Scanlation Clifton (Raymond Macherot)

Thread Status
  1. Complete

roadsterian

Administrator
Staff member
Scanlation team
Kontributor
Joined
Aug 26, 2013
Messages
1,448
Gender
Male
img053.jpg

Komik Clifton merupakan serial komik Franco-Belgia dengan genre mata-mata humor, yang menampilkan petualangan Kolonel Sir Harold Wilberforce Clifton. Komik ini diciptakan oleh Raymond Macherot pada tahun 1959, dan sejak itu bergantian ke seniman dan penulis lainnya.
Seorang kolonel Inggris, yang pensiun dari MI5, walaupun kadang-kadang masih aktif bekerja di pemerintahan Inggris, Clifton juga bekerja sebagai detektif amatir. Harold Clifton tinggal di kota kecil Puddington, dekat London, dibantu oleh pembantu rumah tangga Miss Partridge. Clifton mengendarai mobil MG merah buatan awal tahun lima puluhan, yang sering berkali2 hancur berantakan dalam kebanyakan ceritanya. Hobi Clifton meliputi Pramuka (dia adalah anggota Boy Scoutmaster Singing Heron), menyukai kucing, dan mengumpulkan cerutu. Ia menerima gelar Knighthood pada tahun 1993 karena telah menyelamatkan seorang anggota keluarga kerajaan.

Log in or register to view this content!

Komik ini merupakan kontribusi terjemahan dari komik luar negeri oleh mbak @ari_jh dikarenakan belum terbit di Indonesia.

PERHATIAN! HARAP BACA PERATURAN FORUM
f. Member DILARANG menshare kembali semua unduhan terutama hasil SCAN ASLI serta hasil SCANLATION dari admin/kontributor dari semua topik yang ada pada forum KECUALI buku/ebook tersebut BUKAN scan asli dari admin/kontributor (memang mengambil dari site luar) dan karena hasil SCANLATION adalah murni hanya untuk koleksi pribadi tanpa tujuan untuk melecehkan pencipta / penerbit komik dikarenakan tidak tersedianya komik tersebut dalam bahasa indonesia. (apabila di kemudian hari pencipta/penerbit komik tersebut keberatan, maka zona djadoel bersedia meremove hasil scanlation tersebut dari forum ini, dan Zonadjadoel Tidak dapat dituntut dan tidak akan mempunyai tanggung jawab hukum apabila komik scanlation tersebut beredar diluar dari forum ini.) g. Pelanggaran terhadap poin (f) di atas, yang bersangkutan akan dikenakan sanksi banned permanen. Baca Terms of Use/Service & Privacy Policy

List Download :
  1. Kolonel Clifton Melacak
  2. Penculikan
  3. Mudah Saja, Clifton
  4. Jade
  5. 7 Hari Menuju Kematian
  6. Rembulan Hitam
  7. Clifton di New York
  8. Clifton dan Mata-Mata
  9. Klan McGregor
  10. Kurcaci-Kurcaci Iblis
  11. 08. Sir Jason
 
Last edited by a moderator:
Wow mantab...mb.ari ancene top banget...:)...ada berapa judul mbak? kalau belum terbit di Indonesia..berarti berikut-berikutnya masuk proyek translasinya mb.ari ya....top markotop..
 
Wow mantab...mb.ari ancene top banget...:)...ada berapa judul mbak? kalau belum terbit di Indonesia..berarti berikut-berikutnya masuk proyek translasinya mb.ari ya....top markotop..
kalo liat di wikipedia, ada 26 judul mas :)
 
Kelihatannya lucu dan mungkin yang sudah baca bisa share bagaimana ceritanya.
Makasih mbak ari...nggak ada habisnya... teruskan mbak (y)
 
Selama ini hanya membaca karya Macherot yang tokohnya binatang yaitu Snuse dan Chlorophyl, sekarang baru bisa membaca yang tokohnya manusia. Thanks mbak @ari_jh

Kayaknya memang tokoh2 karya Macherot kebanyakan binatang. Karya Macherot lainnya yang akan segera terbit di ZD, Chaminou, juga adalah kucing.:cool::D
 
Saya masukkan list berikutnya untuk translate Clifton 2 dan 3. Moga2 bisa cepat :)

btw, ini urutan judul Clifton, sebagian saya ada soft copy nya (bahasa inggris).

Log in or register to view this content!
 
Last edited:
Waaaaaahhh... Aku cuma punya 6 yang versi Bahasa Inggris: my dear wilkinson, the laughing thief, 7 days to die, the blackmoon, Jade sama kidnapping... semoga bisa baca yang lain... Keren banget deh mbak @ari_jh dan tentunya para anggota tim scanlation... Semangat selaluuuu (y)(y)
 
Back
Top