Scanlation Sugar dan Spike

Thread Status
  1. Ongoing

roadsterian

Administrator
Staff member
Scanlation team
Kontributor
Joined
Aug 26, 2013
Messages
1,448
Gender
Male
SandSanim2.gif sugar.jpg safetypinart.gif
Sugar dan Spike adalah seri buku komik yang diterbitkan oleh DC Comics dari tahun 1956 sampai tahun 1971. Seri ini diciptakan, ditulis dan digambar oleh Sheldon Mayer. Komik ini menampilkan petualangan dua balita bernama Sugar Plumm dan Cecil "Spike" Wilson, yang memiliki kemampuan untuk berkomunikasi melalui "bahasa bayi" satu sama lain dan juga untuk bayi lainnya, tetapi tidak untuk orang dewasa. Dalam banyak hal memang ada kemiripan dengan seri kartun Rugrats; satu hal penting lainnya adalah bahwa semua bayi berbicara bahasa yg sama, memungkinkan Sugar dan Spike untuk berbicara dengan tidak hanya bayi manusia, tapi bayi hewan juga.
Di Indonesia diterbitkan sebagai Seri Cerita Lucu oleh penerbit Cypress tahun 1987.
Tokoh lain :
1. Little Arthur, seorang "bayi besar" yang terlalu tua untuk "berbicara bayi". Seorang anak manja dan usil, sering mengganggu Sugar dan Spike, tetapi selalu dikalahkan oleh mereka pada akhirnya.
2. Paman Charley, seorang polisi, merupakan paman yang menyenangkan, sering bermain dengan anak-anak dan memberikan mereka hadiah ketika ia datang untuk berkunjung.
3. Bernie the Brain, bayi jenius, meskipun usianya sama dengan Sugar dan Spike, ia adalah bayi ilmuwan dan penemu ulung yang berbicara dan dapat memahami "pembicaraan orang dewasa". Ia menikmati kesempatan untuk menjadi anak normal bersama Sugar dan Spike, disaat pasangan itu suka bermain dengan berbagai penemuannya. Keduanya sering mencari Bernie ketika mereka menghadapi sesuatu yang mereka tidak mengerti dan pahami, terutama sesuatu hal yang melibatkan tingkah laku orang dewasa. Bernie pertama kali muncul sebagai cameo di Crisis on Infinite Earths #9 menonton laporan berita Clark Kent di WGBS televisi dan dia tampak sangat prihatin tentang apa yang sedang terjadi.


Request: Sugar dan Spike

Log in or register to view this content!

PERHATIAN! HARAP BACA PERATURAN FORUM
Terms of Use/Service & Privacy Policy

List Download :
  • Sugar dan Spike Vol. 01
 
Last edited by a moderator:
Member yg dulu hilang sekarang kembali pulang dan langsung translasi komik bayi... ternyata selain terkenal dengan superhero DC Comics pun nerbitkan komik humor.
 
oh, ini terjemahan sendiri ya... saya sempat heran kok cuma ada 1 judul. padahal rasanya pernah lihat sebelumnya tapi judul lain. krn skrg dipisah2, jadi agak bingung. tapi kalo gak dipisah ntar dicolong hehehe
 
mungkin di setiap nama thread perlu ditambahkan info scanlation kali ya 🤔
betul mas. di thread asli dicantumkan saja beserta gambar covernya, walaupun sebagian member tidak bisa akses. supaya gak ada terjemahan dobel juga. kasihan kalo nanti ada member yg mengira belum ada trus ditranslate.
 
betul mas. di thread asli dicantumkan saja beserta gambar covernya, walaupun sebagian member tidak bisa akses. supaya gak ada terjemahan dobel juga. kasihan kalo nanti ada member yg mengira belum ada trus ditranslate.
member biasa tetap bisa akses forum private mbak, cuma nggak bisa beri like atau komentar, oke mungkin nanti untuk info cover ada di thread biasa atau hanya link info bahwa sudah rilis untuk judul bersangkutan.
 
Member yg dulu hilang sekarang kembali pulang dan langsung translasi komik bayi... ternyata selain terkenal dengan superhero DC Comics pun nerbitkan komik humor.
Hahahaha bayar hutang ini mas. Udah janji lama mo scanlasi, dulu cuman kelar 6 halaman. Trus barusan punya waktu langsung kebut bergadang 3 hari bikin sisanya. Capenya o_O, tapi super hepi pas kelar, apalagi pas dapet badge, dobel deh hepinya.
Seri selanjutnya ada yang mau kerjain grafisnya? Aku translasi dulu aja.. Istirahat photoshop dikit, ama kayanya masi lumayan lelet kerjain grafisnya aku. Padahal udah semedi belajarin semua tutorial di ZD :ROFLMAO::ROFLMAO:
 
Ok nanti malem saya kebut translit seri 2 nya dulu deh.. lebih cepet dr dongeng soalnya. Semangatt💪💪
Udah ready di google doc ya, mas @KeanuReyhan dan mas @Feffendy dah share ke email group ✌
 
Last edited:
Back
Top