Scanlation Seri Dongeng-Dongeng dari Negeri Flora

Thread Status
  1. Ongoing

roadsterian

Administrator
Staff member
Scanlation team
Kontributor
Joined
Aug 26, 2013
Messages
1,446
Reaction score
9,074
Points
593
Gender
Male
Princess_Marigold_detail_8.jpg Princess_Marigold_detail_5.jpg
Seri ini bercerita tentang sebuah kerajaan antah berantah di Negeri Flora yang diperintah oleh Raja Florian, dengan penghuni istana dan rakyatnya yang riang gembira, namun kadang-kadang mereka diganggu oleh seorang tukang sihir jahat bernama Pak Sihiran.
Beberapa penyelesaian akhir biasanya sederhana sekali semisal dengan akal tipu daya mempecundangi Pak Sihiran ataupun menggunakan alat-alat sihir yang berasal dari miliknya sendiri (senjata makan tuan) atau biasanya menggunakan kemujaraban air bersih dari Danau Ajaib yang berada di lingkungan kerajaan.
Cerita yang pernah menjadi sisipan Bobo di tahun 1982-1984-an ini aslinya berasal dari seri dongeng A Treasure Tale Bedtime Stories Princess Marigold yang awalnya dibuat oleh illustrator asal Spanyol, Luis Bermejo dan seniman lainnya spt Giorgio Bellavitis dll, lalu kemudian diambil alih oleh Nadir Quinto.
Kontribusi mbak @bebekhitam dan mbak @ari_jh (y)

Tokoh
  • Raja Florian
  • Putri Kencana, putri raja
  • Pangeran Busurliat, menantu raja
  • Pangeran Rapi, cucu raja
  • Putri Mawar, cucu raja
  • si Lincah, anjing istana
  • Pak Mun, koki istana
  • Pak Hiho, kepala urusan rumah tangga istana
  • Pak Sihiran, tokoh jahat

Log in or register to view this content!

PERHATIAN! HARAP BACA PERATURAN FORUM
f. Member DILARANG menshare kembali semua unduhan terutama hasil SCAN ASLI serta hasil SCANLATION dari admin/kontributor dari semua topik yang ada pada forum KECUALI buku/ebook tersebut BUKAN scan asli dari admin/kontributor (memang mengambil dari site luar) dan karena hasil SCANLATION adalah murni hanya untuk koleksi pribadi tanpa tujuan untuk melecehkan pencipta / penerbit komik dikarenakan tidak tersedianya komik tersebut dalam bahasa indonesia. (apabila di kemudian hari pencipta/penerbit komik tersebut keberatan, maka zona djadoel bersedia meremove hasil scanlation tersebut dari forum ini, dan Zonadjadoel Tidak dapat dituntut dan tidak akan mempunyai tanggung jawab hukum apabila komik scanlation tersebut beredar diluar dari forum ini.) g. Pelanggaran terhadap poin (f) di atas, yang bersangkutan akan dikenakan sanksi banned permanen. Baca Terms of Use/Service & Privacy Policy

List Download :
  1. Cat Ajaib Pak Sihiran
  2. Sihir Hitam Pak Sihiran
  3. Sapu Ajaib Pak Sihiran
  4. Cermin Ajaib Pak Sihiran
  5. Pak Sihiran Cerita Pendek
  6. Putri Kencana dan Mantera Ajaib Pak Sihiran
  7. Kisah-Kisah Pak Sihiran
  8. Burung Ajaib Pak Sihiran
  9. Kembalinya Pak Sihiran
  10. Bersin Kutukan Pak Sihiran
  11. Ulah Si Penyihir
 
Last edited by a moderator:

ari_jh

Legend
Veteran
Scanlation team
Kontributor
Joined
Sep 18, 2013
Messages
3,922
Reaction score
15,758
Points
1,208
Gender
Female
Cat Ajaib Pak Sihiran

cat.jpg
Cerita asli : Princess Marigold: The Magic Paint
Author : Nadir Quinto
update seri 16
Seri sebelumnya 1,2,3,5,6,7,8,9,10,11,12,13, 17 dan 18 (Tamat), seri 14 dan 15 kontribusi @maszd (source : majalah bobo)

