Duel Maut

nhr2710

Nostalgic
Joined
Feb 13, 2014
Messages
215
Reaction score
617
Points
178
Gender
Male
Tidak jarang, di dunia fiksi terjadi pertarungan yang dahsyat antara tokoh-tokoh yang ada dalam cerita tersebut.

Salah satu yang pertarungan paling fenomenal adalah pertarungan antara dua tokoh dalam komik Darah Satria, Daigoin Jaki (lupa namanya kalau di komik darah Satria) melawan Zeus, pemimpin 16 Olympian Gods yang berlangsung selama 3 hari 3 malam.

download.jpg vs Zeus.jpg

Meskipun di dunia fiksi apapun bisa diimajinasikan terjadi, bertarung selama tiga hari tiga malam tanpa tidur, makan atau sekedar beristirahat untuk melepas lelah sepertinya sudah sangat melewati batas imajinasi yang bisa dibayangkan seorang pengarang.

Note: di sini bukan hanya karakter lelaki yang bisa ditampilkan loh, dunia fiksi dan komik juga penuh dengan karakter-karakter perempuan yang tidak kalah tangguh dengan yang lelaki
 

FIRS

Enthusiast
Joined
Sep 22, 2021
Messages
64
Reaction score
76
Points
38
Gender
Male
Gue masih gak kbayang gimana bertempur 3 hari 3 malam. Gak pake capek/tidur yah 😅.
Emang kalo komik/cerita sih bebas berimajinasi, seinget gue sih di one piece ada yg bertempurnya 10 hari (admiral aokiji dan sakazuki).
Ntah kalo disejarah2 real apa ada pertempuran panjang kyk gitu ya ?
 

idanora

Retro
Scanlation team
Kontributor
Joined
Jun 23, 2015
Messages
466
Reaction score
2,023
Points
323
Gender
Female
Rasanya mustahil. Orang mungkin bisa tahan lapar, haus, dan ngantuk. Tapi ada yg gak bisa ditahan lama2 yaitu ke toilet 😅 rasanya lucu kalo di komik lg asyik2nya duel trus salah satu petarung mengangkat tangan sambil berkata, "time off dulu ya, perutku mules nih!" lalu dia terbirit2 ke anak sungai terdekat 🤣
 

bebekhitam

Administrator
Staff member
Scanlation team
Kontributor
Joined
Nov 26, 2013
Messages
1,341
Reaction score
6,002
Points
513
Gender
Female
Duel Tengkorak (Jason & the Argonauts - 1963)
kabarnya perlu empat bulan u/ membuat adegan ini dan banyak pembuat film yg menyatakan terinspirasi oleh film ini (termasuk: Spielberg, George Lucas & Tim Burton). Colek mas @rudizhuang & mas @Feffendy yang sedang mengerjakan project: Jason & the Golden Fleece (karya: Don Lawrence) :)

Star Wars Episode I - The Phantom Menace (1999)
The best lightsaber fight:
 

nhr2710

Nostalgic
Joined
Feb 13, 2014
Messages
215
Reaction score
617
Points
178
Gender
Male
Duel Tengkorak (Jason & the Argonauts - 1963)
kabarnya perlu empat bulan u/ membuat adegan ini dan banyak pembuat film yg menyatakan terinspirasi oleh film ini (termasuk: Spielberg, George Lucas & Tim Burton). Colek mas @rudizhuang & mas @Feffendy yang sedang mengerjakan project: Jason & the Golden Fleece (karya: Don Lawrence) :)

Duel Tengkorak ini merupakan salah satu karya Ray Harryhausen sang maestro animasi "stop motion" yang digunakan untuk menggerakkan monster di dalam banyak film sebelum era CGI

ray.JPG
 

wong tegal

Collector
Veteran
Scanlation team
Kontributor
Joined
Sep 23, 2013
Messages
1,105
Reaction score
5,737
Points
553
Gender
Male
Menurut saya duel maut yang jempolan adalah duel maut yang dilakukan dan berhasil dimenangkan dengan sangat susah payah oleh Chinmi waktu melawan Sie Fan -- yang waktu itu dalam pengaruh "Jarum Pembius" -- di final Kejuaraan Beladiri Kerajaan. Dalam duel itu Chinmi mendapat tekanan-tekanan dari dalam dan luar arena. Dari dalam arena dia harus mempertahankan nyawanya dari serangan-serangan maut Sie Fan yang notabene merupakan kawannya sendiri dan dari luar arena dia mendapat tekanan berupa diculiknya Lenka putri Jendral Owlin oleh sebuah komplotan yang ingin membunuh kaisar. Komplotan ini mengancam apabila Chinmi menang atas Sie Fan maka keselamatan Lenka akan terancam. Dengan kondisi seperti itu Chinmi tidak bisa mengeluarkan semua kemampuan terbaiknya dalam final Kejuaraan Beladiri Kerajaan. Tapi untunglah disaat-saat kritis Lenka berhasil diselamatkan oleh salah seorang peserta Kejuaraan Beladiri Kerajaan sehingga Chinmi yang saat itu tubuhnya sudah babak belur bisa mengeluarkan semua kemampuan terbaiknya.
Yang kedua adalah ketika Chinmi melawan Jenderal Boru yang mempunyai kemampuan luar biasa yaitu bisa menguasai jurus baru hanya dengan melihat tanpa perlu diajari oleh seorang guru. Dalam duel tersebut Jenderal Boru hanya dengan melihat berhasil mempelajari kungfu Peremuk Tulang dan kungfu Dewa Petir yang merupakan jurus pamungkas Chinmi.
Sungguh mengerikan bukan? Nah, buat kalian yang penasaran seperti apa sih pertarungan mereka... monggo dibaca (kembali) pertarungan mereka di komik Kungfu Boy dan New Kungfu Boy.
Eh... tiba-tiba muncul dalam pikiran saya... apa yang akan terjadi seandainya Mimi Hitam bertemu dengan Bebek Hitam di suatu tempat, ya? Akankah terjadi duel maut di antara mereka dengan mengandalkan jurus maut berupa jurus Sut-sut-an Gunting, Batu, dan Kertas? Ataukah mereka akan ngeteh bareng di sebuah tempat di pojok kota London? Menurut kalian gimana, sobat zd? :)
 

