Scanlation Lima Sekawan (Versi Komik)

Thread Status
  1. Ongoing

maszd

Novice
Staff member
Joined
Aug 24, 2013
Messages
5,101
Gender
Male
Album Perancis (1985-1990)

59d5eeeabb5d6.jpg
Enam album komik dibuat oleh Bernard Dufossé dan ditulis oleh Serge Rosenzweig dan Rafael Carlo Marcello yang dirilis di Perancis antara tahun 1982 dan 1986, dengan judul Le Club des Cinq. Sebagian besar komik dalam seri ini berdasar pada buku Lima Sekawan yang dibuat oleh Claude Voilier yakni buku2 yang dirilis oleh Hachette Livre. Tiga yg pertama dari volume ini telah dirilis dalam bahasa Inggris, di bawah nama Famous Five. Judul2 yg termasuk antara lain "Famous Five dan Golden Galleon" menampilkan kapal tenggelam yang sarat dengan emas yg mana Lima Sekawan mencegah penjahat yg berusaha untuk kabur dengan emas, "Famous Five dan Harta Templar", di mana Puri Kirrin sebenarnya adalah Kastil Templar, dimana rumah-rumah harta karun mereka yang akhirnya Lima Sekawan amankan dengan bantuan anggota ordo, dan "Lima Sekawan dan Dewa Inca" yang didirikan di museum barang antik dan terjadi pencurian sebuah jimat Inca.
Komik ini dimulai pada bln September 1985, dengan serangkaian komik bulanan dari Majalah berjudul Petualangan Enid Blyton. Setiap majalah menerbitkan ilustrasi cerita panjang (komik) penuh diadaptasi dari Novel. Seri ini berakhir pada 1990-an.

Log in or register to view this content!
Log in or register to view this content!

Majalah Inggris (1985-1986)
Di tahun 1985,penerbit Egmont Group (sebelumnya bernama The Gutenberghus Group sebuah perusahaan media di kota Kopenhagen, Denmark, perusahaan yang juga mendapatkan lisesnsi untuk penerbitan komik Walt Disney), menerbitkan Enid Blyton’s Adventure Magazine, sebuah majalah yang berisi cerita bergambar yang diadaptasi dari buku Lima Sekawan, oleh Gail Renard (produser serial TV Lima Sekawan di tahun 1970-an) dan Les Lilley.
Total keseluruhan komik Lima Sekawan terbitan Egmont Group berjumlah 17 nomor, dimulai dari edisi perdana “Lima Sekawan di Pulau Kirrin”, yang di gambar oleh Barrie Mitchell, yang lebih dikenal sebagai illustrator Roy Rover, dan komik anak-anak perempuan lainnya.
Ke enambelas edisi lainnya diterbitkan antara tahun 1985 hingga 1986, diawali dengan kemunculan Lima Sekawan di suatu tempat yang digambarkan dengan sangat indah, menggunakan sepeda atau kereta api - seperti cerita di bukunya, dengan tujuan agar Lima Sekawan segera bertemu dengan petualangan dan misteri.
Mike Dorey ikut terlibat dalam komik Tornado dan 2000 AD, sementara John Ridgway selain di 2000 AD, ia juga menggambar untuk Guttenberghus, Marvel Comics dan DC Comics.
Phil Gascoine menggambar untuk penerbit D.C. Thomson diantaranya Bunty, School Friend, June dan Jinty.
Log in or register to view this content!

