Scanlation Tintin

Thread Status
  1. Complete

ari_jh

Legend
Veteran
Scanlation team
Kontributor
Joined
Sep 18, 2013
Messages
4,293
Reaction score
17,319
Points
1,208
Gender
Female
Tintin di Bordelia

Sebenarnya Tintin di Bordelia ini adalah parodi yg bisa dikatakan vulg*r atau masuk kategori po*no. Masuk ke dalam kumpulan komik parodi yang sejenisnya. Tapi krn 'masalah'nya hanya ada di teks percakapan, bukan gambarnya, maka saya ganti kata2 terjemahannya hehehe. kalau cerita2 lain, misal lucky luke, asterix, dll 'masalah' ada di gambar. jadi nggak saya terjemahkan :)
 

irwanramones

Retro
Scanlation team
Kontributor
Joined
Nov 25, 2021
Messages
473
Reaction score
1,259
Points
293
Gender
Male
Sebenarnya Tintin di Bordelia ini adalah parodi yg bisa dikatakan vulg*r atau masuk kategori po*no. Masuk ke dalam kumpulan komik parodi yang sejenisnya. Tapi krn 'masalah'nya hanya ada di teks percakapan, bukan gambarnya, maka saya ganti kata2 terjemahannya hehehe. kalau cerita2 lain, misal lucky luke, asterix, dll 'masalah' ada di gambar. jadi nggak saya terjemahkan :)
yg Vulg*r nya di blur aja mbak kaya di tv indonesia :ROFLMAO: :ROFLMAO:
 

judeviex

Vintage
Scanlation team
Kontributor
Joined
Sep 27, 2013
Messages
868
Reaction score
1,878
Points
363
Gender
Male
Thanks mb. @ari_jh ...keren.. (y)
pernah lihat yang versi 3 in 1 kayaknya lebih enak bacanya...maksudnya jadi terus baca tanpa berhenti..:D
tintin.jpg
 
Last edited:

wong tegal

Collector
Veteran
Scanlation team
Kontributor
Joined
Sep 23, 2013
Messages
1,215
Reaction score
6,135
Points
553
Gender
Male
Penasaran... seperti apa aksi detektif kembar yang namanya yang satu pake huruf "p" sedangkan yang satunya lagi tanpa huruf "p" di Detektif Thomson dan Thompson. :)
 

ari_jh

Legend
Veteran
Scanlation team
Kontributor
Joined
Sep 18, 2013
Messages
4,293
Reaction score
17,319
Points
1,208
Gender
Female
Kalau saya lebih penasaran dgn komen2 setelah teman2 membaca detektif thomson & thompson, krn tipe, format, dll berbeda dgn terbitan tintin lainnya šŸ˜Š
 

willy

Collector
Veteran
Scanlation team
Kontributor
Joined
Jan 10, 2014
Messages
1,267
Reaction score
2,315
Points
553
Gender
Male
Sebenarnya Tintin di Bordelia ini adalah parodi yg bisa dikatakan vulg*r atau masuk kategori po*no. Masuk ke dalam kumpulan komik parodi yang sejenisnya. Tapi krn 'masalah'nya hanya ada di teks percakapan, bukan gambarnya, maka saya ganti kata2 terjemahannya hehehe. kalau cerita2 lain, misal lucky luke, asterix, dll 'masalah' ada di gambar. jadi nggak saya terjemahkan :)
Ini bukan karya Herge ya mbak Ari? Kenapa ya untuk Tintin yg bukan karya asli Herge banyak yg isinya vulgar seperti Tintin di Thailand:unsure:
 

ari_jh

Legend
Veteran
Scanlation team
Kontributor
Joined
Sep 18, 2013
Messages
4,293
Reaction score
17,319
Points
1,208
Gender
Female
Ini bukan karya Herge ya mbak Ari? Kenapa ya untuk Tintin yg bukan karya asli Herge banyak yg isinya vulgar seperti Tintin di Thailand:unsure:
bukan mas. tapi gambarnya lumayan bagus ya. kata2nya saya ganti dikit2 biar sopan hehehe,
kalo yg karya herge, justru yg judul detektif thomson & thompson itu. tapi ilustrasinya aja yg herge, ceritanya enggak
 

wong tegal

Collector
Veteran
Scanlation team
Kontributor
Joined
Sep 23, 2013
Messages
1,215
Reaction score
6,135
Points
553
Gender
Male
Re: Detektif Thomson dan Thompson
Saya melihat untuk menceritakan hasil karangannya, Paul Kinnet seorang penulis novel detektif terkemuka ditahun 1930-1940-an dengan cerdik dan jeli masuk melalui adegan dimana si kembar detektif ini pamit ke Kapten Haddock untuk beristirahat di rumah seorang petani teman mereka setelah kelelahan dengan urusan pompa-memompa di kisah Harta Karun Rackham Merah. Maksud hati ingin berlibur... eh... ternyata di rumah petani itu mereka pun harus kembali berurusan dengan pompa-memompa -- tepatnya sih giling-menggiling gandum dan beras -- bahkan mereka harus memecahkan misteri atas hilangnya pak petani teman mereka. Dengan bantuan "Buku Pedoman Detektif Sempurna" yang sangat membantu mereka dalam usaha melacak dimana keberadaan pak petani, pada akhirnya dengan bukti-bukti yang didapatkan, si kembar detektif ini berkesimpulan kalau pak petani teman mereka ada kemungkinan telah dibunuh oleh seseorang.
Mengingat tingkah konyol mereka di Kisah Petualangan Tintin, berhasilkah si kembar detektif ini memecahkan misteri atas hilangnya pak petani teman mereka? Benarkah dugaan mereka kalau pak petani teman mereka telah dibunuh oleh seseorang?
Segera temukan jawabannya hanya di e-book Detektif Thomson dan Thompson hasil terjemahan bu @ari_jh yang dengan sangat baik telah menerjemahkan cerita ini ke Bahasa Indonesia.
 

galociguy

Vintage
Scanlation team
Kontributor
Joined
Sep 22, 2013
Messages
603
Reaction score
3,598
Points
398
Gender
Male
Re: Detektif Thomson dan Thompson
Saya melihat untuk menceritakan hasil karangannya, Paul Kinnet seorang penulis novel detektif terkemuka ditahun 1930-1940-an dengan cerdik dan jeli masuk
Baca review ini, saya jadi penasaran baca detektif thomson dan thompson. Apalagi saya ini pecandu cerita2 detektif.
 

wong tegal

Collector
Veteran
Scanlation team
Kontributor
Joined
Sep 23, 2013
Messages
1,215
Reaction score
6,135
Points
553
Gender
Male
Baca review ini, saya jadi penasaran baca detektif thomson dan thompson. Apalagi saya ini pecandu cerita2 detektif.
Bagaimana dengan metode yang digunakan si kembar detektif dalam usaha mereka untuk melacak dimana keberadaan pak petani, mas @galociguy, apakah sesuai ekspetasi? Dan di 2/3 cerita apakah bisa menebak siapa pelakunya? :)

NB: Sekali-kali colek mas @maszd.... bagaimana pendapat anda dengan pertanyaan di atas, mas z? :)
 
Top