor
Joined
Sep 23, 2013
Messages
1,169
Ratings
2,645
Points
571
Gender
Male
#54
Terima kasih mas @rian , tapi sayangnya dalam bahasa perancis heheheheh....
Saya kalo bahasa Prancis apalagi komik serius seperti Wunderwaffen begini saya serahkan ke mas @woky94 aja deh 😂

Saya kalo bahasa prancis cuma kemarin itu Steven Sterk 14 karena kata2 nya gak terlalu susah 😋

Biarlah itu menjadi pertama dan terakhirku 🤣
 

wong tegal

Vintage
Veteran
Translator
Kontributor
Joined
Sep 23, 2013
Messages
809
Ratings
3,952
Points
456
Gender
Male
#56
Akhirnya muncul juga buku kesembilan... soalnya saya penasaran dengan fungsi bola metalik yang berhasil ditemukan oleh Walter Murnau dkk (ada di halaman terakhir buku kedelapan - Halilintar Sang Thor). Terima kasih mas @woky94 karena sudah merilis buku kesembilan. (y):D
 
Top