PERHATIAN! HARAP BACA PERATURAN FORUM
f. Member DILARANG menshare kembali semua unduhan terutama hasil SCAN ASLI serta hasil SCANLATION dari admin/kontributor dari semua topik yang ada pada forum KECUALI buku/ebook tersebut BUKAN scan asli dari admin/kontributor (memang mengambil dari site luar) dan karena hasil SCANLATION adalah murni hanya untuk koleksi pribadi tanpa tujuan untuk melecehkan pencipta / penerbit komik dikarenakan tidak tersedianya komik tersebut dalam bahasa indonesia. (apabila di kemudian hari pencipta/penerbit komik tersebut keberatan, maka zona djadoel bersedia meremove hasil scanlation tersebut dari forum ini, dan Zonadjadoel Tidak dapat dituntut dan tidak akan mempunyai tanggung jawab hukum apabila komik scanlation tersebut beredar diluar dari forum ini.) g. Pelanggaran terhadap poin (f) di atas, yang bersangkutan akan dikenakan sanksi banned permanen. Baca Terms of Use/Service & Privacy Policy

List Download :
  1. Harta Karun Para Ksatria Templar
  2. Rahasia Logam Ajaib
  3. Lima Sekawan di Pulau Seram
  4. Nyaris Terjebak
  5. Dalam Lorong Pencoleng
  6. 02. Memburu Kereta Api Hantu
  7. 03. Memperjuangkan Harta Finniston
  8. 04. Rahasia Harta Karun
  9. 12. Di Pulau Harta
  10. 13. Minggat
  11. 14. Karang Setan
  12. 15. Beraksi Kembali
  13. Berkelana
  14. 06. Ke Bukit Billycock
  15. 07. Rawa Rahasia
  16. 10. Ke Sarang Penyelundup
  17. 01. Dalam Lorong Pencoleng
  18. 11. Menyamarkan Teman
  19. 05. Rahasia Logam Ajaib
  20. 05. Kastil Baron Besi
  21. 04. Kuburan Para Raksasa
  22. 03. Harta Karun Ksatria Templar
  23. 01. Di Pulau Harta
  24. 02. Jalan Rahasia (Beja dan Natael)
  25. 03. Serangan Balik
 
Last edited:
Lima Sekawan di Pulau Seram #8

LS-Lima Sekawan di Pulau Seram.jpg Lima Sekawan 08. di Pulau Seram (update).jpg
update. tambahan versi upscale oleh @yudilee typeset @Feffendy
Hidden Contents
** Hidden Content: To see this content, you must reply and react one of the following reactions. Like Like .
Hidden Contents
** Hidden Content: To see this content, you must reply and react one of the following reactions. Like Like .
 
Last edited by a moderator:
Nyaris Terjebak #9

LS-Nyaris Terjebak.jpg Lima Sekawan 09. Nyaris Terjebak.jpg
update. tambahan versi upscale oleh @yudilee typeset @Feffendy ketik @rudizhuang
text baloon cleaning by mas @woky94, trims
Hidden Contents
** Hidden Content: To see this content, you must reply and react one of the following reactions. Like Like .
Hidden Contents
** Hidden Content: To see this content, you must reply and react one of the following reactions. Like Like .
 
Last edited by a moderator:
Harta Karun Para Ksatria Templar

***Hidden content cannot be quoted.***
Ini pernah dijual di Gramed ga ya tempo itu? Rasanya gak familiar sama covernya :)
 
Last edited by a moderator:
Baru tau ada komik versi Inggris, taunya yg versi dari Prancis.
Thanks buat kontributor!
 
Boleh komen ala newbie gak? :D Soalnya memang belum pernah lihat. Kalau melihat gaya ilustrasinya mirip2 komik Archie / Betty. Tipikal gaya 50/60an.
 
Mudah2an ke depannya bisa lengkap juga. Covernya sudah disiapin duluan dan bisa dilihat di galeri. Tinggal pengerjaan isinya yang butuh waktu dan tenaga he3...
 
dari covernya kelihatan kalo komiknya bagus. Terima kasih buat tambahannya. Sayang cerita aslinya hanya berhenti sampe nomor 21 aja
 
Apa hanya lima sekawan dan sapta siaga yg ada komiknya yah... apakah seri st clare, si kembar, pasukan mau tahu, seri petualangan dan komplotan tidak ada komiknya...😀😀😀.
 
Back
Top