Request: Sisipan Bobo Cat AJaib Pak Sihiran

Hidden Contents
** Hidden Content: Contents of this hidden block can only be seen by members who have trophy points 150 or higher.**
 
Last edited by a moderator:

ari_jh

Legend
Veteran
Scanlation team
Kontributor
Joined
Sep 18, 2013
Messages
3,922
Reaction score
15,758
Points
1,208
Gender
Female
lolak lolok said:
Sisipan bobo yah nih mba arie. Apa yg pernah direquest itu yah. Dari judulnya kayanya setiap gambar yg dilukis dari cat air ini bakal jadi nyata yah. Daripada penasaran saya ijin download yah sisipan barunya. Thankz.btw buat kolektor sisipan kira-kira butuh berapa edisi yah biar ceritanya full. Karena dulu gak langganan jadi baca sisipannya cuman sepotong-sepotong. tapi untung sisipan ditengah yah jadi gak ganggu rubril lain.

Iya memang yg pernah direquest. Kebetulan di ruang tunggu di tempat kerjaan ada bobo2 yg lama, jadi sy pinjem bawa pulang semua dulu hehehe. Keliatannya msh ada judul2 yg lain. Ini saya lg cek, siapa tau bisa buat nambah2 sisipan yg kurang di forum ini. Lumayan lah...
 
Last edited by a moderator:

lolak lolok

Fanatic
Scanlation team
Kontributor
Joined
Sep 22, 2013
Messages
2,846
Reaction score
3,733
Points
918
Gender
Male
ari_jh said:
Iya memang yg pernah direquest. Kebetulan di ruang tunggu di tempat kerjaan ada bobo2 yg lama, jadi sy pinjem bawa pulang semua dulu hehehe. Keliatannya msh ada judul2 yg lain. Ini saya lg cek, siapa tau bisa buat nambah2 sisipan yg kurang di forum ini. Lumayan lah...
Request mba. Kalau bisa jgn sisipannya aja mba. Majalahnya jg yah mba. :hapyz:. Sapa tau kan ada yg belum tersedia di listnya. Maksa banget yah sayaa. :zpardon:.
 

mege

Vintage
Kontributor
Joined
Nov 11, 2013
Messages
921
Reaction score
1,902
Points
363
Gender
Female
Ternyata majalah ruang tunggu pun bisa jadi berkah di ZD....
Kelihatannya ini cerita dongeng yah... Makasih mbak ari.
Jadi ingat cerita film kartun yg anak laki2 tuh bisa menggambar apa pun menjadi hidup. (lupa judulnya)
 

ari_jh

Legend
Veteran
Scanlation team
Kontributor
Joined
Sep 18, 2013
Messages
3,922
Reaction score
15,758
Points
1,208
Gender
Female
lolak lolok said:
ari_jh said:
Iya memang yg pernah direquest. Kebetulan di ruang tunggu di tempat kerjaan ada bobo2 yg lama, jadi sy pinjem bawa pulang semua dulu hehehe. Keliatannya msh ada judul2 yg lain. Ini saya lg cek, siapa tau bisa buat nambah2 sisipan yg kurang di forum ini. Lumayan lah...
Request mba. Kalau bisa jgn sisipannya aja mba. Majalahnya jg yah mba. :hapyz:. Sapa tau kan ada yg belum tersedia di listnya. Maksa banget yah sayaa. :zpardon:.

Oh iya yaaa... Gak kepikir ke sana, gara2 fokus ngeliatin sisipan hehehe
 

Lily Dahlan

Nostalgic
Joined
Sep 22, 2013
Messages
153
Reaction score
198
Points
73
Gender
Female
setelah sekian lama ada lagi sisipan bobo yang baru,aduh senangnya :zjoyz: :zjoyz: makasih banyak ya mba arie dan zona djadoel tentunya
 

Shining Ciela

Retro
Kontributor
Joined
Nov 3, 2013
Messages
319
Reaction score
611
Points
223
Gender
Female
ari_jh said:
Iya memang yg pernah direquest. Kebetulan di ruang tunggu di tempat kerjaan ada bobo2 yg lama, jadi sy pinjem bawa pulang semua dulu hehehe. Keliatannya msh ada judul2 yg lain. Ini saya lg cek, siapa tau bisa buat nambah2 sisipan yg kurang di forum ini. Lumayan lah...



