Scanlation Boes

Thread Status
  1. Ongoing

msayuti

Vintage
Kontributor
Joined
Sep 29, 2013
Messages
789
Reaction score
1,863
Points
333
Gender
Male
592314bab0f52.jpg

Boes ("Kisah Sapi") adalah sebuah komik Belanda yang dibuat oleh Wil Raymakers dan Thijs Wilms. Dibuat pada tahun 1980 dan melahirkan serial kartun TV yang populer antara tahun 1988 dan 1991 yang disebut Ox Tales.

"Boes" adalah komik pantomim keseharian seekor sapi antropomorfis di sebuah lahan pertanian di Belanda. Dia bekerja sebagai petani. Banyak kejadian lucu yang terjadi sepanjang hubungannya dengan hewan-hewan lain.

PERHATIAN! HARAP BACA PERATURAN FORUM
f. Member DILARANG menshare kembali semua unduhan terutama hasil SCAN ASLI serta hasil SCANLATION dari admin/kontributor dari semua topik yang ada pada forum KECUALI buku/ebook tersebut BUKAN scan asli dari admin/kontributor (memang mengambil dari site luar) dan karena hasil SCANLATION adalah murni hanya untuk koleksi pribadi tanpa tujuan untuk melecehkan pencipta / penerbit komik dikarenakan tidak tersedianya komik tersebut dalam bahasa indonesia. (apabila di kemudian hari pencipta/penerbit komik tersebut keberatan, maka zona djadoel bersedia meremove hasil scanlation tersebut dari forum ini, dan Zonadjadoel Tidak dapat dituntut dan tidak akan mempunyai tanggung jawab hukum apabila komik scanlation tersebut beredar diluar dari forum ini.) g. Pelanggaran terhadap poin (f) di atas, yang bersangkutan akan dikenakan sanksi banned permanen. Baca Terms of Use/Service & Privacy Policy

List Download :
  1. Bagian 1
  2. Bagian 2
  3. Bagian 3
  4. Bagian 0
 
Last edited:

lolak lolok

Fanatic
Kontributor
Joined
Sep 22, 2013
Messages
2,849
Reaction score
3,828
Points
918
Gender
Male
wow baru kali ini liat sapi jadi tokoh banyolan. tapi kayanya ini komik bisu yah. thankz mz @msayuti. ijin download dulu.
 
Last edited by a moderator:

mahyudin1992

Nostalgic
Scanlation team
Kontributor
Joined
Jan 22, 2017
Messages
180
Reaction score
296
Points
148
Gender
Male
komik pantomim? maksudnya gimana ya? :confused: sapi bekerja dipertanian belanda, apa kah sama dgn disini yg di jadiin pembajak sawah? :D jadi penasaran, izin download dan baca ya :sneaky:
 

lolak lolok

Fanatic
Kontributor
Joined
Sep 22, 2013
Messages
2,849
Reaction score
3,828
Points
918
Gender
Male
setelah download saya ngerasa pernah liat si sapi sebelumnya. eh ternyaata bener dia sempet nyangsang dibuku kumkom yah. pantomim mungkin maksudnya tanpa kata kayanya mas.
 

ari_jh

Legend
Veteran
Scanlation team
Kontributor
Joined
Sep 18, 2013
Messages
3,970
Reaction score
16,000
Points
1,208
Gender
Female
Kalau lihat gambarnya, rasanya saya pernah lihat/baca. Tapi di majalah apa gitu...
Makasih ya mas @msayuti :)
 
Last edited by a moderator:

Bagas

Moderator
Staff member
Scanlation team
Kontributor
Joined
May 27, 2015
Messages
1,097
Reaction score
2,855
Points
513
Gender
Male
kalo saya liat di itnet, nama lainnya komik ini Drole de Zoo ya... trims mas msayuti.. komik bisu bikin kita ngarang2 sendiri percakapannya
 

willy

Collector
Veteran
Scanlation team
Kontributor
Joined
Jan 10, 2014
Messages
1,251
Reaction score
2,278
Points
553
Gender
Male
Wah langsung 3 seri sekaligus. Thanks mas Msayuti. Kalau dilihat dari wikipedia, komik ini ada sebagian humornya yg masuk kategori dewasa. Apa benar?
 

buncis

Retro
Kontributor
Joined
Sep 23, 2013
Messages
512
Reaction score
816
Points
223
Gender
Male
Saya ingat ini pernah ada film kartunnya di SCTV yaaa. Sekitar tahun 90an lah. Setiap sore jam 4, kalo nggak salah ya.
 

sawunggaling

Greenhorn
Donatur
Joined
Nov 12, 2013
Messages
21
Reaction score
26
Points
36
Gender
Male
Bagian 1
***Hidden content cannot be quoted.***
Hihihi.. komik fabel lucu lagi.. bagus untuk balita gambar-gambar nya.. tentu harus didampingi orang tua agar ada pesan moral yangtersampaikan
 

Feffendy

Collector
Veteran
Scanlation team
Kontributor
Joined
Aug 1, 2017
Messages
1,086
Reaction score
9,097
Points
553
Gender
Male
Ini komik tokohnya sapi
Pakai baju jadilah petani
Ga pake ngomong gambarnya penuh arti
Kalo ketawa berarti banyolannya kena di hati :);)
 
Top