Scanlation Professor Palmboom

Thread Status
  1. Ongoing
Tante @ari_jh , boleh dong soft copy nya yg 2 judul lainnya. Sapa tahu bukan saya ada yang bisa translasi hehehehehe...
mau ditranslate ya mas? syukurlaaahhhh... hehehe :D
saya inbox aja ya, link yg dikasih temen saya :D

update : udah diinbox :)
 
Last edited by a moderator:
krn saya suka komik ini, teman saya pernah kasih soft copy-nya. tapi cuma 3 judul. itu pun yg bahasa inggris cuma judul pertama, dua lainnya bahasa belanda :(
Hehehehe....kirimin aja ke mas @kutubuku mumpung ada Opa Ron yang ngerti bahasa Belanda, pasti langsung diterjemahkan deh :p
 
Last edited by a moderator:
dulu kalo gak salah jadi sisipan di majalah Hai sekitar thn 85-86an ya. judulnya juga kebetulan ya tanaman tacho ini. tapi rasa2nya cuma 1 judul saja. yg selanjutnya blum pernah sepertinya.
btw, namanya sama dgn merk mentega yg juga sudah ada sejak dulu. saya suka tuh hehehe.

iya betul mb.ari begitu liat majalah hai th.86 memang ada komiknya Petualangan Prof.Palmboom,dulu nggak pernah tahu sih..dan menteganya lebih djadoel lagi ya..:LOL: dulu memang ada Palmboom margarine ,apa sekarang masih ada ya?
 
Makasih banyak mas nullpolet atas uploadnya, sudah ditunggu-tunggu :). Sempat nanya di thread lain soal komik ini dulu, dan kalau nggak salah mbak ari_jh ngasih tahu kalau komik ini dalam proses.
 
iya betul mb.ari begitu liat majalah hai th.86 memang ada komiknya Petualangan Prof.Palmboom,dulu nggak pernah tahu sih..dan menteganya lebih djadoel lagi ya..:LOL: dulu memang ada Palmboom margarine ,apa sekarang masih ada ya?
Iya mas... Sebenernya saya sudah 2 tahun ini cari majalah Hai yg ada sisipan prof palmboom-nya. Yg cariin adik saya sebenernya hehehe. Udah dapet lumayan banyak sih, kurang dikit lagi (salah satunya majalah yg udah rilis di sini, tapi kalo minta ke @maszd , bisa2 disambit hehehe) cuma memang tidak saya share di sini krn udah ada yg proses translate.
Btw, menteganya masih ada kok. Cuma memang gak banyak :D
 
Last edited by a moderator:
Gaya ligne claire tapi lebih sederhana lagi. Kalau melihat tarikan gambarnya menurut saya hampir mirip komik Trio Wiluka. Interesting comic... :geek:
 
Last edited:
Permisi ... ikut baca ya ... sudah baca yg jilid 2 jadi pingin baca yg jilid 1 he3 dikompori mas @kresnaw ... saya mlh gak tau kalo yg jilid 1 pernah jd sisipan majalah hai.
 
ini ya komik hasil kerjasama mba idanora dan mas kresnaw yang dibilang di group whatsapp.. (y)sip deh, makasih buat mba dan mas..
 
#spoileralert
Sayangnya ini adalah buku terakhir dari Prof Palmboom. Kita mungkin tidak akan pernah tahu kelanjutannya karena judul selanjutnya Ratcliff Highway tidak pernah selesai krn Dick Briel keburu wafat.

Sekilas saya cari referensi di internet ttg Ratcliff Highway, sebagian besar menunjukkan kepada sebuah peristiwa pembunuhan yg terjadi di Inggris di pertengahan abad 19. Kasusnya tidak pernah terselesaikan dan tetap menjadi misteri sampai sekarang..
 
Last edited:
#spoileralert
Sekilas saya cari referensi di internet ttg Ratcliff Highway, sebagian besar menunjukkan kepada peristiwa pembunuhan berantai yg terjadi di Inggris di pertengahan abad 19. Kasusnya tidak pernah terselesaikan dan tetap menjadi misteri sampai sekarang..
Apa yang dimaksud kisah Jack The Ripper mas @kresnaw ? Soalnya setahu saya pembunuh berantai paling terkenal dan kasusnya tidak pernah terselesaikan di Inggris pertengahan abad 19 itu Jack The Ripper.
 
Back
Top