Scanlation Seri Katie Tikus Desa

Thread Status
  1. Ongoing

roadsterian

Administrator
Staff member
Scanlation team
Kontributor
Joined
Aug 26, 2013
Messages
1,446
Reaction score
9,151
Points
593
Gender
Male
56babde2cad01.jpg56babde51d8eb.jpg56babde76df04.jpg


Katie Tikus Desa merupakan seri kartun yang tampil di majalah Harold Hare's Own (1959-64), digambar oleh Philip Mendoza (yang juga menggambar Moci Marmot) dan juga tampil di majalah Jack and Jill (1964-73), digambar oleh Harold Tamblyn-Watts. Penulis cerita bergantian antara George Allen, John Gill, David Roberts dan lain-lainnya.
Bercerita tentang kisah seekor tikus yang tinggal di sebuah tong bekas di desa Lonceng Biru bersama teman-temannya sesama penghuni hutan kecil. Di majalah luar negeri tersebut dahulu kadang disisipkan kertas lipat / hasta karya bergaris panduan untuk digunting yang dicocokkan dengan tema cerita dari si tikus Katie.

PERHATIAN! HARAP BACA PERATURAN FORUM
f. Member DILARANG menshare kembali semua unduhan terutama hasil SCAN ASLI serta hasil SCANLATION dari admin/kontributor dari semua topik yang ada pada forum KECUALI buku/ebook tersebut BUKAN scan asli dari admin/kontributor (memang mengambil dari site luar) dan karena hasil SCANLATION adalah murni hanya untuk koleksi pribadi tanpa tujuan untuk melecehkan pencipta / penerbit komik dikarenakan tidak tersedianya komik tersebut dalam bahasa indonesia. (apabila di kemudian hari pencipta/penerbit komik tersebut keberatan, maka zona djadoel bersedia meremove hasil scanlation tersebut dari forum ini, dan Zonadjadoel Tidak dapat dituntut dan tidak akan mempunyai tanggung jawab hukum apabila komik scanlation tersebut beredar diluar dari forum ini.) g. Pelanggaran terhadap poin (f) di atas, yang bersangkutan akan dikenakan sanksi banned permanen. Baca Terms of Use/Service & Privacy Policy

List Download :
  • Katie Tikus Desa Pergi ke London
  • Katie Tikus Desa Selamat Tahun Baru
 
Last edited by a moderator:

bebekhitam

Administrator
Staff member
Scanlation team
Kontributor
Joined
Nov 26, 2013
Messages
1,309
Reaction score
5,892
Points
513
Gender
Female
Katie Tikus Desa Pergi ke London
Ilustrator : Philip Mendoza

56bac22347299.jpg
Hidden Contents
** Hidden Content: Contents of this hidden block can only be seen by members who have trophy points 150 or higher.**
 
Last edited by a moderator:

Shining Ciela

Retro
Kontributor
Joined
Nov 3, 2013
Messages
318
Reaction score
612
Points
223
Gender
Female
Gambarnya unyuuuu bener....apakah mirip Peter Rabit dari Beatrix Potter? Walaupun ilustratornya beda, tapi bagusnya ga kalah nih...Makasih ya mbak Bebek Hitam...
 

bebekhitam

Administrator
Staff member
Scanlation team
Kontributor
Joined
Nov 26, 2013
Messages
1,309
Reaction score
5,892
Points
513
Gender
Female
ini kalau dilihat2 di covernya kok adegan mandi ya...

Kalau gak salah ingat, Moci Marmot juga sempat ada adegan mandi (tokoh2 komik memang pada berani buka2an) :D
 

lolak lolok

Fanatic
Kontributor
Joined
Sep 22, 2013
Messages
2,849
Reaction score
3,828
Points
918
Gender
Male
mba bebek, gambarnya unyu yah. selama ini tikus yg stigmanya menjijikan selalu jadi tokoh komik atau film. keliatan banget suasana desanya. mirip kaya lembah fern yg memang bagus banget.
 

etopmala

Nostalgic
Kontributor
Joined
Sep 24, 2013
Messages
172
Reaction score
270
Points
133
Gender
Male
mirip snuse ngak yah ceritanya, binatang-binatang kecil, mahluk-mahluk kecil kadang menjadi imajinasi sewaktu kecil
 

bebekhitam

Administrator
Staff member
Scanlation team
Kontributor
Joined
Nov 26, 2013
Messages
1,309
Reaction score
5,892
Points
513
Gender
Female
Katie Tikus Desa Selamat Tahun Baru
Ilustrator : Philip Mendoza

58677520cd30c.jpg
Hidden Contents
** Hidden Content: Contents of this hidden block can only be seen by members who have trophy points 150 or higher.**
 
Last edited by a moderator:

Berlianti

Nostalgic
Kontributor
Joined
Jun 20, 2015
Messages
284
Reaction score
502
Points
178
Gender
Female
ooowww... gambarnya lucu banget. jadi pengen banget bacanya. ngelihat gambar ini jadi teringat kisah pak janggut di kerajaan satwa.
 

ayuratna88

Nostalgic
Joined
Jul 8, 2018
Messages
207
Reaction score
337
Points
138
Gender
Female
Mirip buka cerita bergambar yg saya punya waktu kecil, tapi ceritanya tentang tikus yg berkelana dengan terbang pakai sprei.judulnya tito tikus terbang. petualangannya seru dan gambarnya indah. Semoga nanti ada yg upload jg ya,rindu banget sama ceritanya
 
Last edited:

Debby

Enthusiast
Joined
Apr 9, 2017
Messages
79
Reaction score
161
Points
73
Gender
Female
Katie Tikus Desa Pergi ke London
***Hidden content cannot be quoted.***
Paling demen cerita tentang binatang trus dia pakai barang-barang manusia buat perabotnya. Kaya di Tom and Jerry bisa aja dompet jadi sofa, atau tempat korek bisa jadi ranjang ama selimut dan disini kaleng tuna jadi bak mandi. Idenya ada aja.. hahahaha..
 

rian

Retro
Scanlation team
Kontributor
Joined
Feb 11, 2018
Messages
406
Reaction score
964
Points
228
Gender
Male
Di majalah Harold Hare's Own sepertinya terakhir muncul di no 229 (saya cari2 di no 230 sepertinya kok sudah nggak ada)
 
Top