Scanlation Storm

Thread Status
  1. Complete
Iya mbak @ari_jh, mungkin kebanyakan orang seumuran saya cinta pertamanya ya Rambut merah, soalnya Storm salah satu komik pertama yang kami baca :)
(untung saya dulu nggak dilarang baca, he he he :) )
Wah beruntung sekali... wkwkwkw. Saya dulu begitu lewat stand majalah terus ditawari sama penjualnya komik Storm (saya ingat waktu itu yg judulnya Bangsa Padang Garam) yg gambar sampulnya Storm sedang menggendong Rambut Merah dengan pakaiannya yg minim, langsung dimarahi ibu saya.... hahaha. Padahal saya cuma ditawari. Beli juga enggak. Tapi waktu itu masih SD sih... hahaha
 
Keseimbangan, itu yang ingin disajikan ke pembaca. Petualangan Storm ini sebenarnya cukup berat di alurnya, berulangkali memutarbalik logika. Kerangka acuan berpikir harus dirubah sesuai alur cerita. Sejak teori time travelling, teori kehidupan di luar bumi, teori dunia paralel, ESP, duplikasi memory pakai komputer, fisika kuantum, kondisi sosial budaya/etika yg berbeda di setiap kasus/waktu/tempat, dll. Alur yg cukup memicu kerja otak ini diseimbangkan dengan visual cerita yang natural bertabur warna. Sensualitas wanita juga menurunkan tensi (atau bagi yg tidak memperdulikan alur cerita, mungkin malah menambah tensi? :ROFLMAO:). Sehingga pembaca bisa dibuat asyik mengikuti cerita2 yg sebenarnya cukup berat ini.
 
Mantab nih team scanlation zona djadoel. Selama ini di luar kebanyakan cuma sampai volume 25 plus komandan Greek. Ijin download mumpung dapat akses ☺☺☺
Itu di luaran kalo gak salah sih ngambil 'hasil kerja' saya yg pernah saya share dulu banget waktu masih jaman yahoo groups. Tapi saya pernah liat kayaknya yg versi di luaran itu ada beberapa yg halamannya kurang2 (padahal dulu waktu saya share perasaan gak ada yg kurang halamannya). Nah pokoknya yg versi disini sudah lengkap semua gak ada deh yg halaman kurang hehehe...
 
Ternyata banyak ya storm serinya, tapi kelihatannya gaya lukisannya agak beda dengan style nya don lawrence
 
Ternyata banyak ya storm serinya, tapi kelihatannya gaya lukisannya agak beda dengan style nya don lawrence
Yang masih asli karya Don Lawrence memang hanya sampe jilid 22 saja. Jilid 23 dan seterusnya sudah digambar oleh ilustrator lain.
 
Baru perhatikan ternyata ada Kronologi Rambut Merah. Ini seperti side story dari cerita Storm ya?

Edit : Ternyata sebelumnya pernah download yg seri 1. Tapi belum dibaca sampai sekarang:LOL::LOL:
 
Terima kasih sekali, Mas @richie200671. Ternyata komik Storm sampai berseri-seri....o_O

Yang masih asli karya Don Lawrence memang hanya sampe jilid 22 saja. Jilid 23 dan seterusnya sudah digambar oleh ilustrator lain.
Ketika melihat cuplikan gambar dari seri yang digambar ilustrator lain, terutama episode Kronologi Rambut Merah, bagi saya pribadi memang karya Don Lawrence masih jauh lebih ciamik. Gaya menggambarnya sangat berbeda, seperti yang dikatakan Mas @rhiefl.
Saya kira pasti ada ilustrator yang gaya gambarnya sama atau setidaknya mendekati gaya gambar Don Lawrence, sehingga agak berpikir juga melihat yang dipilih meneruskan seri ini memiliki gaya gambar yang berbeda.
Mungkin karena segmen pasar yang dibidik di masa kini memiliki selera yang berbeda dengan segmen pasar yang dibidik di masa Don Lawrence, terutama saat melihat cuplikan gambar cover Majalah Eppo:
Untuk Kronologi Rambut Merah kembali berlanjut di episode ke 6 di Majalah Eppo Belanda :
gaya ilustrasinya mirip dengan komik-komik Marvel DC, The Avenger, dkk....
Mungkin memang ilustrasi model demikian yang lebih menarik di masa sekarang. Jadi sadar diri, sudah jadoel.....:ROFLMAO:

Makin lama komik Eropa yang terbit belakangan ini semakin mengarah untuk konsumsi dewasa dengan jalan cerita yang lebih rumit, bahasa yang lebih kasar, konsumsi minuman keras dan rokok, dan tak ketinggalan adegan dewasanya he3.
Tidak hanya komik Eropa Mas @Feffendy. Komik-komik manga pun juga demikian. Saya kurang tahu persis dengan komik Indonesia di masa sekarang, karena tidak mengikuti.....
 
Edisi Belanda yg saya gak dapat file donlot nya :

Kronologi Pandarve :
31. Het Gestich van Krijs
32. Het Offer van Narvatica

Kronologi Rambut Merah :
4. Het Zwevende Gewest
5. De Reuzen Van Het Gebroken Rif

Kalo ada teman2 yg dapat file nya bisa kirim ke saya bakal saya kerjakan translate nya.
ini sekarang sudah dapat semua file softcopynya?
 
Back
Top