Scanlation The Secret Seven (Enid Blyton)

Thread Status
  1. Complete

maszd

Novice
Staff member
Joined
Aug 24, 2013
Messages
5,064
Gender
Male
560wide+4435789 (Copy).jpg
Sapta Siaga atau The Secret Seven adalah kelompok detektif anak fiksi yang dibuat oleh Enid Blyton.
Sapta Siaga terdiri dari Peter (pemimpin kelompok), Janet (adik Peter), Jack, Barbara, George, Pam dan Colin.

Adik perempuan Jack, Susie dan sahabatnya Binkie sering tampil juga di buku, mereka membenci Sapta Siaga dan sering membuat ulah/trik untuk mempermalukan mereka, meskipun hal tsb dikarenakan keinginan kuat mrk utk bergabung.
Tidak seperti kebanyakan seri Blyton lainnya, kisah Sapta Siaga ini berlangsung selama jangka waktu sekolah karena tokohnya semua masih bersekolah.

PERHATIAN! HARAP BACA PERATURAN FORUM
f. Member DILARANG menshare kembali semua unduhan terutama hasil SCAN ASLI serta hasil SCANLATION dari admin/kontributor dari semua topik yang ada pada forum KECUALI buku/ebook tersebut BUKAN scan asli dari admin/kontributor (memang mengambil dari site luar) dan karena hasil SCANLATION adalah murni hanya untuk koleksi pribadi tanpa tujuan untuk melecehkan pencipta / penerbit komik dikarenakan tidak tersedianya komik tersebut dalam bahasa indonesia. (apabila di kemudian hari pencipta/penerbit komik tersebut keberatan, maka zona djadoel bersedia meremove hasil scanlation tersebut dari forum ini, dan Zonadjadoel Tidak dapat dituntut dan tidak akan mempunyai tanggung jawab hukum apabila komik scanlation tersebut beredar diluar dari forum ini.) g. Pelanggaran terhadap poin (f) di atas, yang bersangkutan akan dikenakan sanksi banned permanen. Baca Terms of Use/Service & Privacy Policy

List Download :
  1. Memecahkan Rahasia Kapak Merah
  2. Gara-gara Teleskop
  3. Rahasia Jejak Bundar
  4. Menerima Tanda Jasa
 
Last edited:
Kalau dipikir, penerjemah Indonesia itu pinter ya. Dari Secret Seven (SS) menjadi Sapta Siaga (SS) sehingga tidak perlu merubah simbol dari secret seven, yaitu SS yang ada di pintu gubuk mereka.

Jadi ingat episode didalam buku Rahasia Rumah Kosong waktu Susie (adiknya Jack) memaksa bergabung dan merubah nama Sapta Siaga menjadi Asta Astaga :D karena jumlahnya menjadi 8 (asta) sudah tidak 7 (sapta) lagi.
 
Last edited:
Kalau dipikir, penerjemah Indonesia itu pinter ya. Dari Secret Seven (SS) menjadi Sapta Siaga (SS) sehingga tidak perlu merubah simbol dari secret seven, yaitu SS yang ada di pintu gubuk mereka.
.

iya mas @kresnaw , penerjemah hebat2, waktu kecil kita gak appreciated ya...contohnya:

Famous Five --> Lima Sekawan
Five Find-Outers --> Pasukan Mau Tahu
Gulliver Guinea-pig --> Moci Marmot

TKKG --> STOP

Judul2/Nama2 berikut mendemonstrasikan kehebatan penerjemah kita:

Nina: Moses and me --> Apung dan aku (tentang seekor anjing bernama Moses, ditemukan terapung di sebuah sungai)

Sisipan Bobo: Seventa Smit --> Pitulia Bayang2 aneh (tentang anak ketujuh dari ibu yang juga anak ketujuh, Pitu=Tujuh dalam Bahasa Jawa)

Harry Potter: erised mirror --> Cermin tarsah; death eater --> Pelahap maut
 
...penerjemah Indonesia itu pinter ya. Dari Secret Seven (SS) menjadi Sapta Siaga (SS) sehingga tidak perlu merubah simbol dari secret seven, yaitu SS yang ada di pintu gubuk mereka.
Aduuuh, mas kresnaw bisa azza... saya jadi malu:giggle: padahal saya ini cuma penerjemah abal-abal kok mas.... lagian nih, FYI aja ya, yang bikin naman Sapta Siaga itu bukan saya loh mas... kayaknya penerjemah novelnya dech... aahhhh..... malu:giggle: malu:giggle: malu:giggle:
 
wah ada juga versi komik nya, asyik nih! versi bovel saya sudah baca semua, namun sepupu saya masih sd malas bacanya, mungkin versi komik lebih menarik!
 
Back
Top