Wahhh mba ari kerja di mana....asyikk banget ruang tunggunya ada majalah2 penuh nostalgia....ditunggu ya mba. Makasi
 

ksiana17

Vintage
Veteran
Kontributor
Joined
Oct 14, 2013
Messages
867
Reaction score
2,653
Points
453
Gender
Female
Wah bisa2nya di ruang tunggu jaman sekarang tersedia majalah2 jaman dulu, bahkan majalah bobo lagi! Soalnya biasanya kan kalo di ruang tunggu itu sediainnya majalah2 terbaru, paling lama juga dari beberapa bulan lalu. Pokoknya terima kasih sekali mbak ari akhirnya request untuk sisipan langka ini (langkanya udah kayak sisipan Bagaikan Hewan Dalam Kurungan) terpenuhi :hapyz: Sepertinya saya dulu pernah baca, tapi lupa banget ceritanya kayak gimana.

Omong2 mbak ari, yg sisipan no. 2 itu misalnya, dari majalah bobo edisi nomor berapa tahun berapa ya? Lumayan untuk jadi patokan untuk kita2 kalau ada yang mau mencoba nyari nomor yang belum ada, jadi bisa kira2 gitu harus nyari majalah bobo yang mana.
 

ari_jh

Legend
Veteran
Scanlation team
Kontributor
Joined
Sep 18, 2013
Messages
3,922
Reaction score
15,758
Points
1,208
Gender
Female
hehehe... itu memang saya request ke partner kerja utk sediakan majalah anak2. yg lama jg gpp. hasilnya ya bobo dan donal. makanya saya jg lg rajin share donal bebek. lumayan kan? saya harus scan cepet2 soalnya namanya ruang tunggu untuk umum, tinggal tunggu waktu majalah2nya hilang :zjoyz: :zjoyz: :zjoyz:

btw, krn cat ajaib pak sihiran bagian 2 adanya di bobo no 20, berarti lengkap dimuatnya di no 19/thn XI/Agustus 1983 sampai dengan no 36/thn XI/Desember 1983
 

roadsterian

Administrator
Staff member
Scanlation team
Kontributor
Joined
Aug 26, 2013
Messages
1,446
Reaction score
9,074
Points
593
Gender
Male
Biasanya seh ruang tunggu yang ada majalah anak-anak.. biasanya ruang tunggu dokter / dokter gigi.. :doctor::nurse:
Pernah liat khan Mr.Bean aja rebutan majalah komik sama anak kecil waktu antri? ;)
Pas udah kepegang majalahnya mau dibaca eh taunya malah dipanggil periksa.. :D
 
Last edited:

judeviex

Vintage
Kontributor
Joined
Sep 27, 2013
Messages
832
Reaction score
1,767
Points
363
Gender
Male
wow ..thank'u banget mb.ari_jh sisipan bobo yang ini rasa2nya dulu pernah baca..lupa2 ingat,jadi pingin baca lagi..pasti masih ada yg membekas di memori
 

mege

Vintage
Kontributor
Joined
Nov 11, 2013
Messages
921
Reaction score
1,902
Points
363
Gender
Female
roadsterian said:
Biasanya seh ruang tunggu yang ada majalah anak-anak.. biasanya ruang tunggu dokter / dokter gigi.. :bigzd:
Pernah liat khan Mr.Bean aja rebutan majalah komik sama anak kecil waktu antri? :winkz:
Pas udah kepegang majalahnya mau dibaca eh taunya malah dipanggil periksa.. :laughz:
Haha..bener mas roadsterian.
Dulu nih mr bean termasuk salah satu film fave saya. Mimik muka dan tingkah lakunya bicara bener. Ngarep yg serial tv dibanding movienya... sayang terakhiran banyak yg diulang.
 

galociguy

Retro
Scanlation team
Kontributor
Joined
Sep 22, 2013
Messages
548
Reaction score
3,471
Points
338
Gender
Male
Ide bagus itu, menyediakan majalah tempo dulu di ruang tunggu, kan biasanya menunggu itumembosankan maka alangkh baiknya bacaannya yg segar dan mengenang masa lalu.
 
Top