Scanlation Lima Sekawan (Enid Blyton)

Thread Status
  1. Ongoing

maszd

Novice
Staff member
Joined
Aug 24, 2013
Messages
4,957
Reaction score
56,988
Points
1,158
Gender
Male
Lima Sekawan atau The Famous Five adalah karya fiksi dari penulis Inggris, Enid Blyton yang paling terkenal. Buku Lima Sekawan terbit pertama kali pada tahun 1942 di Inggris, pada seri pertama Five on a Treasure Island (Lima Sekawan di Pulau Harta Karun) yang mendapat banyak pujian serta kritik. Seri-seri dari Lima Sekawan telah menjadi karya cerita anak-anak Enid Blyton yang paling disukai di banyak negara. Bahkan semua serinya telah diadaptasi menjadi hiburan televisi di Inggris.
Lima Sekawan adalah grup fiksi dari detektif cilik - Julian, Dick, Anne dan George serta anjing mereka, Timmy. Mereka berlima sering terlibat ke dalam kasus-kasus menarik yang misterius serta melakukan petualangan yang menarik. Tempat yang menjadi latar belakang cerita Lima Sekawan kebanyakan adalah fiksi, seperti Pulau Kirrin yang menjadi lokasi harta karun pada seri pertamanya.
Blyton awalnya hanya menuliskan 6 sampai 8 buku cerita Lima Sekawan, namun karena tingginya angka penjualan dan antusiasme pembaca, makan serinya berkembang sampai 21 buku. Sejak akhir 1953 lebih dari 6 juta kopi telah dicetak ulang di Inggris.
Sampai sekarang lebih dari 2 juta kopi terjual setiap tahunnya, membuatnya menjadi salah satu buku anak-anak yang paling laris di dunia.

PERHATIAN! HARAP BACA PERATURAN FORUM
f. Member DILARANG menshare kembali semua unduhan terutama hasil SCAN ASLI serta hasil SCANLATION dari admin/kontributor dari semua topik yang ada pada forum KECUALI buku/ebook tersebut BUKAN scan asli dari admin/kontributor (memang mengambil dari site luar) dan karena hasil SCANLATION adalah murni hanya untuk koleksi pribadi tanpa tujuan untuk melecehkan pencipta / penerbit komik dikarenakan tidak tersedianya komik tersebut dalam bahasa indonesia. (apabila di kemudian hari pencipta/penerbit komik tersebut keberatan, maka zona djadoel bersedia meremove hasil scanlation tersebut dari forum ini, dan Zonadjadoel Tidak dapat dituntut dan tidak akan mempunyai tanggung jawab hukum apabila komik scanlation tersebut beredar diluar dari forum ini.) g. Pelanggaran terhadap poin (f) di atas, yang bersangkutan akan dikenakan sanksi banned permanen. Baca Terms of Use/Service & Privacy Policy

List Download :
  1. Teka Teki Yang Membingungkan
 
Teka Teki Yang Membingungkan

LS22_Teka Teki Yang Membingungkan.jpg
Hidden Contents
** Hidden Content: To see this content, you must reply and react one of the following reactions. Like Like .
 
Last edited by a moderator:
Wow, kisah Lima Sekawan berlanjut lagi, baik versi komik maupun versi novel. Good job, mbak @ari_jh .
 
Teka Teki Yang Membingungkan
versi novel atau komik mb.ari ? kalau versi novel apakah msh ada yg blm diterbitkan di Indonesia...hasil translate ya mbak?
 
ini judul ke 22 buku lima sekawan. selama ini yg terbit di Indonesia kan ada 21 judul novel. padahal sebenarnya (belakangan) ada 22. tapi buku ke 22 isinya 8 kisah pendek petualangan lima sekawan.
btw, ternyata translate novel yg rada panjang gini, lumayan pegel ya hehehe
 
Wah....5 Sekawan... buku sebelumnya diupload juga dong... :)
 
Tentang genre petualangan kelompok anak2, Wiwien Wintarto, seorang penulis asal Semarang, mengisahkan dalam perjalanan dia belajar mengarang, pada saat berlatih menulis, dia mulai dari menyontek style Enid Blyton dalam Lima Sekawan. Dia bisa membuat beberapa cerita yang mirip dengan cerita Lima Sekawan. Sampai kemudian dia bisa mendapatkan stylenya sendiri. Jadi, siapapun bisa menulis bila mau belajar.
Beberapa waktu yang lalu, ada juga pengarang Indonesia yg membuat karya2 dengan style Dan Brown, model petualangan Robert Langdon.
 
Tentang genre petualangan kelompok anak2, Wiwien Wintarto, seorang penulis asal Semarang, mengisahkan dalam perjalanan dia belajar mengarang, pada saat berlatih menulis, dia mulai dari menyontek style Enid Blyton dalam Lima Sekawan.
Wah, Mas @Daffa kayaknya ikut fb Mas Wiwien ya. Saya juga berteman fb dengan Mas Wiwien. Diam-diam saya juga baca postingannya.
 
Dulu waktu ada talkshow di sebuah pameran buku, pembicaranya mas Wiwien ini, moderatornya cewek cantik teman saya. Eh, dia panggil2 saya dari panggung disuruh nggabung ikut, soalnya masih banyak kursi yg kosong . Orang2 pada melihat saya. :X3:
 
Baru lihat ada thread ini. Ini terjemahan dari Five have a puzzling time, and other stories ya?
 
Baru lihat ada thread ini. Ini terjemahan dari Five have a puzzling time, and other stories ya?
Iya mas. Tepat sekali šŸ˜Š
 
Back
Top