Urasawa Naoki

Urasawa Naoki

Sumber
Dari berbagai sumber
Urasawa_Naoki_Mangaka.jpg

Sebagai manga lovers, saya sangat mengagumi Urasawa Naoki. Karya-karyanya sungguh luar biasa, meskipun ada juga karyanya yang mengundang kontroversi.

Karya-karya Urasawa Naoki lebih ditujukan untuk pembaca dewasa, sebab untuk memahami isi dari bukunya dibutuhkan pemahaman dan konsentrasi yang sulit bahkan dibilang mustahil untuk dapat mengerti oleh anak2.

Hampir seluruh karyanya (ada karyanya yang belom pernah saya baca makanya saya bilang hampir) bertemakan kisah thriller rumit yang bisa bikin pusing.

Berikut beberapa karya besat beliau :

1. Monster
urasawa_naoki.jpg

Menurut saya, komik ini 1 dari 2 Masterpiece beliau. Berkisah tentang dr. Kenzo Tenma yang mengoperasi anak laki-laki bernama Johan Liebert yg tertembak dikepalanya. Setelah diselamatkan ternyata Johan Liebert dewasa menciptakan teror mengerikan dengan kemampuannya untuk masuk dan mempermainkan psikologis manusia. Dr Tenma lalu mengejar Johan untuk menghentikannya. Karya Urasawa Naoki favorit saya.

2. 20&21 Century Boys
20th-century-boys-1.jpg

Satu lagi masterpiece Urasawa Naoki menurut saya. Berkisah tentang persahabatan masa kecil Kenji yang bermimpi dan meramalkan masa depan. Setelah dewasa, salah satu sahabat Kenji berusaha untuk mewujudkan mimpi dan ramalan masa kecil Kenji dan menjadi pemimpin dunia. Dibanding karya yang lain, komik ini lah yang betul-betul bikin saya sakit kepala untuk memahami isi ceritanya. Komik yang luar biasa menurut saya.

3. Master Keaton
Keaton01.jpg

Dikomik ini, konon Urasawa Naoki hanya bagian gambar saja, sementara ide ceritanya dari Hokusei Katsushika.
hqdefault.jpg

Tapi anehnya, setelah Hokusei Katsushika meninggal, Urasawa Naoki mengklaim bahwa dialah yang pertama kali memberikan ide kepada Hokusei Katsushika untuk komik ini. Inti ceritanya menceritakan tentang Keaton, blasteran Jepang-Inggris bekas pasukan khusus yang banting setir jadi detective. Sayang, diIndonesia komik ini tidak terbit sampe tamat 18 buku dikarenakan penjualan yang kuran laku.

4. Pluto
Pluto-Comparaison.jpg

Urasawa Naoki meminta izin kepada anak alm Osamu Tezuka dan disetujui untuk meremake komik legendaris Tetsuwan Atom (Astro Boy) dengan versinya sendiri. Tetap thriller rumit khas urasawa naoki

5. Yawara
_happy-03.gif

Kalau yang ini, saya baru sekedar tahu kalau ini karya urasawa Naoki, tapi saya belum pernah baca dan tidak tahu sama sekali ceritanya tentang apa.

Kesimpulan saya, karya Urasawa Naoki sungguh luar biasa, meskipun bikin sakit kepala.

Ada yang mau menambahkan mungkin...?
Author
c3rb3rus
Views
66
First release
Last update
Rating
0.00 star(s) 0 ratings
Top