Scanlation Chevalier Ardent

Thread Status
  1. Complete

roadsterian

Administrator
Staff member
Scanlation team
Kontributor
Joined
Aug 26, 2013
Messages
1,448
Gender
Male
chevalier-ardent-bd-volume-1-simple-1985-13689.jpg
Chevalier Ardent adalah komik yang menceritakan tentang seorang ksatria di Hongaria. Penulisnya adalah Francois Craenhals, sering muncul di halaman-halaman jurnal Tintin pada tahun 1966. Album ini diterbitkan oleh Casterman.

Cerita
Komik Ksatria Perancis di abad ke 12 ini mengisahkan seorang remaja yang bernama Chevalier Ardent, putra dari seorang Baron bernama Eleuthere de Walburge yang berdarah panas, meledak-ledak, sangat berani, jujur, setia kawan dan berjiwa ksatria walaupun masih kecil. Perjuangannya dalam menyelamatkan 2 Ksatria Gaudin dan Bradrock yang adalah pengawal khusus raja Perancis dari kejaran Pangeran Hitam, membuatnya dia dekat dengan lingkungan istana, dan untuk meredam “energi yang berlebih serta meledak-ledak” dari Ardent itu, Raja Arthus menugaskan Golo, seorang guru pedang istana yang terkenal disiplin dan keras itu untuk melatih Ardent yang tentu saja hal tersebut menimbulkan kebencian dan konflik yang hebat dari diri Ardent pada Golo yang sama-sama bersifat keras dan tidak suka diatur, padahal Golo menerapkan aturan dan disiplin keras itu adalah untuk kebaikan Ardent sendiri.
Masa penggemblengan di istana ini membuat putri raja yang bernama Gwendoline jatuh cinta pada Ardent, namun dirasakan Ardent sering ngambek dan membangkang baik perintah Golo maupun Raja sendiri, untuk itu Raja lalu sering menugaskan Ardent dalam menangani tugas-tugas khusus dari raja yang penuh dengan tantangan dan bahaya yang luarbiasa namun justru hal inilah yang sangat diharapkan dari Ardent sebagai pemuda berjiwa ksatria dan “kelebihan energi” ini dan dengan sangat mengagumkan dapat menaklukkan wilayah Rouge-Cogne ke dalam wilayah Perancis tetapi walaupun berjiwa ksatria, Ardent muda masih labil dan sering ngambek terhadap Raja Arthus hingga ia lari dari perancis untuk berkelana menyeberangi negara serta berhadapan dengan berbagai petualangan yang seru dan mengasyikkan yang semakin mengasah jiwa ksatrianya dan membuat dia lebih bijaksana dan dewasa dalam menyikapi hidup, sebelum ia kembali ke perancis untuk menerima tapuk singgasana raja perancis menggantikan raja Arthus serta menikahi putri Gwendoline. (ist)

Log in or register to view this content!

PERHATIAN! HARAP BACA PERATURAN FORUM
f. Member DILARANG menshare kembali semua unduhan terutama hasil SCAN ASLI serta hasil SCANLATION dari admin/kontributor dari semua topik yang ada pada forum KECUALI buku/ebook tersebut BUKAN scan asli dari admin/kontributor (memang mengambil dari site luar) dan karena hasil SCANLATION adalah murni hanya untuk koleksi pribadi tanpa tujuan untuk melecehkan pencipta / penerbit komik dikarenakan tidak tersedianya komik tersebut dalam bahasa indonesia. (apabila di kemudian hari pencipta/penerbit komik tersebut keberatan, maka zona djadoel bersedia meremove hasil scanlation tersebut dari forum ini, dan Zonadjadoel Tidak dapat dituntut dan tidak akan mempunyai tanggung jawab hukum apabila komik scanlation tersebut beredar diluar dari forum ini.) g. Pelanggaran terhadap poin (f) di atas, yang bersangkutan akan dikenakan sanksi banned permanen. Baca Terms of Use/Service & Privacy Policy

List Download :
  1. Kabut Di Lembah Tanduk
 
Last edited by a moderator:
Kabut Di Lembah Tanduk

shzh_c10.jpg
nullpolet said:
done... semua hal lengkap + gambar lebih jelas... semoga berkenan...
big thanks to mas @Ambalat dan mas @nullpolet (y)
Hidden Contents
** Hidden Content: To see this content, you must reply and react one of the following reactions. Like Like .
 
Last edited by a moderator:
kalau kualitas gambar lebih jelas...pasti lebih asyik bacanya...yang pernah baca versi pdf, gambar agak kabur jadi pusing bacanya...ini postingan lama sekali ya...yang bahkan mas Ambalat dan mas Nullpolet sdh tidak eksis lagi kayaknya..
 
Terimakasih atas swa terjemah dari scanlation. Sebenarnya saya masih menunggu lanjutan Kabut di Lembah Tanduk ini, ketika Ardent ikut bertualang menyeberang laut ke Briton. Kebetulan tempo hari sempat dapat 4 judul Seri CA keluaran Indira dengan harga tidak begitu mahal.
 
Terimakasih atas swa terjemah dari scanlation. Sebenarnya saya masih menunggu lanjutan Kabut di Lembah Tanduk ini, ketika Ardent ikut bertualang menyeberang laut ke Briton. Kebetulan tempo hari sempat dapat 4 judul Seri CA keluaran Indira dengan harga tidak begitu mahal.
Empat-empatnya belum pernah dishare disini ya mas @Daffa ? Bakalan ada tambahan nih utk Chevalier Ardentnya:love:
 
Back
Top