Scanlation Majalah ZD

Thread Status
  1. Ongoing
Sebenarnya sudah ada, mbak @ari_jh , yaitu kisah "Satu Hari yang Indah" karya Pearl Buck dan nanti masih ada beberapa judul lagi. Hanya formatnya yang semula berupa novel disesuaikan dengan format majalah. Bila mbak @ari_jh mau kontribusi dipersilakan juga, namun formatnya tolong dijadikan format majalah dan ada ilustrasi (berwarna atau hitam putih) per halaman supaya tidak membosankan.

Buku aslinya:


Format majalah:
Waahhh ini kan pengarang besar Pearl S. Buck yg mengarang trilogi The Good Earth (Bumi Yang Subur), Sons (Wang Si Macan), dan A house divided (Runtuhnya Dinasti Wang) yg memenangkan Pullitzer Prize. Selain itu juga mengarang Madame Wu.

Baru tahu dia mengarang cerita anak2 juga. Baca ahh di majalah ZD.....🤣🤣🤣🤣🤣
 
Majalah Nostalgia ZD No.30

Majalah Nostalgia ZD No.30.jpg
menu nomor ini:
  • Yohana: salah satu kisah yang digambar oleh Piet Wijn (Pak Janggut, Gloria Van Goes, Heidi, Sebatang Kara, Popo dan Popi, Annemoon) yang berlatar peperangan Belanda dan Spanyol. Dipersembahkan oleh mas @richie200671 .
  • Valhalla - Tuak Mujarab: kisah ke-11 dari Valhalla dengan cerita yang agak rumit mengenai kehidupan para dewa Skandinavia ini, namun tetap tidak kehilangan unsur kocaknya. Dipersembahkan oleh mbak @idanora .
  • Cassy - Negeri Tanpa Air Mata: kisah Nina dari majalah Jinty ini bercerita tentang Cassy yang terdampar ke masa depan di mana semua orang tidak diperkenankan mengumbar emosi dan meneteskan air mata. Dia yang kakinya pendek sebelah harus berjuang dalam hidup yang keras, padahal sebelumnya dia banyak memanfaatkan simpati orang lain dari kondisi kakinya tersebut. Dipersembahkan oleh @Feffendy dan @rudizhuang .
  • Sapta Siaga: memasuki kisah baru yang berjudul Menerima Tanda Jasa. Dipersembahkan oleh mas @Bagas .
  • Pemburu Harta Karun: kisah karya Enid Blyton mengenai 3 bersaudara yang berburu harta karun di puri kediaman kakek neneknya yang sudah berusia 400 tahun! Ditampilkan kembali dengan gambar yang lebih tajam dan tulisan yang lebih jelas. Dipersembahkan oleh mas @Bagas .
  • Gembala yang Pemberani: kisah dengan gambar yang indah dari majalah Seven tahun 1971.
  • Bulan Perak dan Peti Harta Pangeran: setelah pernah tampil dalam MZD edisi khusus, kali ini Bulan Perak muncul lagi dalam kisah yang berbeda. Dipersembahkan oleh mbak @ari_jh .
Note. FREE untuk semua member.
Hidden Contents
** Hidden Content: To see this content, you must react one of the following reactions. Like Like .
 
Last edited by a moderator:
Kira2 kalau dicetak utk "kalangan terbatas" bakal banyak yg beli nggak ya? 😁
Kalangan terbatas itu pasti maksudnya member ZD kan, mbak @idanora? Coba aja list dulu di sini, siapa aja member yang berminat kalo dicetak. Tentu saja jg bersedia mengeluarkan uang utk pengganti biaya cetak dan ongkir he3.
 
Coba kalo dicetak dan dibendel per sepuluh jilid dengan softcover saja, tak usah hardcover. Kalau dihargai per 10 eksemplar kan nantinya akan cucok dengan ongkir, dibanding kalau dikirim per eksemplar.
Pasti enak dibaca sambil ngemil coklat kacang mede dan minum kopi anget di malam sabtu 😬 kira2 minimum cetaknya berapa ya biar harganya tak terlalu mahal?
 
Coba kalo dicetak dan dibendel per sepuluh jilid dengan softcover saja, tak usah hardcover. Kalau dihargai per 10 eksemplar kan nantinya akan cucok dengan ongkir, dibanding kalau dikirim per eksemplar.
Pasti enak dibaca sambil ngemil coklat kacang mede dan minum kopi anget di malam sabtu 😬 kira2 minimum cetaknya berapa ya biar harganya tak terlalu mahal?
Setuju nih. Apalagi pemiliknya posting di FB sedang asyik baca bundel majalah ZD sambil ngopi. Pasti netizen pada ngiri dan pengen punya. Trus pada nanya bisa dapat dari mana majalahnya? Kita jawab "hanya dimiliki kalangan terbatas". Hehe
 
Segera hadir MZD 31:

00b.jpg

Menu nomor ini:
  • Bayi Air: cergam yang dulu pernah dimuat sebagai sisipan Bobo, dengan gambar sampul oleh Don Lawrence dan gambar cergam oleh Jesús Blasco.
  • Satu Hari yang Indah, Lima Sekawan ke Bukit Billycock, Bulan Perak dan Peti Harta Pangeran: bagaimana akhir dari kisah masing-masing? Nantikan juga kisah penggantinya di edisi depan.
Mulai nomor ini, MZD bertambah 4 halaman menjadi 62 halaman. Nantikan segera kehadirannya!
 
Back
Top