Hai salam kenal semuanya.

poho

Greenhorn
Joined
Aug 8, 2020
Messages
17
Reaction score
32
Points
21
Gender
Male
Makasih udah bisa join forum ini. Inget masa2 kecil dulu komik2ku yang dipinjem temen2 dan ga balik2 lagi hahaha. Malah gimbot ku pernah dipinjem temen yg SKSD ga balik2 lagi tahunya ada di tukang sewa gimbot. Untung bisa balik lagi berkat pertolongan kawan2ku yg baik.
 

harrydew

Enthusiast
Verified
Joined
Apr 28, 2020
Messages
81
Reaction score
185
Points
70
Gender
Male
Selamat datang, oom.

Malah gimbot ku pernah dipinjem temen yg SKSD ga balik2 lagi tahunya ada di tukang sewa gimbot. Untung bisa balik lagi berkat pertolongan kawan2ku yg baik.

Btw, kalo komik (kadang jg kaset), mungkin masih "bisa" direlakan. Tapi kalo gimbot, mana dijual ke tukang sewa, kyknya udah melanggar pasal 372/penggelapan KUHP deh :D
 

poho

Greenhorn
Joined
Aug 8, 2020
Messages
17
Reaction score
32
Points
21
Gender
Male
Selamat datang, oom.



Btw, kalo komik (kadang jg kaset), mungkin masih "bisa" direlakan. Tapi kalo gimbot, mana dijual ke tukang sewa, kyknya udah melanggar pasal 372/penggelapan KUHP deh :D
Wah hahaha dulu mah mana ngarti Om. Tp si tukang sewa nya juga kayaknya pasrah ajah (kayaknya dia juga ngerasa salah).
 

Miyu

Nostalgic
Kontributor
Verified
Joined
Jan 30, 2020
Messages
290
Reaction score
275
Points
140
Gender
Female
Abis di pinjam komiknya jadi lecek2 biasanya. Belom di lipat, atau sobek 🙄
 

JokPras

Enthusiast
Kontributor
Verified
Joined
Jan 28, 2017
Messages
80
Reaction score
172
Points
80
Gender
Male
sakit hata rasanya buku kesayangan udah dirawat baik baik eh dipinjam sama orang yang ngga bertanggung jawab kayak gitu, sejuta kutukan jitu tercetuk untuk teman macam itu.
 

maszd

Administrator
Staff member
Joined
Aug 24, 2013
Messages
4,841
Reaction score
51,840
Points
1,170
Gender
Male
Btw, kalo komik (kadang jg kaset), mungkin masih "bisa" direlakan.
hmmm baca ini jadi inget dulu ada "modus", supaya koleksi komik lengkap (biasanya tinggal satu nomer biar komplit) komik yg disewa nggak dibalikin alasannya hilang walau sudah tahu dendanya bayar 4x harga komik, tapi gak peduli krn susah dapetnya biar komplit 😁
 

JokPras

Enthusiast
Kontributor
Verified
Joined
Jan 28, 2017
Messages
80
Reaction score
172
Points
80
Gender
Male
... dendanya bayar 4x harga komik, tapi gak peduli krn susah dapetnya biar komplit 😁

Dendanya kok mahal banget mas? sekitar tahun berapa itu dan didaerah mana mas? saya dulu di malang dendanya kalu nggak salah seharga komiknya.
 

maszd

Administrator
Staff member
Joined
Aug 24, 2013
Messages
4,841
Reaction score
51,840
Points
1,170
Gender
Male
Dendanya kok mahal banget mas? sekitar tahun berapa itu dan didaerah mana mas? saya dulu di malang dendanya kalu nggak salah seharga komiknya.
tahun 96 mas, mmg beda2 persewaan beda aturan, walau dah bayar denda tapi ttp masuk blacklist jadi agak susah kalau mo sewa lagi, mesti nyari persewaan lain 😁 dulu menjamur persewaan komik sekarang sudah g ada, dulu sempat ditawarin 8jt tuk ambil smua isi persewaan buku termasuk rak sebelum akhirnya bangkrut, sayang saat itu belum bisa, pdahal betul2 minat.
 

harrydew

Enthusiast
Verified
Joined
Apr 28, 2020
Messages
81
Reaction score
185
Points
70
Gender
Male
sakit hata rasanya buku kesayangan udah dirawat baik baik eh dipinjam sama orang yang ngga bertanggung jawab kayak gitu, sejuta kutukan jitu tercetuk untuk teman macam itu.

kalo nggak dipinjemin ntar dibilangin pelit. kalo dipinjemin, bisa ilang dan ga mau ganti :cry:
 

poho

Greenhorn
Joined
Aug 8, 2020
Messages
17
Reaction score
32
Points
21
Gender
Male
kalo nggak dipinjemin ntar dibilangin pelit. kalo dipinjemin, bisa ilang dan ga mau ganti :cry:
biasanya nih para peminjam lebih punya update info komik terbaru dan siapa yg udah punya. Heran dapat bocoran dari mana.
Belom yang minjem sampe bermingu2 atau berbulan2. 😂 Di tagih susaaaah bgt, 🤣🤣 minjem = jadi milik
betul banget kadang halaman yg ada tulisan milik --nama kita --- dicoret atau dirobek :cry:
 

kresnaw

Collector
Veteran
Scanlation team
Kontributor
Verified
Joined
Sep 7, 2013
Messages
1,228
Reaction score
4,086
Points
585
Gender
Male
Belom yang minjem sampe bermingu2 atau berbulan2. 😂 Di tagih susaaaah bgt, 🤣🤣 minjem = jadi milik

Sy kok juga pernah begitu. Kenapa ada aja orang spt itu ya... wkwkwk
 

Miyu

Nostalgic
Kontributor
Verified
Joined
Jan 30, 2020
Messages
290
Reaction score
275
Points
140
Gender
Female
Sy kok juga pernah begitu. Kenapa ada aja orang spt itu ya... wkwkwk
Karna jaman dulu komik itu mahal mas @kresnaw 😂 pengen punya tapi ga bisa beli, akhirnya minjem aja.. Tp ga di balik2in sampai akhirnya lupa
 
Top