idanora

Retro
Scanlation team
Kontributor
Joined
Jun 23, 2015
Messages
466
Reaction score
2,023
Points
323
Gender
Female
Nah, ini masalah sulit. Pada dasarnya Mimi Hitam adalah sesama bebek. Apakah mereka diam2 saudara seperguruan? Siapakah guru mereka? Jangan2 jin kura2!
 

maszd

Novice
Staff member
Joined
Aug 24, 2013
Messages
4,671
Reaction score
54,367
Points
1,158
Gender
Male

Awee

Retro
Scanlation team
Kontributor
Best Comment
Joined
Jan 19, 2021
Messages
400
Reaction score
1,030
Points
258
Gender
Male
Jika menyebut duel maut, yang terlintas adalah duel antara Shimen Miyamoto Musashi Munisai melawan Ganryu Sasaki Kojiro Iwakuni dalam frame terakhir Musashi karya Eiji Yoshikawa. Meskipun dalam kisah tersebut, sebenarnya Kojiro belum meninggal saat Musashi meninggalkan arena pertarungan. Jadi, agak ragu juga, apakah masuk kategori Duel Maut (karena duelnya berakhir sebelum salah satu meninggal....:unsure:).

Dari postingan Mas @nhr2710, Mas @FIRS, Mbak @bebekhitam dan Mas @wong tegal, rasanya duel maut yang ditampilkan rata-rata pertarungan dengan pedang/senjata tajam atau keahlian bela diri (termasuk contoh yang dari saya.....:LOL::LOL:).
Rasanya belum ada yang menyebutkan tentang duel pistol ala koboy western -- seperti antara John Herod (Gene Hackman) dan Ellen (Sharon Stone) dalam film The Quick and The Dead (1995) -- atau duel pistol antara Alexander Hamilton (eks Menteri Keuangan Amerika Serikat) dan Aaron Burr (Wakil Presiden Amerika Serikat) pada tahun 1804.
Mungkin karena kalau duel pistol biasanya cepat selesai dalam hitungan detik, tidak sampai berjam-jam atau bahkan berhari-hari seperti yang disebutkan Mas @nhr2710 dan Mas @FIRS...😁😁
Meskipun di dunia fiksi apapun bisa diimajinasikan terjadi, bertarung selama tiga hari tiga malam tanpa tidur, makan atau sekedar beristirahat
Emang kalo komik/cerita sih bebas berimajinasi, seinget gue sih di one piece ada yg bertempurnya 10 hari (admiral aokiji dan sakazuki).

Meskipun ada juga sih pertarungan antara penembak runduk (sniper) prajurit Tentara Merah Uni Sovyet Vasily Zaitsev (Jude Law) melawan penembak runduk (sniper) prajurit Wehrmact Jerman Mayor Erwin Konig (Ed Harris) pada Pertempuran Stalingrad 1942-1943 dalam Perang Dunia II, dalam film Enemy at The Gates (2001) yang berlangsung berhari-hari. Nah, apakah pertarungan antara dua penembak runduk (sniper) ini termasuk dalam kategori duel, karena bertarungnya kucing-kucingan....😆😆
 

bebekhitam

Administrator
Staff member
Scanlation team
Kontributor
Joined
Nov 26, 2013
Messages
1,341
Reaction score
6,002
Points
513
Gender
Female
Eh... tiba-tiba muncul dalam pikiran saya... apa yang akan terjadi seandainya Mimi Hitam bertemu dengan Bebek Hitam di suatu tempat, ya? Akankah terjadi duel maut di antara mereka dengan mengandalkan jurus maut berupa jurus Sut-sut-an Gunting, Batu, dan Kertas? Ataukah mereka akan ngeteh bareng di sebuah tempat di pojok kota London? Menurut kalian gimana, sobat zd? :)

ha ha mas @wong tegal ada saja idenya :ROFLMAO:, sebagai sesama bebek seperguruan (seperti kata mbak @idanora) sebaiknya jangan duel2an, nanti malah banyak bulu2 bebek berterbangan di mana2 🪶🪶, lagipula tidak anggun, berantem2, apalagi kalau duelnya di sebuah tea house, nanti malah diusir. Mana mau ketemu Miss Marple pula.

Mungkin nanti Mimi Hitam & saya akan berpenampilan manis dan rapi seperti berikut, biar pada pangling.

diy-magica-de-spell-halloween-costume-idea.jpg mds.png
 
Top