Scanlation Kisah Petualangan Si Janggut Merah

Thread Status
  1. Ongoing

roadsterian

Administrator
Staff member
Scanlation team
Kontributor
Joined
Aug 26, 2013
Messages
1,448
Gender
Male
vk9k+(Copy).jpg
Si Janggut Merah (Perancis : Barbe-Rouge ) adalah serangkaian buku komik Belgia, aslinya diterbitkan di Perancis, diciptakan oleh penulis Jean-Michel Charlier dan komikus Victor Hubinon. Setelah kematian mereka, seri ini dilanjutkan oleh artis lain, termasuk Jijé (Joseph Gillain), Christian Gaty , Patrice Pellerin , Jean Ollivier, Christian Perrissin dan Marc Bourgne.

Janggut Merah lebih dikenal sbg parodi dalam komik seri Asterix, daripada seri ini sendiri. Sejak album Asterix Gladiator, sebuah kelompok bajak laut muncul dalam hampir setiap cerita, dan kapal mereka tenggelam di hampir setiap pertemuan. Awalnya sebagai lelucon, penampilan bajak laut 'itu begitu sukses sehingga mereka sepenuhnya terintegrasi dalam seri Asterix. Mereka juga tampil baik di film thn 1968 animasi Asterix dan Cleopatra dan tahun 2002 film live-action Asterix Obelix &: Mission Cleopatra, serta tiga lainnya Animasi: Asterix di Inggris , Asterix Penaklukan Amerika serta Asterix dan Viking .
Parodi ini memiliki asal-usul dalam kenyataannya memang Jean-Michel Charlier pernah bekerja dengan penulis Asterix, René Goscinny & Albert Uderzo, dalam komik Franco-Belgia majalah Pilote pada tahun 1959. Majalah ini merupakan awal peluncuran untuk keduanya : Asterix dan Janggut Merah .
Karakter
  • Janggut Merah
  • Eric Lerouge (artinya si "merah", meskipun rambutnya pirang! ), adalah anak angkat dari Janggut Merah.
  • Tripod (disebut untuk kaki kayunya dan tongkat) adalah tangan kanan Janggut Merah.
  • Baba adalah seorang budak yg melarikan diri dari Afrika, diculik oleh pedagang budak dari Teluk Guinea .
  • Falcon Hitam adalah nama dari kapal Janggut Merah.
Log in or register to view this content!

PERHATIAN! HARAP BACA PERATURAN FORUM
f. Member DILARANG menshare kembali semua unduhan terutama hasil SCAN ASLI serta hasil SCANLATION dari admin/kontributor dari semua topik yang ada pada forum KECUALI buku/ebook tersebut BUKAN scan asli dari admin/kontributor (memang mengambil dari site luar) dan karena hasil SCANLATION adalah murni hanya untuk koleksi pribadi tanpa tujuan untuk melecehkan pencipta / penerbit komik dikarenakan tidak tersedianya komik tersebut dalam bahasa indonesia. (apabila di kemudian hari pencipta/penerbit komik tersebut keberatan, maka zona djadoel bersedia meremove hasil scanlation tersebut dari forum ini, dan Zonadjadoel Tidak dapat dituntut dan tidak akan mempunyai tanggung jawab hukum apabila komik scanlation tersebut beredar diluar dari forum ini.) g. Pelanggaran terhadap poin (f) di atas, yang bersangkutan akan dikenakan sanksi banned permanen. Baca Terms of Use/Service & Privacy Policy

List Download :
  1. Kapten Muda Belia
  2. Jalan Inca
 
Last edited by a moderator:
Bajak laut yg selalu apes jika ketemu si gendut...😀😀😀. Pernah gak sih mereka kerjasama gak saling gontok-gontokan...🤭🤭🤭.
 
Kalau di komik ini Si Janggut Merah terlihat sadis beda banget dengan di Asterix. Selain itu kalau di Asterix cuma muncul untuk dihancurkan kapalnya:LOL:
 
Mantap om 😊🙏👍👍

Hmm..
Karakter Janggut merah ini didasarkan pada penggabungan dari para tokoh yang benar-benar ada ya.. 🤔

Janggut merah sendiri dibuat berdasarkan pada Robert Surcouf (1773-1827) yang merupakan bajak laut berkebangsaan Perancis..

Dann...
Selain itu beberapa cerita didasarkan pada kisah hidup Admiral Turki Hayreddin Barbarossa ( dalam bahasa italia, Barbarossa berarti Janggut Merah ).

Dann...
Cerita Kekejamannya didasarkan pada bajak laut Blackbeard yang melalang melintang di Karibia...🤔

Sedangkannn...
Kesuksesan sebagai bajak laut diambil dari kisah hidup Bartholomew Roberts yang berhasil menaklukan 450 buah kapal sepanjang karirnya..

Ditambah pulaa..
Sebagian besar Materi cerita Janggut merah juga didasarkan dari event yang terjadi dalam sejarah.. 🤔

Mantapp dah..
Benar tidaknya dasar ceritanya bisa di cocologi sendiri deh.. & maap kalau salah.. Hehe

Makasih sharingnya yaa om kontributor 🙏👍
 
apakah masih terbit seri barunya? dan harusnya ngikutin gambar ala Hubinon
Saat ini belum ada terbitan baru. Kalau secara total sebenernya terbitan Perancis ada 34 judul.
 
Back
Top