Scanlation The Lone Ranger

Thread Status
  1. Ongoing

roadsterian

Administrator
Staff member
Scanlation team
Kontributor
Joined
Aug 26, 2013
Messages
1,448
Gender
Male
download.jpg lr.jpg
The Lone Ranger adalah komik yang awalnya berasal dari sebuah acara radio dan televisi di Amerika Serikat yang diciptakan oleh George W. Trendle dan ditulis oleh Fran Striker. Tokoh utamanya adalah John Reid seorang Texas Ranger bertopeng di American Old West, yang membela kebenaran bersama dengan teman American Indiannya yang bernama Tonto, dan kudanya Silver. Ia sering berkata "Hi-yo Silver, away!" agar kudanya berlari. Ciri khas musik temanya adalah bagian terakhir dari William Tell Overture karya Gioacchino Rossini. Selain itu Tonto biasanya memanggil temannya dengan julukan khasnya Kemo Sabe yang dalam bahasa Indian berarti sahabat.

Pada tahun 1948, Western Publishing , dengan mitra penerbitannya Dell Comics, meluncurkan seri buku komik hingga 145 buah judul. Komik ini merupakan kontribusi terjemahan dari komik luar negeri oleh mas @wong tegal dikarenakan belum terbit di Indonesia.

PERHATIAN! HARAP BACA PERATURAN FORUM
f. Member DILARANG menshare kembali semua unduhan terutama hasil SCAN ASLI serta hasil SCANLATION dari admin/kontributor dari semua topik yang ada pada forum KECUALI buku/ebook tersebut BUKAN scan asli dari admin/kontributor (memang mengambil dari site luar) dan karena hasil SCANLATION adalah murni hanya untuk koleksi pribadi tanpa tujuan untuk melecehkan pencipta / penerbit komik dikarenakan tidak tersedianya komik tersebut dalam bahasa indonesia. (apabila di kemudian hari pencipta/penerbit komik tersebut keberatan, maka zona djadoel bersedia meremove hasil scanlation tersebut dari forum ini, dan Zonadjadoel Tidak dapat dituntut dan tidak akan mempunyai tanggung jawab hukum apabila komik scanlation tersebut beredar diluar dari forum ini.) g. Pelanggaran terhadap poin (f) di atas, yang bersangkutan akan dikenakan sanksi banned permanen. Baca Terms of Use/Service & Privacy Policy

List Download :
  1. 01. The Lone Ranger dan Pembangun Terowongan
  2. 03. The Lone Ranger dan Gudang Milik Penjahat
  3. 02. The Lone Ranger dan Legiun Panah Hitam
  4. 04. The Lone Ranger dan Penipu Pintar
 
Last edited by a moderator:
Kenapa kok gak terbit di Indonesia yah. Padahal the lone ranger ini terkenal banget. Andai saur sepuh juga ada buku komiknya.
 
Kartunnya dulu ada di TVRI ya, sekitar tahun 80an,masih ingat dulu demen banget dengan kartun ini selain kartunnya zorro dan silver hawk..
 
Sempat difilmkan juga pada tahun 2013 tapi karena diluncurkan bersamaan dengan Despicable Me 2, sehingga kurang begitu sukses padahal juga dibintangi Johnny Depp sebagai Tonto.
 
02. The Lone Ranger dan Legiun Panah Hitam

01a_0001.jpg
Mohon maaf di buku ini ada 4 halaman yang hilang, yaitu 25;26;27;28.
Hidden Contents
** Hidden Content: To see this content, you must reply and react one of the following reactions. Like Like .
 
Last edited by a moderator:
dulu di TVRI nganggapnya ini zorro yang pake pistol hehe... waktu kecil sampe punya markas di gudang berasa punya gua rahasia nya zorro/lone ranger
 
wah...ini serial kartun favoritku di TVRi...
teringat waktu kecil dulu..main dgn teman2...ada yg berperan sbg lone ranger dan penjahatnya...kuda2annya pakai pelepah daun pisang...kejar2an di skitar rmh...
 
Dulu sering nonton filmnya ini di televisi.... keren la..
 
Back
Top