Scanlation Jack dan Jill dalam Melodi Malam

Thread Status
  1. Complete

bebekhitam

Administrator
Staff member
Scanlation team
Kontributor
Joined
Nov 26, 2013
Messages
1,644
Gender
Female
Jack dan Jill dalam Melodi Malam
Ilustrator : Ron Embleton

baker.jpg
karya Embleton yang satu ini bentuknya buku, pada dasarnya mirip komik juga cuman gambar dan teksnya dipisah dan gambarnya satu halaman. Ngomong2 ini bukunya keluaran tahun 62 (lebih dari 50 tahun yang lalu!)
Hidden Contents
** Hidden Content: To see this content, you must reply and react one of the following reactions. Like Like .
 
Last edited by a moderator:
wah ada buku baru. tapi sayang. hehehehe... gila tua amat nih buku. gak ngerti maksud penjelasannya mbak @bebekhitam. tapi kayanya ini ceritanya panjang yah mba. ini translate apa koleksi pribadi mba.
 
Last edited by a moderator:
Mbak @bebekhitam , kalau gak salah ini pernah lihat di topic scanlation judul aslinya Baker's Nightingale ya? Ternyata diterjemahkan jadi Melodi Malam. Hmm penasaran ceritanya seperti apa ya ... Makasih mbak untuk translasinya. Saya suka banget baca cerita yang sudah tua sekali umurnya, karena ngebayangin ceritanya dikarang sebelum saya lahir.
 
Last edited by a moderator:
Bentuk dan tipe buku ini mirip dengan serial ladybird yaa? Biasanya illustrasinya juga bagus2. Btw, di majalah anak-anak luar (seperti playhour), kalau tidak salah ada serial jack & Jill (beserta anjingnya)... Sama gak ya?
 
kapan itu pernah liat ada annualnya pooh atau disney ya, lupa, tapi isinya sekilas kayaknya gambar dengan teks yang agak kepisah.. cuma karena halaman2nya lebih mirip album aktivitas anak2 batal beli, hehehe..
 
Last edited:
jadi kepingin translate buku dongeng short story kayak gini hehehe. suka sih ya lihat gambar/ilustrasi buku-buku jadul ini... ntar deh, habis ini coba translate satu dulu :)
 
Wahh ini termasuk buku antik dong? Tahun terbitnya saja 1962, itu artinya bukunya sudah berusia 53 tahun. Saya pikir pastilah tampilan bukunya terlihat antik, tua, mudah robek (bayangan saya seperti peta harta karun perompak gitu deh... hehe). Tapi setelah saya berhasil download ternyata tidak. tampilan bukunya ternyata nice banget :happy:
 
jack and jill... kayak nama permen..dan kayak judul film konyol..apakah cerita ini juga konyol..hehe.. pengen tahu dan pengen baca. thanks mbak bebekhitam.. jasamu luar biasa..hehe
 
Mungkin ada yg tahu, pemakaian nama "Jack and Jill" ini sebetulnya diawali dari cerita apa ya? James Patterson dalam novelnya, lalu juga jadi judul film Adam Sandler.
Apa bermula dari sini ?
Log in or register to view this content!
saya ga tahu ada novel dan filmnya, taunya Jack and Jill itu ya lagu anak-anak.. kalo dongengnya taunya Jack dan Kacang Ajaib..
 
Nyari informasi tentang seri Jack & Jill (The Baker's Nightingale) ini :
'Baker's Nightingale' is an interesting book with a 3-page framing sequence by Lupatelli or one of Jack & Jill's regular artists in which the two schoolchildren meet their friend the village baker and persuade him to tell them the story of the nightingale. The resulting tale is then illustrated in a series of 20 illustrations, unmistakably painted by Ron Embleton.
- Phil Rushton
Dua yang di sebut diatas selain Ron Embleton adalah Lupatelli (Antonio Lupatelli) dan 'one of Jack & Jill regular artist' (kemungkinan yang dimaksud adalah Sergio Asteriti)
 
Last edited:
saya ga tahu ada novel dan filmnya, taunya Jack and Jill itu ya lagu anak-anak.. kalo dongengnya taunya Jack dan Kacang Ajaib..
Kalau nggak salah memang Jack and Jill itu dari lagu anak-anak Inggris (nursery rhyme).
Ada beberapa teori tentang artinya, yang saya ingat cuma yang alegori tentang satuan volume jack dan gill. Dulu satuan jack itu populer di Inggris untuk minuman keras, tapi kalau nggak salah gara-gara ada pajak minuman keras, satuan itu jadi ditinggalkan. Gill juga jadi ikutan nggak dipakai lagi:

Jack and Jill went up the hill to fetch a pail of water
Jack fell down and broke his crown and Jill came tumbling after.

Itu berdasarkan buku Thermodinamika saya ya. Sayang bukunya sudah nggak ada, jadi nggak bisa dikonfirm lagi, he he...
 
Back
Top